Negara di Daerah Tropis = Miskin ?!

Discussion in 'The Lounge' started by Andy, 10 Apr 2012.

  1. Andy

    Andy IndoForum Founder Staff Member

    No. Urut:
    1
    Joined:
    20 Mar 2006
    Messages:
    563
    Likes Received:
    33
    Trophy Points:
    28
    Mengapa kebanyakan negara di daerah tropis (katulistiwa) mengalami masalah pada keuangan mereka ?
  2. Rosetta

    Rosetta IndoForum Beginner D

    No. Urut:
    2047
    Joined:
    10 Jun 2006
    Messages:
    596
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    menurut saya karena di daerah tropis itu subur, sehingga ditanamin apa saja tumbuh, dan hal itu membuat penduduknya menjadi malas, sekian pendapat saya..
  3. raflesiaservice

    raflesiaservice IndoForum Junior A

    No. Urut:
    169176
    Joined:
    5 Apr 2012
    Messages:
    3.130
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    36
    Occupation:
    DKI Jakarta
    Location:
    A, A
    Menurut sy, sy tidak sepakat Daerah tropis = miskin. daerah tropis seperti negara kita, umumnya subur. tinggal bagaimana kita dapat memanfaatkannya untuk kesejahteraan dan kemakmuran kita. intinya kl mau berhasil hrs kerja keras dgn di iringi doa.
  4. raflesiaservice

    raflesiaservice IndoForum Junior A

    No. Urut:
    169176
    Joined:
    5 Apr 2012
    Messages:
    3.130
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    36
    Occupation:
    DKI Jakarta
    Location:
    A, A
    ngga semua kok, banyak yg rajin bercocok tanam.
  5. Amanda

    Amanda IndoForum Beginner D

    No. Urut:
    122162
    Joined:
    12 Mar 2011
    Messages:
    645
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Occupation:
    Pelita Nusantara Kasih, XI IPS 1
    Tapi memang benar sih kebanyakan negara di equator miskin, lihat: india, kamboja, somali, kenya, madagascar, ethiopia, sudan, afrika, dll.
  6. yenni

    yenni IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    169602
    Joined:
    10 Apr 2012
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kemiskinan itu bukan karena berada di daerah tropis, tapi karena sejarahnya dulu negara2 tropis merupakan negara jajahan yg membuat penduduknya mempunyai mental terjajah shg sukar utk berkembang.
  7. Florentina

    Florentina IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    3755
    Joined:
    26 Jul 2006
    Messages:
    1.108
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    63
    Belanda dalam sejarahnya hanya pernah menjajah Indonesia saja loh, ga pernah Belanda menjajah negara lain :))

    Besok kalau kita semua udah di Sorga, berarti ada 2 top record negara yang dijajah terlama:
    • Israel dijajah Mesir
    • Indonesia dijajah Belanda
    Ok, I think that's all :P
  8. JojoKokoXX

    JojoKokoXX IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    169706
    Joined:
    11 Apr 2012
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Harusnyakan negara tropis kaya ya
  9. tri rajawali

    tri rajawali IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    169712
    Joined:
    11 Apr 2012
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kurang adanya perjuangan untuk kehidupan mereka, karna segala sesuatunya mudah didapat ,dan kemakmuran bukan mejadi target
  10. Medi MP

    Medi MP IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    169747
    Joined:
    12 Apr 2012
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Negara2 di daerah tropis umumnya mengalami proses pembodohan oleh penjajahnya untuk kepentingan Politik, sosial, ekonomi dan budaya sehingga mengalami ketertinggalan dalam hal kemakmuran daripada negara penjajahnya (sub tropis) dimana saat ini mereka sudah sangat maju sementara bekas jajahannya masih berkembang alias miskin karena tertinggal dalam hal teknologi, sumberdaya manusia yg handal dan budaya yang memble ( korupsi dulu urus rakyat belakangan)
  11. CANTYIKA

    CANTYIKA IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    169823
    Joined:
    13 Apr 2012
    Messages:
    350
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Occupation:
    SWASTA
    Location:
    SEMARANG
    Karena dimanja oleh alam -
  12. CANTYIKA

    CANTYIKA IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    169823
    Joined:
    13 Apr 2012
    Messages:
    350
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Occupation:
    SWASTA
    Location:
    SEMARANG
    Tidak mau kerja keras dan mengantungkan alamnya
  13. CANTYIKA

    CANTYIKA IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    169823
    Joined:
    13 Apr 2012
    Messages:
    350
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Occupation:
    SWASTA
    Location:
    SEMARANG
    Karena punya pedoman banyak anak banyak rezeki
  14. Djaroem89

    Djaroem89 IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    169918
    Joined:
    15 Apr 2012
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Negara tropik=berpenduduk miskin? Negara tropik=miskin? Negara tropik=negara miskin? ataukah Negara tropik=pastilah miskin? etc etc, manakah yang benar dari opsi tematik diatas? Tentu tidak mudah menjawab pertanyaan diatas bukan? setara seperti apakah jawaban dari pertanyaan cantik=berkulit putih dan gagah=Rambo. Bila kemiskinan bertautan dengan posisi demografik, tentulah terkait juga dengan stratifikasi sosial, bila berkaitan dengan sosiografik oh, pasti terhubung dengan kualitas peradaban dan bila terhubungkan dengan aspek geo-oceano grafik nah, tentulah tak mungkin kita temukan pembandingnya sebab tentulah Tuhan tidak menciptakan kemiskinan adikodrati bukan? Bila hujan deras turun dan banjir melanda maka pastilah ada yang salah pada pola manajemen peradaban dan sebabnya tentulah bukan kemiskinan atau orang miskin tetapi sebuah penyakit peradaban yang kita kenal sebagai keserakahan. Keserakahan bisa memakan apa saja bukan?
  15. bollot

    bollot IndoForum Newbie E

    No. Urut:
    57700
    Joined:
    23 Nov 2008
    Messages:
    55
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Occupation:
    Engineer
    Location:
    www.drupadi.com
    karena lahan subur, jadi malas bekerja. selain itu, kita sudah di jajah barat yang membuat kita menderita sampai sekarang
  16. aroxdonnie

    aroxdonnie IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    169927
    Joined:
    15 Apr 2012
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Occupation:
    masih sekolah di MA ISLAMIYAH ATTANWIR Bojonegoro
    Location:
    Bojonegoro,Jawa Timur,Indonesia
    ya bener sih jika dikira2 , liat semua negara di benua Afrika yang semuanya negaranya masuk dalam negara berkembang.:(
  17. imomocha

    imomocha IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    169628
    Joined:
    10 Apr 2012
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    miskin itu berhubungan dgn mental pikiran yg sempit. wawasan terbatas. jiwa yg gmw kerja keras dlm tempo yg lama. jd miskin g ad identik dgn iklim yg tropis. wallahu a'lam
  18. mrmooqrincunk

    mrmooqrincunk IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    170092
    Joined:
    17 Apr 2012
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Occupation:
    2011-2016
    Location:
    lombok
  19. riz_boy83

    riz_boy83 IndoForum Beginner B

    No. Urut:
    36227
    Joined:
    14 Mar 2008
    Messages:
    1.016
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    36
    Gender:
    Male
    Location:
    www.kedaipria.com
    yang pasti bukan perkerja keras dan tidak bangga dengan produk sendiri
  20. vannieshoppie

    vannieshoppie IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    170206
    Joined:
    18 Apr 2012
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Location:
    A, A
    Hmmmm.. kalo ngomongin Tropis=miskin jadi kepikiran negara sendiri.. kayanya kalo negara kita karena kebanyakan koruptor deh.. :)
    CMIIW

Share This Page

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG