• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

57 Persen Penderita AIDS Berusia 15-30 Tahun

pinnacullata

IndoForum Activist C
No. Urut
24506
Sejak
24 Okt 2007
Pesan
13.034
Nilai reaksi
224
Poin
63
Lebih dari separuh, tepatnya 57 persen pasien pengidap HIV/AIDS di Indonesia hingga Juni 2008 adalah mereka yang berusia produktif yakni 15-30 tahun, sehingga prevalensi HIV pun terus meningkat dari tahun ke tahun.

Menurut data statistik Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), Kamis (4/12), menyebutkan bahwa 50 persen pria yang berhubungan seksual dengan para penjaja seks komersil berusia di bawah 30 tahun dan belum menikah.

Penularan HIV/AIDS telah meluas di kelompok masyarakat umum, bukan hanya para pekerja seks komersil atau pengguna narkoba suntik, tapi juga ibu-ibu rumah tangga.

Di RSUP Kariadi, Semarang tercatat jumlah penderita yang berobat rutin HIV adalah 170 orang, dan empat di antaranya sudah dinyatakan positif AIDS.

Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kota Semarang pun melakukan pendampingan terhadap lima ibu hamil dan positif HIV.

Lima ibu hamil ini berasal dari beberapa daerah di Jawa Tengah, seperti Pemalang, Wonogiri, Ambarawa, dan Kota Semarang.

Para ibu hamil tersebut sebenarnya merupakan ibu rumah tangga biasa, namun mereka tertular HIV/AIDS dari suami mereka yang termasuk kelompok beresiko tinggi terserang HIV/AIDS.

Pengobatan penderita HIV ditanggung oleh pemerintah. Sebagai contoh pengobatan bagi pengidap HIV di RSUP Kariadi Semarang dibiayai APBD Rp470 juta.(Ant/OL-06)

------------------------------

mungkin karena umur itu usia seksual yang aktif ya
 
Umur segitu paling suka Jajan keluar kan....
 
sebagian besar pnularan HIV itu berasal dari hubungan badan,bukanjarum suntik.....

stop free sex before it's too late
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.