• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

6 Hal penting yang tidak pernah dilakukan orang-orang bahagia

kis

IndoForum Junior E
No. Urut
281032
Sejak
23 Mei 2013
Pesan
1.661
Nilai reaksi
36
Poin
48
v3Ei.jpg
Kamu pasti sering melihat orang yang tampak begitu gembira menjalani hari-harinya, seolah-olah mereka tidak pernah punya masalah. Ada juga orang yang tampak begitu puas dengan hidupnya, meskipun orang lain bisa menemukan banyak hal untuk dikeluhkan dalam hidup orang tersebut. Tak jarang kamu jadi bertanya-tanya bagaimana mereka bisa menjalani hidup seperti itu.

Orang-orang bahagia itu sebenarnya juga memiliki hidup yang tidak berbeda jauh dengan kita, kok. Hanya saja mereka memang punya cara-cara tertentu untuk menjalani hidup dengan lebih gembira. Mau tahu rahasianya? Simak 7 hal yang tidak pernah dilakukan oleh orang-orang bahagia

1. Berpikiran pesimis
Orang-orang yang menjalani hidup dengan bahagia bukan berarti tidak pernah memiliki masalah. Mereka juga dihadapkan dengan problem hidup yang hampir sama dengan kita setiap harinya. Hanya saja, jika kita menghadapinya dengan galau, orang-orang ini menanggapinya dengan pikiran positif dan optimis.

Bagi mereka, bersikap galau atau kalang kabut tidak akan menyelesaikan masalah, justru membuat pikiran semakin pelik. Karena itulah sambil mencari solusi mereka tetap memelihara sikap optimis di dalam hati dan pikiran.

2. Terlalu mementingkan pendapat orang lain
Ada kalanya kita terlalu memperhatikan pendapat orang lain terhadap diri kita. Kita sering khawatir dengan apa yang dipikirkan orang lain tentang diri kita. Dan ini membuat kita sering merasa tidak tenang, sering merasa ada yang kurang dalam diri kita, entah itu dari segi penampilan atau hal-hal lain. Akhirnya kebahagiaan kita jadi tergantung kepada pendapat orang lain.

Inilah satu hal lagi yang tidak pernah dilakukan oleh orang-orang bahagia. Mereka hanya memperhatikan pendapat orang-orang yang benar mereka sayangi dan menyayangi mereka apa adanya. Mereka tidak terlalu ambil pusing dengan pendapat negatif orang lain yang mungkin bahkan tidak pikir panjang saat mengeluarkan komentar negatif.

3. Ikut campur urusan orang lain
Tak salah memang kalau dikatakan ikut campur urusan orang lain itu sama dengan mencari masalah. Seolah-olah masalah kita belum cukup banyak, masih ditambah pula dengan masalah-masalah orang lain.

Orang-orang yang bertekad hidup bahagia biasanya lebih memilih memusatkan diri pada hidup mereka sendiri dan sebisa mungkin mencoba untuk tidak ikut campur dalam kehidupan orang lain jika tidak terpaksa.

4. Menggantungkan kebahagiaan pada orang lain
Kadang orang berusaha untuk menemukan kebahagiaan dari orang lain, entah itu pacar atau sahabat. Dan itu seringkali membuat mereka jadi posesif, karena mereka menggantungkan diri pada pacar atau sahabat itu untuk merasa bahagia. Mereka selalu merasa kuatir orang yang menjadi sumber kebahagiaannya itu suatu saat akan pergi.

Kebahagiaan sejati itu tidak didapat dari orang lain, tetapi dari diri sendiri. Kamu harus menemukan kebahagiaan dengan tanganmu sendiri, tak peduli ada atau tidak ada orang yang bersamamu untuk meraihnya.

5. Menyimpan dendam
Sakit hati, amarah, dan dendam merupakan emosi negatif yang menghalangi seseorang dari kebahagiaan. Ini membuat seseorang terpaku pada masa lalu dan kesulitan untuk memandang hal-hal baik yang terjadi di sekitarnya.

Wajar jika seseorang merasakan emosi negatif setelah mengalami suatu peristiwa tak menyenangkan. Tetapi jangan sampai perasaan ini berlarut-larut dan perlahan-lahan mengubah kamu jadi orang yang negatif.

6. Berurusan dengan orang-orang negatif
Hal terakhir yang bisa membuat orang sulit menjalani hidup dengan bahagia adalah berhubungan dengan orang-orang yang berpikiran negatif. Berada di sekitar orang-orang seperti ini membuat kamu ikut 'tertular' aura negatif yang mereka bawa.

Jadi, kalau kamu ingin menjalani hidup dengan sikap positif dan pikiran yang optimis, pilihlah lingkungan yang mendukung untuk itu.

Itulah 6 hal yang tidak pernah dilakukan oleh orang-orang bahagia.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.