Tanya : Cara minum vitamin yang benar bagaimana ?

Discussion in 'Forum Kesehatan' started by RiKKu, 5 Jun 2007.

  1. RiKKu

    RiKKu IndoForum Beginner D

    No. Urut:
    1219
    Joined:
    22 May 2006
    Messages:
    557
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    28
    Gue pingin tanya nih, .................
    sebenarnya minum vitamin yang benar itu setelah makan atau sebelum makan sih ? Contoh Vitamin C, rasanya masam gitu kan walau sdh ada Ester C, cara nya minum agar vitamin bisa bekerja maksimal gimana /?
    Takutnya, gue percuma rutin minum Vitamin, kalo salah kan jadi mubazir :(
    2 people like this.
  2. PocariSweat

    PocariSweat IndoForum Junior E

    No. Urut:
    13194
    Joined:
    25 Mar 2007
    Messages:
    1.667
    Likes Received:
    407
    Trophy Points:
    83
    Location:
    antara jakbar bekasi
    Vitamin itu bukannya dah simpel yah??kan tgl minum doank...

    stau gw sih minumnya mah abis makan mgkn...
    namanya jg Vitamin, stau gw jg ngak ada masalah mw diminum kapan jg..
  3. Tester

    Tester IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    2608
    Joined:
    26 Jun 2006
    Messages:
    1.221
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    38
    Location:
    in BrotherLand
    cara minumnya pake air aja.

    menurut gua cara terbaik minum vit c ya 15 menit sebelum makan. tapi kalo lambung ga kuat mendingan abis makan langsung, tapi kayaknya cara ini ga gitu efektif.
  4. k2e8085

    k2e8085 IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    15231
    Joined:
    7 May 2007
    Messages:
    83
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    cara tergampang........minum lewat mulut kk
    kalo seluruh vitamin bisa diminum kapan saja
    tapi disarankan jangan terlalu sering....setidaknya 1 kali sehari dan jangan ditambahin suplemen apapun yah...apalagi suplemen berkadar vitamin yang tinggi
    hati2 malah isa menimbulkan penyakit loh
  5. PocariSweat

    PocariSweat IndoForum Junior E

    No. Urut:
    13194
    Joined:
    25 Mar 2007
    Messages:
    1.667
    Likes Received:
    407
    Trophy Points:
    83
    Location:
    antara jakbar bekasi
    @atas
    penyakit apaan bro??
    kalo minum vitamin/suplemen setiap hari bisa ngerusak ginjal ngak sih??
  6. RiKKu

    RiKKu IndoForum Beginner D

    No. Urut:
    1219
    Joined:
    22 May 2006
    Messages:
    557
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    28
    gue ada gangguan lambung, makanya Vit C gue udah beli yang Ester C
    ada yang tahu ga, perbedaan Vit C biasa dengan yang Ester C ?
    katanya yg Ester C aman buat lambung .....
  7. k2e8085

    k2e8085 IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    15231
    Joined:
    7 May 2007
    Messages:
    83
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    tau yg namanya pengapuran otak bro????
    itu disebabkan kelebihan kombinasi vitamin C, D dan kalsium
    ini pernah terjadi di daerah Cilandak tahun 2005
    seseorg minum susu kalsium dan vit C dan D, masing2 2 x sehari
    akhirnya kena dah tu org
    tapi dari pihak RS terkenal di daerah sekitar
    ini juga disebabkan akibat streess pada otak

    utk ngerusak ginjal hanya sedikit persentasenya
    tapi asalkan tetep hidup sehat dgn cukup makan,olahraga,istirahat
    maka akan baik2 saja
    1 person likes this.
  8. kesakesa

    kesakesa IndoForum Beginner B

    No. Urut:
    14027
    Joined:
    12 Apr 2007
    Messages:
    1.025
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Location:
    In the Middle of Nowhere
    Menurut gw yang namanya vitamin bisa diminum kapan aja.
    :-0 ternyata kLo kelebihan minum vitamin bisa bikin penyakit juga ya...
    Emang sih yang namanya barang keluaran pabrik ud pasti ada kandungan kimia yang walaupun kadarnya iriiiiiit banget bisa tetep berbahaya bwat kesehatan. Apalagi kalo di konsumsinya kebablasan, terakumulasi dalam tubuh dan terjadilah..... /sob
    Ini juga yang bisa mengakibatkan kerusakan ginjal. Ginjal kita kan fungsi utamanya membuang toksin (racun) dalam tubuh. Nah kalo toksinnya udah over load, ginjal kan capeee.. dan terjadilah...../sob
    Intinya sayangilah tubuh anda..../no1/heh
  9. fr34kz_Kyo

    fr34kz_Kyo IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    16739
    Joined:
    6 Jun 2007
    Messages:
    1.307
    Likes Received:
    261
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Programmer
    Location:
    Current : Jakarta
    minum vitamin mank ada aturannya? setau g vitamin adalah suplemen, jadi boleh diminum(konsumsi), boleh gak, tergantung kebutuhan saja.
    soal Vit C sudah banyak yang berkontroversi.
    katanya jangan minum berlebih. memang menurut dunia kesehatan(katanya, jadi CMIIW) tubuh manusia paling banter cuman butuh 60mg Vit C. dan itu juga bisa didapet dari makanan, gak cuman suplemen. lalu sisanya kemana klo kita minum yang dosis tinggi misalkan 1000mg atau 500mg? jadi air seni.....
    Vit C tidak mengendap, jadi dia larut dalam air. dulu katanya ada dokter yang menguji coba Vit C Dosis tinggi berbahaya bagi tubuh atau tidak, jadi dia SETIAP HARI minum vitamin C sampe jumlah KG.......(seberapa banyak ya?????) ternyata dia ttp gak ada gangguan apa2, misalkan ginjal dll. dan dia mati pun bukan karena kebanyakan Vit C. heuheuhe.
    Btw pernah dgr suntik Vit C? katanya(gosip) Mulan suntik Vit C ke kulitnya, jadi biar kulitnya bagus. halah.... ada2 aja....
  10. pepitha

    pepitha IndoForum Junior A

    No. Urut:
    9942
    Joined:
    29 Dec 2006
    Messages:
    3.242
    Likes Received:
    593
    Trophy Points:
    113
    Location:
    In Bathroom
    @atas
    gw tau tuh suntik Vit C,krn tmn gw rutin suntik VIt itu,ktny sih emank gitu
    supaya kulit ny lebih kinclong gitu deh /gg /gg
    tp sekali suntik lumayan mahal lho /sob /sob
  11. fr34kz_Kyo

    fr34kz_Kyo IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    16739
    Joined:
    6 Jun 2007
    Messages:
    1.307
    Likes Received:
    261
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Programmer
    Location:
    Current : Jakarta
    @pepitha
    iya katanya mpe jut2an.... halah, bisa kejut2 tuh. heuheuhue. btw kok mao ya di suntik2 tiap berapa hari... ck ck ck ck.
  12. d_one

    d_one IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    7973
    Joined:
    17 Oct 2006
    Messages:
    352
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    mahasiswa yg kerja sambil kuliah
    Location:
    rumah
    @atas
    mungkin yang nyuntik suster yang cantik2 /lv /lv ato dokter yang ganteng2 /omg /omg =)) =))

    k'lo setau g minum Vit C ntu ga ada musti jam brp, sblm ato ssdh makan deh /hmm tapi emang k'lo ada penyakit lambung kata temen g mending makan dolo baru minum tuh Vit biar kaga sakit peyut katanya /heh (percaya ga percaya loh)
  13. fr34kz_Kyo

    fr34kz_Kyo IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    16739
    Joined:
    6 Jun 2007
    Messages:
    1.307
    Likes Received:
    261
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Programmer
    Location:
    Current : Jakarta
    heuhue, karena Vit C sifatnya asam. klo kena asam lambung ya jelas berbahaya. makanya disuruh minum setelah makan, biar asam nya tenang dulu. hueheuhhe. :P
  14. kimi

    kimi IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    5751
    Joined:
    29 Aug 2006
    Messages:
    357
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Location:
    in the heart of this generation
    1. minum vitamin sesuai AKG (angka kecukupan gizi) for exp: vit c = 60mg
    kalau kamu beli yg 1000mg itu udh mubazir bgt.
    2. untuk lbh mudahnya minum stelah makan saja (30-60 m3nit)
  15. adam1010

    adam1010 IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    16980
    Joined:
    10 Jun 2007
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kl gw biasa nya sih minum vitamin c sebelum tidur, jadi ketika kita tidur suplemen itu bekerja dengan efesien dan efektif

    tapi g tau juga ya cara itu benar apa salah, tapi yang gw yakini sih itu dah bener :D
  16. droc

    droc IndoForum Newbie B

    No. Urut:
    12705
    Joined:
    15 Mar 2007
    Messages:
    186
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    @atas
    kalo malem pada waktu ttidur memang metabolisme tubuh meningkat, jadi vitamin yagn diminum lebih dapat dimetabolisme dgn baik
  17. effie

    effie IndoForum Staff Personnel Staff Member

    No. Urut:
    601
    Joined:
    17 Apr 2006
    Messages:
    8.576
    Likes Received:
    350
    Trophy Points:
    83
    Location:
    Solo
    wah selama ini gw minum vitamin terbalik dong....
    biasa gw minum supplement setelah makan pagi, kalau gitu paling tepat minum vitamin sebelum tidur nih,..
    baru tahu gw, thx untuk droc atas info nya.
  18. thekiting

    thekiting IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    15386
    Joined:
    10 May 2007
    Messages:
    367
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    bagusnya vit dminum. ssdh mkn siang n mkn siang, trus sblm tidur
    kan klo kita tidur minum vit, jd obtnya dpt bekerja dgn cept
  19. ibay_8

    ibay_8 IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    9044
    Joined:
    29 Nov 2006
    Messages:
    366
    Likes Received:
    97
    Trophy Points:
    28
    Occupation:
    Great Student
    mnrt gw bgsny vit d minum stlh mkn mlm dan sesaat sebelum tidur.Dan jgn lpa jgn minum vitamin berdekatan dg wkt minum susu
  20. thekiting

    thekiting IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    15386
    Joined:
    10 May 2007
    Messages:
    367
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    @atas

    kyknya pendapat km bisa diterima jg sobat???

Share This Page

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG