• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Bagi para pembaca wajib hukumnya untuk :
1. Memberi Komentar /...
2. Memberi 'Like' /lv:-bd
3. Memberi Cendol Ijo ,gan ...
SVFDB.png
';)

4. Dilarang Junkpost / Promosi link
/thx
Koneksi internet telah menjadi kebutuhan hidup yang penting, baik untuk belajar dan bekerja. Internet dianggap penting karena digunakan untuk mencari pekerjaan, memulai usaha kecil, hingga mengakses pendidikan online.

Masyarakat di Korea Selatan bisa disebut beruntung, karena pemerintahnya sangat memperhatikan infrastruktur telekomunikasi dan kecepatan akses internet.

Sementara warga Swedia, beruntung karena biaya internet tergolong murah, hanya 13,3 dollar AS, namun aksesnya tetap cepat.

Nah, negara apa saja yang dinobatkan memiliki koneksi internet tercepat dan termurah? Berikut daftarnya.

nfJb.png
Korea Selatan telah lama dinobatkan sebagai negara dengan koneksi internet tercepat di dunia. Penetrasi pengguna internet di negeri Ginseng itu sangat tinggi, 94% masyarakat Korea Selatan terkoneksi dengan internet cepat.

Pemerintah Korea Selatan berjanji akan memberi akses internet 1 Gigabyte per detik kepada warganya, pada akhir tahun 2012.

oM73c.png
Pada 2010, Finlandia jadi negara pertama di dunia yang memberi hak hukum akses internet broadband (pita lebar) kepada warganya. Seluruh warga negara, sebanyak 5,3 juta jiwa, dijamin mendapat koneksi internet cepat.

Pemerintah Finlandia tak berhenti sampai di situ, mereka berencana meningkatkan hak hukum akses internet 100Mb layanan broadband pada akhir 2015.

5bEX.png
Kecepatan internet broadband di Swedia lebih cepat dua kali lipat dibandingkan Amerika Serikat. Penelitian yang dilakukan Yayasan New Amerika mencatat, biaya internet broadband di Swedia relatif murah yakni 13,3 dollar AS.

3phDE.jpg
Jepang dikenal sebagai negara dengan biaya internet termurah di dunia. Pemerintah Jepang menawarkan insentif pajak murah kepada perusahaan untuk berinvestasi di kabel serat optik.

"Orang Jepang selalu berpikir jangka panjang," kata seorang konsultan teknologi harian The New York Times pada 2007 silam. "Jika mereka berpikir mereka akan mendapat keuntungan dalam 100 tahun, mereka akan berinvestasi untuk anak-cucu mereka. Ada sedikit kebangaan nasional mereka tidak melihat ke Barat."

M26Yv.jpg
Perancis termasuk negara yang menyatakan bahwa internet adalah "hak asasi manusia."

Menurut studi yang dilakukan Berkman Center for Internet & Society Universitas Harvard, biaya internet broadband di Perancis tergolong yang paling terjangkau. Penyedia jasa internet di Perancis bersaing menawarkan harga kompetitif, namun layanannya tetap prima.
 
berharapnya sih negri kite kaya gitu
sekarangpun makin byk yg ngasih internetan murah
 
klo kecepatan inet di indonesia sama kyk di korea sich enaknya bukan main..
 
itu yg bener aja ampe ratusan yaa /omg

lancar itu mah kalo ada di indonesia
 
Indonesia berapa ya kecepatanya...?
lebih cepat ngak ya..? :D
 
Wajar,
semuanya negara maju dengan teknologi tinggi.
 
yah... klw di Indonesia sih... Sudah lemot internetnya + Quota Limited, di tambah lagi mahal =)) =))
 
Moga2 indonesia bs sgr spt itu... Ngga usah nunggu lama kalo mau donlot pilem..
 
Sebenarnya kalo semua mau, kita juga bisa mencapai kecepatan internet seperti itu.
Itu sih hanya soal waktu saja..... saat kecepatan kita sama dengan mereka, maka mereka udah 10x lebih cepat wkwkwkwkkwkw
 
Yang lebih hebat disana tuh cepat dan murah. di indonesia udah lelet mahal bener lagi. untuk kecepetan DL 3mbps keatas aja harganya rata2 udah lewat sejuta di jakarta. di bangkok 10 mbps 450rb. :( Apalagi mobilenya, 3g aja masih 3g boongan. orang2 udah LTE. nasib oooh nasib
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.