• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

10 Fakta Handphone Android

Ajido-Marujido

IndoForum VIP: The Special One
No. Urut
10016
Sejak
31 Des 2006
Pesan
4.809
Nilai reaksi
144
Poin
63
androidwallpaper11024x7.png


  1. Android adalah sistem operasi smartphone layar sentuh seperti iOS iPhone dan OS BlackBerry.
    Android dikembangkan Google dan pertama kali muncul tahun 2007 dengan ponsel pertamanya G1 T-Mobile.
  2. Apa yang spesial dari Android?
    Tidak seperti OS Apple, Research In Motion (RIM) atau Windows Mobile Microsoft, Google merilis Android sebagai OS open-source di bawah naungan Open Handset Alliance. Hal lainnya Android adalah OS yang sangat baik, cepat dan kuat serta memiliki antarmuka pengguna intuitif yang dikemas dengan pilihan dan fleksibilitas. Google terus mengembangkannya.
  3. Apakah ponsel Android disebut “Droids”?
    Tidak. “Droid” adalah merek ponsel Android milik Verizon Wireless (Droid X, Droid Eris, Droid Incredible dan sebagainya). HTC Evo 4G Sprint bukanlah “Droid” tapi masih merupakan smartphone Android.
  4. Mengapa memilih ponsel Android daripada iPhone?
    Salah satu alasannya adalah Android terintegrasi dengan layanan Google seperti Gmail, Google Calendar, Google Contacts dan Google Voice dan sempurna bagi siapa saja yang menggunakan layanan Google.
    Salah satu hal dari Android adalah saat pertama menyalakannya Anda diminta memasukkan nama pengguna Google dan password dan semua pesan Google, kontak dan info lainnya mulai tersinkronisasi ke handset tanpa sync ke desktop. Selain itu Android merupakan open source yang di mana kita bebas melakukan apapun perihal aplikasinya.
  5. Kelemahan Android?
    Menyangkut musik dan video Android tidak memiliki media resmi syncing klien ke desktop. Namun, pada umumnya Android memberi Anda lebih banyak pilihan tentang bagaimana mengatur ponsel Anda dan kontennya.
  6. Apa beda versi-versi Android, seperti “Donut,” “Cupcake” dan “Froyo”?
    Sama seperti Apple iOS, Google terus mengupdate Android dengan fitur baru. Versi terbaru Android adalah 2.2 dengan kode nama “Froyo” menambahkan fitur penarikan USB langsung, fungsi hotspot mobile dan dukungan Flash. Ini berarti Flash video dan modul Flash yang tidak bekerja pada iPhone akan bekerja pada web browser Android. Versi 1.6 disebut “Donut” yang menambahkan kecepatan, peningkatan resolusi layar dan aplikasi kamera dan perekam lebih cepat. Versi 1.5 “cupcakes” menambahkan perekam video.
  7. Jika ada Android 2.2 mengapa terjebak versi 2.1 bahkan 1.6?
    Salah satu kelemahan Google adalah begitu banyak menyediakan versi Android. Manufaktur dan operator dapat memutuskan meng-upgrade ponsel mereka ke versi terbaru Android.
    Di sisi lain, iPhone yang memiliki sedikit versi di mana untuk meluncurkan versi baru iOS dapat dilakukan sekaligus dan lebih mudah.
  8. Berapa banyak aplikasi tersedia untuk Android?
    Sekitar 70 ribu lebih dan terus meningkat setiap hari. Google tidak memberi perlakuan khusus atas aplikasi mereka.
  9. Bagaimana memilih ponsel Android?
    Ponsel Android tersedia dengan beraneka macam bentuk. Apakah Anda ingin ponsel QWERTY atau lebih suka dengan touchscreen? Mencari layar besar atau yang mudah masuk saku? Apakah Anda pemakai e-mail dan pesan teks atau tertarik menonton film dan video dalam layar besar? Semua pertanyaan itu terjawab oleh produk Android saat ini.
  10. Ponsel Android terbaru?
    Ada HTC Evo 4G. Samsung akan merilis ponsel Android Galaxy S-class: Tipis dan ringan, layar super AMOLED 4 inci kontras tinggi, dan tersedia pada semua operator besar AS. Jika mencari ponsel Android QWERTY slide-out, pertimbangkan Motorola Droid 2 Verizon atau Samsung Epic 4.
 
Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah, Acer Indonesia akhirnya merambah pasar tablet di Indonesia dengan mengeluarkan produk tabletnya: Acer Iconia A500. Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah ini dilengkapi dengan prosesor Nvidia Tegra 250 Dual-cortex A9 berkecepatan 1GHz yang menjanjikan kinerja gaming fantastis, RAM 1GB, dan chip grafis GeForce, tablet android Iconia A 500 memiliki fitur dan aplikasi baru yang tidak dimiliki tablet lainnya . Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah pertama di Indonesia ini diluncurkan oleh Acer Indonesia pada 3 Mei 2011 dan merupakan produk tablet android pertama Acer.

Peluncuran Acer Iconia A500 sebagai Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah sangat pas dengan kondisi pasar di Indonesia, secara resmi bisa dikatakan kalau masarakat Indonesia penggemar gadget telah terserang demam tablet. Memang sudah banyak produk tablet yang beredar, namun dengan sistem operasi Android Froyo yang sebenarnya dirancang untuk smartphone dengan layar berukuran kecil. Nah, kini Acer siap memukau para konsumen setianya dengan menghadirkan Acer Iconia A500, tablet berbasis sistem operasi Android Honeycomb pertama di Indonesia.

Sebagai Tablet Android Honeycomb Terbaik murah pertama di Indonesia Acer Iconia A500 memiliki sentuhan kemewahan disain. Balutan finishing grey metal pada casing Acer Iconia A500 terasa kental dengan aura minimalis modern yang elegan serta layar sentuh berukuran 10,1 inci yang terang dan tajam, amat ideal jika spAcer ( julukan penggemar Acer ) gemar membaca buku atau browsing Internet, teks akan dapat ditampilkan dengan ukuran yang nyaman di mata. Bahkan berkat accelerometer, spAcer dapat memilih orientasi layar apakah memanjang atau melebar saat membaca halaman web.

Tentunya bukan cuma itu saja kelebihan Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah Acer Iconia A500. Spesifikasi kelas atas telah dimiliki Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah Acer Iconia A500 adalah kombinasi antara prosesor Nvidia Tegra 250 Dual-cortex A9 berkecepatan 1GHz, RAM 1GB, dan chip grafis GeForce irit energi, menjamin berbagai aplikasi Android yang berat sekalipun dapat dijalankan dengan mulus dan lancar di Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah ini.

Untuk performa audio, Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah Acer Iconia A500 telah dilengkapi dukungan teknologi Dolby Mobile Stereo untuk reproduksi suara yang akurat. spAcer juga dapat mengatur setting equalizer, baik untuk musik dan video. Dengan begitu, suara yang dihasilkan oleh Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah Acer Iconia A500 akan sesuai dengan keinginan kita. Saat dicoba memutar film, peran Dolby Mobile Stereo amat terasa untuk mengubah Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah Acer Iconia A500 menjadi layar bioskop pribadi. Untuk pengalaman terbaik, hubungkan Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah Acer Iconia A500 ke speaker atau headphone yang berkualitas dan rasakan sendiri bedanya.

Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah Acer Iconia A500 ternyata tidak hanya untuk konsumsi konten-konten keren saja, tapi juga untuk berkreasi. Karena terdapat dua kamera di bagian depan dan belakang. Untuk kamera bagian depan, resolusinya 2 megapixel dan dirancang untuk menunjang kegiatan videocall. Tentunya, spAcer juga bisa menggunakannya untuk foto diri dong… Sedangkan kamera bagian belakang telah memiliki resolusi 5 megapixel, lengkap dengan autofokus dan flash LED. Kamera ini juga cukup tangguh untuk urusan video, karena mampu merekam video HD 720p (1280×720 pixel).

Tidak hanya itu saja yang diberikan Tablet Android Honeycomp Murah Terbaik Acer Iconia A500, tetapi Tablet Android Honeycomp Murah Terbaik Acer Iconia A500 juga mempunyai 10 game asyik yang dioptimalkan untuk platform Nvidia Tegra, yang tentunya juga akan lebih mengasyikkan jika dimainkan di Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah Acer Iconia A500. Untuk mengetahui apakah sebuah game dirancang khusus untuk Tegra atau tidak dapat dilihat dari embel-embel THD yang merupakan kependekan dari Tegra High-Defintion. Game versi THD pada Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah ini dijamin akan berjalan lebih baik dan lebih cantik di perangkat berbasis Nvidia Tegra seperti Iconia Tab A500.

Aplikasi lengkap dari Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah dapat dilihat berikut (dikutip dari situs resminya)
* NVidia Tegra 2 250 Dual Core 1.0 GHz Processor
* Android 3.0 “Honeycomb”
* 1 GB DDR2 RAM memory
* 10.1″ WXGA 1280×800
* Multitouch
* High-performance battery
* Aluminium unibody casing

Incredibly Entertaining

* 3 preloaded games
* 6-axis motion sensing
* game, reading, app stores
* Main camera 5 MP A/F with flash & 720 HD video recording
* HDMI output
* Dolby mobile sound quality
* 16/ 32 GB storage options
 
Wow... Trnyata dri spec lumayan bgs tapi blum trlihat kinerja nya mohon yg sudah pakai d tunggu feedbacknya :D
 
kekurangan android cuma 1 : batre... itu doang kok...

coba aja cek, orang2 pake android kalo dpake terus pasti sehari bisa charge 2 kali... hahaaha...
 
well, kalo batre kurang itu sih biasa gan.
Tergantung cara pemakaiannya juga.
Kalo cuman pake email, chat doang mah, sepertinya sama aja kek BB.
Bandingkan peforma, aplikasi pendukung (+updateannya), layar, game, dll.
Baru berasa beda...!!
 
^
sama aja kan brati
bandingin aja sama eji gw... dpake internetan seharian jg bisa tahan 2-3 hari... wkwkkwkw

smua jg ada kekurangan kelebihan dah...
 
enaknya android itu, sofware kernelnya bisa diupgare, dirubah2 ssesuai kemauan,
swamp memory, overclock...sampe kinerjanya naik hingga lbih dari 200%++ dibanding bawaan pabriknya...

pokoknya bisa di customize sesuai si pemakai deh...

klo yg pake dah expert banget... mungkin android sekelas mid end, ga kalah sama yg lv high end macam iphone apalagi BB
jauh deh.../pif
 
[*]Mengapa memilih ponsel Android daripada iPhone?

Menurut gw, ponsel Android tidak kalah jauh dengan iPhone, seperti Galaxy S vs iPhone 4. Walau nyatanya aplikasi² dari iPhone juga turun ke Android secara merambat ..
Btw, Android jago compress aplikasi loh .. Misal kalau di iPhone 200 mb di Android paling 20mb =)) sama sih tapi texture mungkin berbeda dikit :)

Kalo masalah baterai, iPhone pun juga ngowos (boros) buat Internet-an or gaming .. Coba aja main Street Fighter IV :D

Cma untuk beberapa ponsel Android kadang butuh Update Manual /wah

Banyaknya ponsel Android, kalau kalian mau beli lebih baik baca² dulu informasinya di Mr. Google tentang kelebihan dan kelemahannya /no1
 
i luv green roboooo....
btw katanya kalo nge root kan garansi ilang, katanya ada trick nya biar ga ketauan and bisa claim garansi, gmana cara sepuh???
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.