• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[2000 Post]Yang Unik-Unik di Jepang

Upp...Upp...
huaahh,,,tenggelam ni trit aqu...

udah lama nih ga di update...

yg pnting sundul dulu ahhh...
mulai updatenya besok...

silakan di rate,,,
:D:D:D

mana kang TS dah update lum
dah nggu dari tadi ne:)]:)]
 
oks aqu update...


Sebuah kamera pengintai berhasil merekam seorang pria berumur 51 tahun dari prefektur Fukuoka sedang mencuri pakaian dalam wanita dari mesin cuci baju di tempat laundry...


[sayang sih videonya yang di youtube dah keburu block.../e14]
hehehe.../e14


Tidak heran sang pemilik laundry langsung melaporkan kejadian ini, yang kemudian para polisi melacak orang itu sampe ke rumahnya. Di sana, mereka menemukan sekitar 450 buah pakaian dalam wanita yang terdiri dari 176 BH dan 274 celana dalam berwarna-warni.


Pencuri Celana Dalam Wanita Jepang

9AoUU.jpg
Tampaknya pihak kepolisian ingin menunjukkan betapa pentingnya kasus ini, lantas mereka meletakkan semua pakaian dalam tersebut untuk dipamerkan kepada media massa.

Ck, ck, ck, ck. Makanya, kalau mau mencuri ya harus hati-hati.



Wooooww!!

Kamu gak bakalan percaya kalau ini bener-bener ada di bumi!

dPJIO.jpg
kepiting raksasa dari jepang


Dengan kaki-kakinya yang panjang dan cakar yang mematikan, kepiting raksasa ini bisa dipastikan adalah kepiting terbesar yang pernah dilihat orang di muka bumi ini.

Tapi itu belum seberapa. Yang lebih mencengangkan lagi, kepiting yang mempunyai panjang lebih dari 3 meter dari satu cakar ke cakar lain - ternyata masih bisa terus berkembang sampai dengan panjang 4 meter dan bisa hidup sampai umur 100 tahun!

Kepiting ini, yang disebut Macrocheira kaempferi dalam bahasa Latin, ditangkap oleh para nelayan di perairan Samudera Pasifik sebelah barat Jepang dan sekarang sudah diterbangkan ke Inggris dimana ia akan dipertunjukkan di National Sea Life Centre, Birmingham.

Di darat, kepiting raksasa ini tampak lemas dan lesu karena kaki-kakinya tidak dapat menopang tubuhnya yang berat. Namun jika berada dalam habitatnya sendiri - hingga kedalaman 762 meter di bawah permukaan laut - kepiting ini adalah pemangsa yang sangat mematikan.

Namun dia juga memiliki predatornya sendiri, yaitu manusia, seperti jenis-jenis seafood lainnya yang nasibnya dianggap lezat di Jepang.

Sekarang dia terkenal dengan julukan Crabzilla.




Studio Ghibli, perusahaan anime yang menggebrak industri perfilman dunia dengan Spirited Away yang menyabet pulang piala Oscar, sekarang sedang menyiapkan satu film animenya yang terbaru; The Borrowers.

Berikut teaser-nya...





Kamu penggemar Gackt? Kamu mati-matian mau gabung dengan Dears, fans club-nya Gackto? ~ Lissa? Dewi?

Sayangnya, untuk menjadi anggotanya Dears kamu harus tinggal di Jepang lho. Entah kenapa peraturan ini belum diubah oleh manajemennya Gackt, padahal mereka tau kalau fansnya Gackt udah membludak sampe ke seluruh dunia.

Tapi jangan khawatir. Kalo kamu masih mau gabung, bisa aja kok. Caranya? Kamu terpaksa pake alamat Jepang orang lain. Yup. Emang harus begitu. Bukan maksudnya buruk lho. :)

Ini dia alamat situsnya dimana kamu bisa gabung menjadi anggota Dears...

[maap sblumnya bukan maksud bwat inviting...just info...:D:D]
Kode:
http://www.mauvecloud.net/charsets/asian/fastromaji.html

Setelah itu, kamu ikutin aja langkah-langkah berikut dibawah ini. Kalau ada tulisan Indonesianya yang berwarna merah, itu berarti kamu harus isi ya...

Halaman 1:
Rq4Rd.jpg

cara gabung gackt dears jepang


Halaman 2:
PtGos.jpg

cara gabung gackt dears jepang


Halaman 3:
dsGfX.jpg

cara gabung gackt dears jepang


Selesai deh. Selamat bergabung menjadi anggotanya Dears!




Sebuah cafe di prefektur Nagasaki, Olympic Cafe, telah merancang es krim yang unik.

s2sAH.jpg


Namanya adalah World Tower. Es krim yang mempunyai berat 3 KG dan tinggi 1 meter ini diberi harga 4.935 yen (atau sekitar Rp.500.000). Ada yang mau beli?


Bintang "Britain’s Got Talent" Susan Boyle akan menyanyi di hadapan para penggemarnya di Jepang. Kamu harus nonton video ini:




"Ada sesuatu yang saya harus minta maaf ke kuil ini." Itu adalah kata-kata pembuka dari sebuah pucuk surat yang ditemukan di atas kotak sumbangan di kuil Yama Jinja bersama dengan uang sebesar 30.000 yen.

89A8L.jpg

Surat itu adalah sebuah pengakuan dari seseorang yang 10 tahun sebelumnya, ketika masih di sekolah dasar, telah mencuri ¥10.000 dari kotak sumbangan tersebut. "Ketika aku menjadi dewasa, aku menyadari betapa sulitnya untuk mendapatkan uang, dan aku ingat mencuri dari kotak sumbangan ini," tulisannya melanjutkan.

Tambahan ¥20.000 ini, penulis misterius itu berkata, adalah untuk menebus semua waktu yang telah berlalu.

"Syukurlah orang ini tidak terus menyusuri jalan yang buruk," kata manajer kuil, 76 tahun Tadashi Sunaga yang tampak bangga dengan tindakan penulis surat itu.






Bekerja di industri impian rupanya tidak menghasilkan uang sebesar yang kamu pikir.

VP1BE.jpg

programmer game jepang

Baru-baru ini terdapat thread di 2ch.net, online forum terbesar di Jepang, yang sedang mendiskusikan tentang gaji programmer video game. Berikut beberapa petikannya...

"Aku mendapatkan ¥130,000 untuk 256 jam kerja sebulan."

Sebagai catatan; rata-rata jam kerja normal adalah 48 jam per minggu, yang artinya jam kerja selama 1 bulan kurang lebih 192 jam (48 x 4). Tapi seorang programmer game bisa dipaksa bekerja selama 256 jam sebulan.

"Biar saya kasih tahu anda, gaji minimum yang banyak perusahaan game bilang kepada dunia untuk membayar karyawannya adalah omong kosong belaka. Iklan lowongan kerja menjanjikan ¥250.000+ sebulan? Pada kenyataannya mereka membayar hanya ¥130.000 per bulan. ¥ 200.000+ sebulan? Pada kenyataannya mereka membayar ¥110.000 sebulan. Oh ya, jangan lupa kalau gaji anda masih harus dipotong pajak. Jadi yang bisa dibawa pulang kira-kira ¥70.000-¥80.000 sebulan. Ah ha ha ha!"

"Aku hanya dapat ¥160.000 dan aku siap untuk mati. Aku bahkan tidak mampu membayar 'setelan rekrut' yang saya perlukan untuk wawancara di pekerjaan lain."

"Gaji bervariasi dari individu ke individu jadi sulit untuk dikatakan, tetapi jika berbicara tentang industri game secara keseluruhan anda pasti dapat mengatakan 'cukup rendah untuk membuat orang menyesal mendedikasikan dirinya pada permainan.'"

"Beberapa orang diberkati dengan bakat sehingga bisa mendapatkan upah hidup yang pas. Dan lebih sedikit lagi yang orang yang beruntung dapat membawa pulang gaji lebih dari pas."

"Pacar saya mendapatkan antara ¥130.000 dan ¥140.000 per bulan, tanpa bonus, 230 jam kerja sebulan dengan kepala botak dan masa depan yang tidak jelas."

"¥180.000 per bulan, tidak ada bonus, dan hanya terima kasih kepada perusahaan karena menyediakan mess untuk hidup di Tokyo."

FPkr3.jpg

programmer game jepang


CATATAN: Sangat penting untuk diingat bahwa semua komentar diatas tidak berdasarkan data nasional, apalagi terhubung ke perusahaan game tertentu. Tapi yang pasti postingan ini bisa memberikan sedikit pesan moral kepada anak-anak muda yang mempunyai mimpi bekerja di dunia video game Jepang.






Satu komplek raksasa yang sedianya digunakan untuk rekreasi akhirnya malah menjadi satu kegagalan luar biasa.

Taman Bermain Desa Rusia (Russian Village Theme Park) di Niigata dibuka pada tahun 2002 namun ditutup hanya 6 bulan kemudian karena kekurangan pengunjung.

x3teM.jpg
Russian Village Theme Park

PMb4O.jpg
Russian Village Theme Park


Atraksi utamanya adalah ruangan mammoth yang sangat besar, dimana kerangka tulang imitasi dari binatang prasejarah mammoth dipajang kokoh meski tampak suram, dan gereja megah dengan arsitektur Rusia untuk mengadakan pernikahan impian nan kelabu.

Tempat itu sudah sepi, kotor, dan berantakan. Di toko suvenir, boneka-boneka Matroska berbaring pecah dan berserakan. Boneka-boneka manekin berdiri "tak bernyawa" di jalan setapak berumput. Benar-benar hening...






Beginilah para calon dokter gigi di Jepang belajar praktek. Mereka akan menggunakan "pasien" yang tidak bisa merasakan sakit, tapi bisa kasih tahu mana yang sakit, mana yang tidak.

Namanya Simroid. Coba nonton video klipnya...




Semua orang udah tahu merk Honda dari mobil dan sepeda motor buatan mereka. Sekarang mereka mempunyai satu produk baru.

Yaitu HondaJet.


g43Ht.jpg

HondaJet

Pesawat ringan yang mampu mengangkut lima penumpang ini memiliki potensi untuk mengubah perjalanan udara komersial lebih cepat dari yang dunia pikirkan.

Cepat, ringan, dan relatif murah. Honda berharap bahwa produk mereka yang baru ini mampu menjembatani kesenjangan antara penerbangan murah tapi tidak dapat diandalkan dengan pesawat mewah tapi mahal.

ImaRh.jpg

HondaJet​


HondaJet berawal dari gagasan sang Presiden dan CEO dari Honda Aircraft (anak perusahaan Honda) Michimasa Fujino. Harapannya pada saat HondaJets diresmikan peluncurannya di kemudian hari, kemungkinan besar bahwa perekonomian dunia sudah pulih.

Jadi konsep "taksi udara" sudah bisa diterapkan - dimana kamu mengunjungi sebuah website, masukkan tujuan kamu, lalu sebuah pesawat jet kecil datang ke bandara untuk menjemputmu.



XpyJO.jpg

HondaJet




Menurut sebuah survey di Amerika Serikat, para wanita Jepang semakin hari semakin ramping, sedangkan para wanita Amerika justru semakin gemuk.

CyRQq.jpg

wanita jepang

"Saya cukup gemuk, sebenarnya," kata Michie Takagi, seorang nenek berumur 70 tahun, pemilik toko pakaian ketika ditanya pendapatnya. Dia memiliki nilai body mass index (BMI) 19, yang berarti beratnya sangat jauh dari kegemukan.

Rata-rata wanita Amerika telah menambah berat badannya sekitar 50 kg selama 30 tahun terakhir, sedangkan sang nenek Takagi baru menambah 9 kg.

izqWD.jpg

jepang

Tapi masih lebih kurus wanita Jepang yang berumur kurang dari 60 tahun bahkan menurut standar internasional 30 tahun yang lalu dan sejak itu para wanita Jepang terus menurunkan berat badannya.

Kecenderungan ini bisa dilihat paling menonjol di kalangan perempuan berusia 20-an. Seperempat abad yang lalu, mereka dua kali lebih mungkin untuk menjadi kurus, tapi sekarang mereka empat kali lebih mungkin untuk menjadi kurus. Untuk para wanita Amerika dari segala usia, tingkat obesitas sudah meningkat dua kali lipat sejak tahun 1980, naik dari 17 persen menjadi 35 persen.

Trend di antara para perempuan muda ini bisa terjadi karena dampak tekanan sosial dan media promosi kekurusan sebagai keindahan. Nampaknya masih ada beberapa pertanyaan tentang mengapa wanita Jepang sangat mudah dipengaruhi oleh apa yang mereka lihat di TV dan majalah:

"Di Amerika Serikat, anda melihat semua orang kurus nan indah di televisi, namun mereka berat badannya bertambah terus," kata Sasaki, ahli kesehatan masyarakat di Tokyo University. "Kenapa bisa begitu ya?"



Jepang tampaknya masih dalam kondisi resesi ekonomi, sehingga banyak warganya yang sulit mendapatkan pekerjaan.

Salah satunya adalah Aya Sato...

W3AgN.jpg

gadis jepang
Gadis yang berumur 33 tahun ini tiap hari kerjanya hanya menari-nari di depan stasiun Shinjuku, Tokyo. Ya, itu karena dia sekarang lebih memilih untuk menjadi seorang cheerleader jalanan.
Aya Sato dikenal oleh teman-temannya sebagai seorang pekerja keras. Tapi sayang, dia kehilangan pekerjaannya karena perusahaan tempat dia bekerja dulu berusaha untuk berhemat seketat mungkin sehingga banyak yang diberhentikan.
"Aku menari-nari disini untuk menyemangati para salarymen (karyawan) saat mereka berangkat bekerja," katanya dengan ceria.




Kamu masih inget dengan orang Jepang yang menikah dengan sebuah karakter game?
Seorang pria Jepang telah memutuskan untuk menikah dengan Nene Anegasaki.

Siapa itu Nene Anegasaki?

Ini dia fotonya...

jepangneneloveplus.jpg

Nene Anegasaki


Cantik bukan? Jelas dong.

Nene Anegasaki adalah seorang tokoh karakter dalam sebuah game Nintendo DS yang berjudul "Love Plus" keluaran Konami.

Gamenya adalah game simulasi kencan dimana sang pemain bisa memilih karakter yang mau dikencaninya. Nah, si laki-laki ini rupanya sudah bener-bener jatuh cinta dengan Nene sehingga tidak bisa lagi membedakan mana perempuan asli, mana perempuan fiksi.






Untuk mengesahkan pernikahannya dengan sebuah karakter virtual, laki-laki ini rela terbang ke Guam, sebuah pulau yang letaknya sedikit diatas Indonesia, yang pemerintahannya berada di bawah bendera Amerika Serikat.

Disana rupanya pernikahan tidak lazim seperti ini bisa dilegalkan.

Dimana sih pulau Guam? Ini dia petanya...

guammap2.jpg

pulau guam


Jadi, kalo kamu mengaku seorang otaku mania dan mau menikah dengan karakter anime, manga, ataupun tokoh game, dateng aja ke Guam.

Nah kali ini, giliran orang Korea yang bertingkah. Dia menikah dengan sebuah guling!

UOXGF.jpg

Lee Jin-gyu dakimakura


Lee Jin-gyu rupanya telah jatuh cinta dengan 'dakimakura' - sejenis guling empuk dari Jepang yang gambarnya adalah sebuah karakter anime populer. Yup, Lee Jin-gyu adalah seorang otaku sejati.

Dalam kasus Lee, guling kesayangannya memiliki gambar Fate Testarossa, karakter dari serial anime Magical Girl Lyrical Nanoha.

lFm52.jpg

Lee Jin-gyu dakimakura


Sekarang pria berumur 28 tahun itu telah resmi menikah dengan dakimakura-nya dalam sebuah upacara khusus, setelah mencocokkannya dengan gaun pengantin untuk layanan di depan sebuah pendeta lokal. Tentu pernikahan mereka yang meriah juga diburu oleh media lokal dan internasional.



"Dia benar-benar terobsesi dengan dakimakura ini dan membawanya ke mana-mana," kata seorang teman dekatnya. "Mereka pergi ke taman atau pasar malam dimana dia akan naik ke semua wahana dengan Fate. Lalu ketika dia pergi keluar untuk makan di restoran, gulingnya mendapatkan tempat duduknya sendiri dan makanannya sendiri."



Siapa yang gak kenal Ai Morinaga?

Mungkin banyak. Mungkin kamu lebih mengenal "My Heavenly Hockey Club" atau "Your and My Secret" daripada mengenal pengarangnya. Para mangaka Jepang memang sangat misterius, dan Ai Morinaga termasuk salah satunya yang hampir gak pernah memajang wajahnya di depan publik.

Lahir pada tanggal 28 April di Okayama, Chugoku, si kecil Morinaga memang sudah menunjukkan bakat alaminya kepada teman dan keluarga besarnya. Apa sih bakat alaminya? Ya melawak.

Kt5UK.jpg

jepang


Dari dulu Ai Morinaga memang dikenal sebagai gadis pemalu, tapi begitu kamu sudah dekat dengannya, kamu akan tau kalo dia sebenarnya adalah orang yang periang, suka bercerita kesana-kemari, dan pastinya seorang pemimpi.

Berkat imajinasinya lahirlah karya-karya terkenal seperti "Yamada Taro Monogatari" (The Tale of Yamada Taro) atau yang kita tau dengan nama "Poor Prince" - film drama yang dibintangi oleh salah satu anggota F4, Vic Zhou.

GXcek.jpg

poor prince taro, vic zhou


Berikut adalah hasil kerja kerasnya...

Boku to Kanojo no XXX (film) / Your and My Secret (manga)
Duck Prince (manga)
Gorgeous Life of Strawberry Chan (manga)
Maniattemasu! (manga)
My Heavenly Hockey Club (manga)
Yamada Taro Monogatari (manga)
Welcome to Cosmos Apartment House (manga)

Terdengar dari beberapa desas-desus di Jepang kalo Ai Morinaga sekarang sudah berumur lebih dari 60 tahun.
special thanks for jepang.net



Komikus = Mangaka / 漫画家
 
Wuih... lebih lengkap daripada Daily bento....

sampe bingung gw gimana mau kasi pendapat...

menurut gw ini thread....

SUGOOOOOOI....!!!!!!

nantikan GRP yaw TS :-bd
 
Soendoro Soetanto

Wow... komplit and keren Gan.


Soendoro Soetanto
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.