Nubuatan Alkitab tentang KAPAN Akhir Jaman

Discussion in 'Kristen' started by malelion, 5 Jul 2009.

  1. malelion

    malelion IndoForum Newbie E

    No. Urut:
    72974
    Joined:
    11 Jun 2009
    Messages:
    51
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Kedatangan Tuhan kita sudah sangat dekat. KAPAN ? Bukan tanggal tepat yang dapat kita ketahui. Tetapi masanya ternyata terpapar sangat gamblang dalam Alkitab. Kita akan tahu, bahwa masa itu sudah sangat dekat. Berikut adalah ringkasan dari buku berjudul PETA JAMAN.

    1. Kapan akhir jaman datang? Tuhan akan memberi tahu anak-anakNya.

    Amos 3:7 Sungguh, Tuhan ALLAH tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusan-Nya kpd hamba2-Nya, para nabi

    I Tes 5:2,4 karena kamu sendiri tahu benar2, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam... Tetapi kamu, saudara2, kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba2 mendatangi kamu spt pencuri

    2. Masa Seribu Tahun dinyatakan sebagai Hari ketujuh.

    Masa Seribu Tahun adalah masa pemerintahan Allah di bumi ini. Sebelum bumi baru, langit baru, Yerusalem baru (Wahyu 21), ada kerajaan seribu tahun (Wahyu 20). Kita tetap berada pada bumi yang sama, tetapi pemerintahan langsung dari Allah, beserta orang-orang kudusnya (Wahyu 20:6).

    Ibrani 4:9 Jadi masih tersedia suatu hari perhentian, hari ketujuh, bagi umat Allah.

    II Petrus 3:8 Akan tetapi, saudara2-ku yg kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari.

    Ibrani 4 jelas mengatakan bahwa hari perhentian (Masa Seribu Tahun Damai) itu adalah Hari Ketujuh. Satu hari bagi Allah adalah satu masa seribu tahun, hal ini dinyatakan oleh II Petrus 3 yang berbicara mengenai Hari Tuhan.

    Bukti lain mengenai satu hari Allah adalah sama dengan masa seribu tahun adalah Mazmur 90:4. Selain itu, hal ini dapat menjelaskan secara baik, kenapa Adam masih hidup 930 tahun lagi setelah jatuh dalam dosa, padahal Allah mengatakan dia akan mati pada hari yang sama. (Kej 2:17b: pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati).

    3. Kapan Hari Kesatu sampai dengan Keenam ?.

    Jadi, setelah Tuhan menciptakan bumi dalam 7 hari, manusia jatuh dalam dosa. Untuk membersihkan bumi dari dosa, Tuhan menggunakan masa yang sama yaitu 7 hari.

    Sekarang, bagaimana nubuat alkitab tentang hari kesatu sampai dengan keenam.

    4. Hari Ke-1 sampai dengan Ke-4 adalah masa Perjanjian Lama.

    Keluaran 12 (3) Katakanlah kepada segenap jemaah Israel: Pada tanggal sepuluh bulan ini diambillah oleh masing2 seekor anak domba, menurut kaum keluarga, seekor anak domba utk tiap2 rumah tangga. (6) Kamu harus mengurungnya sampai hari yg keempat belas bulan ini; lalu seluruh jemaah Israel yg berkumpul, harus menyembelihnya pada waktu senja.

    Pada kebiasaan Israel, domba yang dipilih untuk dikorbankan harus dipingit selama 4 hari. Saat Adam jatuh dalam dosa, Domba Allah telah dipilih. Dan 4000 tahun kemudian, Domba Allah itu disembelih.

    Satu bukti lain, masa antara Adam jatuh dalam dosa sampai dengan Tuhan Yesus adalah sekitar 4000 tahun. Silsilah di alkitab mengenai siapa memperanakkan siapa dan pada umur berapa ternyata sangat lengkap. Dan bahkan terhubung dari sejak Adam sampai dengan Yesus. Para ahli menghitungnya, dan hasilnya sekitar 4000 tahun.

    5. Hari Ke-5 dan Ke-6 adalah masa Perjanjian Baru

    Hos 6:2 Ia akan menghidupkan kita sesudah dua hari, pada hari yg ketiga Ia akan membangkitkan kita, dan kita akan hidup di hadapan-Nya.

    Luk 13:32 Jawab Yesus kepada mereka: "Pergilah dan katakanlah kepada si serigala itu: Aku mengusir setan dan menyembuhkan orang, pada hari ini dan besok, dan pada hari yang ketiga Aku akan selesai.

    Hosea jelas mengatakan bahwa Ia akan membangkitkan kita pada hari ketiga. Terhitung sejak kapan ? Sejak hari kematian dan kebangkitan Nya. Nubuatan ini bukan berbicara mengenai kebangkitan Tuhan Yesus, tetapi mengenai kebangkitan kita.

    Selain itu, Tuhan Yesus sendiri mengatakan bahwa Ia akan selesai pada hari ketiga. Ini jelas bukan menubuatkan kebangkitanNya pada hari ketiga, tetapi menubuatkan sesuatu yang lain yaitu akhir jaman.

    6. Kesimpulan

    Masa perjanjian lama adalah sekitar 4000 tahun (4 hari Allah).
    Masa perjanjian baru adalah sekitar 2000 tahun (2 hari Allah).
    Dan setelah itu kita akan masuk ke masa 1000 tahun damai (1 hari Allah).

    7. Bukti Lain

    Masih belum yakin dengan kesimpulan diatas, mari kita mencari referensi ayat lain.
    Yos 3:4 hanya antara kamu dan tabut itu harus ada jarak kira2 dua ribu hasta panjangnya, janganlah mendekatinya--maksudnya supaya kamu mengetahui jalan yang harus kamu tempuh, sebab jalan itu belum pernah kamu lalui dahulu

    Yoh 14:3-4 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada. Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ"

    Antara tabut perjanjian dan bangsa Israel harus ada jarak 2000 hasta. Kenapa ? Karena orang Israel belum tahu jalan kesitu. Siapa yang dilambangkan sebagai Tabut Perjanjian ? Tuhan Yesus, Dia adalah perjanjian yang dinantikan bangsa Israel. Siapa yang dilambangkan sebagai orang Israel ? Kita, sebagai umat pilihan Allah. Kemana Orang Israel pergi ? Ke tanah perjanjian, yaitu Tanah Kanaan. Apa yang dilambangkan sebagai Tanah Kanaan ? Sorga. Jadi itu adalah symbol yang sangat gamblang dari Allah mengenai perjalanan kita ke Sorga.

    2000 hasta dapat kita artikan 2000 tahun. Karena banyak nubuatan Alkitab yang menyimbolkan tahun dengan hasta.

    Untuk memperkuat lagi, bandingkan Yosua 3:4 dengan perkataan Tuhan Yesus di Yohanes 14:4. Tuhan Yesus mendahului kita agar kita tahu jalan kesitu. Alasan yang sama dengan kenapa tabut perjanjian mendahului bangsa Israel.

    JADI ….. KEDATANGAN TUHAN KITA SUDAH SANGAT DEKAT !! TERPUJILAH TUHAN

    Seperti pada jaman Nuh, dunia tidak tahu masa itu. Tapi Nuh dan seisi keluarganya tahu. Nuh mempersiapkan bahtera, meskipun dia tidak tahu kapan tepatnya air bah akan datang. Nuh tahu bahwa air bah segera datang, tetapi dia tidak pernah tahu kapan tepatnya. Sampai akhirnya tangan Allah menutup pintu bahtera Nuh. Dan setelah itu, tidak seorangpun bisa masuk ke dalam bahtera.

Share This Page

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG