• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Negara penyedia koneksi internet tercepat di dunia

kis

IndoForum Junior E
No. Urut
281032
Sejak
23 Mei 2013
Pesan
1.661
Nilai reaksi
36
Poin
48
Koneksi internet saat ini memang sulit dipisahkan dengan gaya hidup masyarakat terutama yang tinggal di perkotaan.

Untuk memenuhi kebutuhan internet tersebut, rata-rata kota besar di berbagai negara di dunia telah menyediakan koneksi internet dengan bekerja sama dengan operator seluler di negaranya bagi penduduknya.

Laporan dari Hitwicket (9/10) juga menunjukkan 5 negara penyedia koneksi internet tercepat di dunia. Penasaran negara mana saja yang memiliki koneksi tercepat di dunia. Berikut ulasannya.

1. Hong Kong
YEFyj.jpg
Hongkong menjadi negara yang menyediakan koneksi internet tercepat di dunia.

Dilaporkan jika di Hong Kong koneksi internet rata-rata memiliki kecepatan 63,6 Mbp (Megabits per seconds). Dengan kecepatan ini, Anda bisa mengunduh satu film dengan kualitas HD hanya dalam waktu dua menit saja.

2. Jepang
n7tNE.jpg
Negara asal konsol game PlayStation dan Nintendo ini tercatat sebagai negara nomor dua yang memiliki koneksi tercepat di dunia.

Diketahui jika warga di Jepang memperoleh kecepatan internet sebesar 50 Mbp. Kecepatan internet ini sendiri lebih cepat sekitar 170 persen dari kecepatan internet rata-rata di seluruh dunia.

3. Rumania
8rPVj.jpg
Rumania sukses menaikkan peringkatnya sebagai negara nomor tiga yang memiliki koneksi internet super cepat di dunia. Jika pada laporan sebelumnya negara ini berhasil menduduki posisi kelima, dengan kenaikan kecepatan internetnya sebesar 9 persen menjadi 47,9 Mbp maka negara ini berhasil naik dua peringkat.

4. Korea Selatan
BQdpW.jpg
Korea Selatan sebagai negara asal perusahaan teknologi besar seperti Samsung dan LG berhasil menduduki posisi keempat sebagai negara dengan koneksi tercepat di dunia.

Korea Selatan memiliki koneksi internet dengan kecepatan hingga 44,8 Mbp yang dipastikan dapat memanjakan pengguna gadget ataupun gamer yang mendambakan koneksi internet cepat dengan latensi rendah.

5. Latvia
BNlaQ.jpg
Latvia berhasil menggenapi posisi lima besar dengan kecepatan koneksi hingga 44,2 Mbp.

Salah satu alasan latvia memiliki koneksi cepat adalah negara ini memiliki infrastruktur jaringan yang mumpuni dan hanya melayani wilayah negara yang boleh dibilang cukup kecil.

Kalau Punya Agan, Berapa speednya?

 
di Indonesia, di test tiap hari ya mentoknya 2 MB gan.
selama Pemerintahnya sibuk KORUPSI dan ' NDESO ' , Internet kita gak bakalan di perhatikan.
Negara kita ini terlalu konsumtif gan, makanya MALAS untuk maju,
misal ini gan : Orang Indonesia Lebih suka Belanja naik motor / mobil daripada beli online.
padahal, biaya yang digunakan untuk bahan bakar + parkir lebih besar daripada biaya kurir.
 
Latvia kan negara asli pembuat Mikrotik, slogan nya aja Routing the world.. keren.. :-bd

Sent from my SM-N900 using Tapatalk
 
Jepang malah kalah ama China ya ? beneran gk tuh gan ?
 
Indonesia rasanya koneksi rata-rata baru sekitar 1 Mbps s/d 2 Mbps deh.. :-B
 
udah bisa konek aja udah bersyukur kalau disini
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.