• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Tips Mengatasi Ngantuk di Kantor

Samantha

IndoForum Senior B
No. Urut
43737
Sejak
17 Mei 2008
Pesan
6.450
Nilai reaksi
157
Poin
63
Rasa ngantuk menjadi salah satu musuh di kantor. Bagaimana mengatasi rasa ngantuk agar tetap semangat saat bekerja?

Rasa ngantuk dapat menurunkan produktivitas. Rasa ngantuk juga membuat hari-hari di kantor menjadi tidak bergairah dan menurunkan mood.

Seperti dikutip Idiva, tips berikut ini dapat menangkal rasa kantuk yang berlebih di kantor.

Berjalan
Jika sudah terserang ngantuk, tinggalkan pekerjaan sejenak dan berjalanlah di sekitar gedung kantor. Beranjak dari kurs dan melakukan pergangan otot dapat melepaskan dari kelesuan. Tapi sebaiknya jangan keluar kantor, karena paparan sinar matahari yang menyorot ke kepala dapat membuat Anda semakin pusing di tengah rasa kantuk.

Pasang musik
Hidupkan iPod atau alat penyetel lagu. Musik akan membangkitkan semangat. Lupakan lagu-lagu slow dan beralihlah ke musik hip hop atau rock and roll yang membuat tubuh Anda sedikit bergoyang. Ingat, pakai headset saat mendengarkan musik agar rekan lain tidak terganggu.

Teh hijau

Kopi bukan ide yang baik untuk mengatasi rasa kantuk Anda. Beralihlah dengan minum teh hijau. Hampir sama dengan kopi, teh hijau juga mengandung kafein, tapi teh hijau lebih baik karena memberikan tubuh banyak anti oksidan. Bagus juga untuk menjaga bentuk tubuh Anda.

Make-up
Wajah lesu Anda seketika akan segar berkat make-up. Semprotkan face water dan oleskan pelembab. Aplikasikan juga lip gloss. Voila! wajah Anda tampak lebih segar dan lebih cerah.

Membersihkan meja
Sedikit banyaknya meja memberi pengaruh pada kinerja kerja. Rasa ngantuk dan meja kerja yang berantakan semakin membuat Anda tidak bersemangat. Dengan membersihkan meja, Anda melakukan aktivitas fisik yang berpengaruh pada kinerja otot yang membuat Anda lebih segar. Setelah meja bersih Anda pun lebih fokus untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.
 
pasang musik ntar di kira males2an /heh
 
gampang

NGOPI
Merokok bagi yang masih merokok..........
cuci muka
mandi

......
Kalo gak tahan ya tidur lah.........>:D<
siapa suruh istirahatnya kurang !!!!!!
hanya orang gak displin ..makanya waktu kerja ..ngantuk/gg
 
Q sih internetan ;)), he he he...

Nice info sis /no1...
 
betul juga, untuk yang pasang musik, entar dikira malas-malasan gan . .
 
This is really a fact.. lol.. I used to listen all the high music, whenever I think that this is gonna complete sleepy day.. OMG.. situation like that is truly bad to tackle.. lol..
 
Yang paling efektif sih nurut gw chatting ato ngobrol dengan kolega. Tapi jangan keseringan:D
 
biar ga ngantuk jalan-jalan tengok rekan sekerja, pasti ngantuk ilang ....
 
dipelototin bos, dijamin kaga bakalan ngantuk :D
 
istirahat yg cukup pasti gak ngantuk di kantor...dan 1 lagi menikmati pekerjaan pasti menghilangkan ngantuk....
 
^ jangan lupa punya rekan kerja yang seksi :D

jangankan ngantuk, kerjaan aja pasti ga kelas kelar :))
 
Ada usulan satu lagi, :D Berfikir positif dan membaca-bacaan yang membuka wawasan, seperti koran kompas dan lain lain. hehe
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.