• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

6.000 Mobil Mewah Dibuang di Arab Gara-gara Utang

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
9e2th.jpg
Mobil mewah menjadi simbol status bagi para pekerja asing asal Inggris yang tinggal dengan gaya hidup miliarder di Dubai.

Tapi kini, tunggangan eksotis berbenderol miliaran rupiah itu justru dibuang begitu saja di jalanan kota Dubai. Ya, itu dilakukan karena pundi-pundi kekayaan para kaum jet set mulai mengering dan dikejar utang.

Khawatir dipenjara akibat berutang, mereka pun memutuskan pergi ke negaranya tanpa mempedulikan koleksi mobil mewah yang telah dibeli.

Dilaporkan Rushlane, Selasa 9 September 2012, tercatat hingga pertengahan tahun ini, sebanyak 6.000 mobil mewah milik ekspariat ditinggalkan begitu saja di parkiran bandara hingga jalanan kota Dubai.

Jumlah ini meningkat jika dibandingkan tahun lalu yakni 5.478 unit. Kenaikan ini tidak terlepas dari melesunya perekonomian dunia melesu, dan membuat aspek finansial mereka turut terpengaruh.

"Tagihan utang semakin besar sementara keadaan keuangan tidak memungkinkan untuk melunasinya. Menjual mobil bisa jadi solusi, tapi itu juga memerlukan waktu," kata seorang ekspatriat kepada The Sun.

Rata-rata 2.500 orang meninggalkan Uni Emirat Arab setiap bulan pada tahun lalu akibat utang tak terbayar.

Membayar lewat cek mundur dianggap kejahatan dan tidak ada peraturan yang jelas soal kepailitan. Jadi perbankan tidak fleksibel dalam pembayaran utang.

Namun pergi begitu saja meninggalkan utang di Dubai tak menyelesaikan persoalan. Para ekspatriat tetap akan menghadapi masalah, terutama jika kreditor melaporkan kejahatan ekonomi ke Interpol.

Deretan mobil mewah yang dibuang kondisinya cukup mengenaskan. Mulai dari bodi cat yang diselimuti debu, ban kempes, hingga mesin berkarat. Bahkan beberapa di antaranya terlihat ditinggalkan begitu saja berikut kunci stater tergantung di kabin.

Sebut saja, mobil sport Ferrari Enzo seharga 1 juta pound sterling (Rp15 miliar). Mobil ini hanya dibuat 399 unit, di mana empat unit terjual di Inggris.

Lalu Honda NSX seharga 75.000 pound sterling (Rp1,2 miliar), Jaguar XJ220 berharga 200.000 pound sterling (Rp3 miliar), dan mobil mewah lain dari merek Mercedes, Audi dibuang begitu saja.
 
sayang juga ya, kirim ke indo aja tuh buat sumbangan amal :-j
 
mungkin di dubai gk ada bisnis besi rongsokan kek di indo.coba kalo ada bakal kaya mendadak tuh pengusahanya:D
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.