• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Juni...

rosa89

IndoForum Junior A
No. Urut
77770
Sejak
13 Agt 2009
Pesan
2.699
Nilai reaksi
165
Poin
63
Jalan-jalan keliling dunia maya kok sedikit sekali ya yang menyadari hari apa ini /swt, terlihat jelas kalau sedikit sekali yang peduli pada lingkungan :(...

----------------------------------------------------------------------------------------------

Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) diperingati pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya sejak PBB mengadakan Konferensi Lingkungan Hidup di Stockholm pada tahun 1977. Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diselenggarakan di bawah kordinasi United Nations Environment Programme (UNEP), yang dibentuk PBB sejak 1977.

logo-hari-lingkungan-hidup-sedunia-wed-2010.jpg

Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) tahun 2010 ini, mengangkat tema “Many Species. One Planet. One Future” (Banyak Species. Satu Planet. Satu Masa Depan). Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2010, sebagaimana dilansir dari situs resmi UNEP akan dipusatkan di kota Kigali, ibu kota Rwanda, sebuah negara di Afrika Timur.

UNEP berencana menjadikan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (WED) 2010 sebagai perayaan terbesar dalam merangsang kesadaran publik seluruh dunia akan pentingnya kelestarian lingkungan hidup.

Many Species. One Planet. One Future. Many Species. One Planet. One Future (Banyak Species. Satu Planet. Satu Masa Depan) merupakan tema yang diangkat dalam Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) 2010.

Tema WED kali ini berhubungan dengan pencanangan tahun 2010 sebagai Tahun Internasional Keanekaragaman Hayati (International Year of Biodiversity) dengan COP 10 Convention on Biological Diversity (CBD) di Nagoya, Jepang yang berlangsung pada 18-29 Oktober 2010.


----------------------------------------------------------------------------------------------

Sejak beberapa tahun terakhir, dunia kehilangan banyak pulau kecil akibat volume air laut yang meningkat. Luas daratan pun terus berkurang. Ini akibat mencairnya es di kutub utara dan kutub selatan lantaran suhu bumi yang terus menghangat. Keadaan ini jelas berdampak luas. Terutama bagi warga yang tinggal di dataran rendah, daerah pantai padat penduduk, dan delta-delta sungai.


Lohachara, India – 10.000 penduduk

combined.jpg


Pulau Bedford, Kabasgadi, dan Suparibhanga dekat India – 6.000 keluarga

Kiribati – 3 pulau karang

Setengah dari Pulau Bhola Bangladesh banjir secara permanen – 500.000 orang

new-moore-island.jpg


Kepulauan Carteret -- Bukan kehendak mereka untuk pergi tetapi karena situasi, hal itu memaksa mereka pindah. Diprediksikan pada tahun 2015 pulau ini akan mengalami nasib yang sama seperti pulau Lohachara.


CarteretAtoll.jpg

----------------------------------------------------------------------------------------------
Karenanya mari lebih menghargai lingkungan Qt ini >:D<, seperti dalam lagu...

Qt hidup di bumi ini /ho...
Hari ini, esok dan seterusnya /ho...

Supaya tidak ada lagi pulau yang mengalami nasib seperti pulau-pulau diatas :), apalagi dikuatirkan 2000 pulau di Indonesia sedang mengalami ancaman akan tenggelam karena naiknya permukaan air laut :(...

Selamat Hari Lingkungan Hidup All /ok...
 
wahhh..baru tau nih.... /hmm
setidaknya sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, lakukan hal2 kecil mulai dari diri sendiri aja, kayak gak buang sampah sembarangan, hemat air, hemat pemakaian AC, tanam pohon... makin kesini ancaman global warming makin serem soalnya...:-SS
selamat hari lingkungan hidup juga... >:D<
 
yah..setidaknya ada 1 hari di mana manusia sadar buat jaga lingkungan... kayak car free day..meski cuman sehari, tapi ternyata dampak terhadap pengurangan polusinya besar.. tapi, saya lupa prosentasenya... :D
 
hmm... semoga kementrian Lingkungan Hidup masih ingat hari itu...nggak hanya mikirin kedudukan aja
 
wew..hari lingkungan ma ari bumi beda ea /swt
kirain sama /set
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.