Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa

Discussion in 'Snacks, Deserts & Drinks' started by nisa81, 13 Sep 2006.

  1. nisa81

    nisa81 IndoForum Beginner C

    No. Urut:
    2673
    Joined:
    28 Jun 2006
    Messages:
    768
    Likes Received:
    60
    Trophy Points:
    28
    B'hubung bntar lagi bulan puasa, kayaknya boleh juga nih pada post-in resep minuman seger buat berbuka.... :)

    Es Buah ala Anisa
    Bahan:
    -Sirop marjan yang merah-cocopandan (secukupnya)
    -1 kaleng fruit cockail
    -1 kaleng jeruk mandarin
    -kolang-kaling (secukupnya)
    -1 kantong selasih
    -air masak
    -es batu


    Cara Membuatnya: Semua bahan dicampur aja, diaduk sampe rasanya pas!! Gampang banget kan....:)
  2. effie

    effie IndoForum Staff Personnel Staff Member

    No. Urut:
    601
    Joined:
    17 Apr 2006
    Messages:
    8.576
    Likes Received:
    351
    Trophy Points:
    83
    Location:
    Solo
    Wah baru baca udah pingin loh, ...
    Gw coba deh besuk , ...
    Cara buatnya gampang banget ya,.. cuman campur semua bahan /no1
  3. T!T!~ch@/\/

    T!T!~ch@/\/ IndoForum Banned

    No. Urut:
    1035
    Joined:
    11 May 2006
    Messages:
    21.523
    Likes Received:
    1.324
    Trophy Points:
    113
    Occupation:
    Owner LiRoNet and Founder Livindre
    Location:
    Surabaya
    wew sepertinya segar klo buat panas panas deh /no1 /thx
  4. BilieJoe

    BilieJoe IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    2471
    Joined:
    22 Jun 2006
    Messages:
    394
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Location:
    Heaven...
    Iyaa niee, masa tiap buka puasa sama koleQ pisang truss kan bosen...:D :D :D
    kali beda lahh.... >:D< >:D< >:D<
  5. penghancur_emperium

    penghancur_emperium IndoForum Junior B

    No. Urut:
    7
    Joined:
    22 Mar 2006
    Messages:
    2.477
    Likes Received:
    122
    Trophy Points:
    63
    Location:
    » NovuS «
    menu baru nih yeee,..
    tapi es dawet ok juga loh buat buka puasa ,...
    sapa tahu es dawet ???
  6. nisa81

    nisa81 IndoForum Beginner C

    No. Urut:
    2673
    Joined:
    28 Jun 2006
    Messages:
    768
    Likes Received:
    60
    Trophy Points:
    28

    es dawet yang pake tepung beras + tapioka bukan sihh bikinnya/?
    Terus makannya dicampur cendol /?
    sering denger tapi blm pernah nyobain....seger yahh /?
  7. indriani

    indriani IndoForum Beginner B

    No. Urut:
    857
    Joined:
    29 Apr 2006
    Messages:
    986
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    28
    Location:
    Richmond, VA
    Iya lebih seger lagi klo dawetnya dikasih potongan nangka kecil2 /no1

    Ga terasa, mo memasuki bulan puasa lagi yaa,... ikutan seneng nih /heh
  8. nisa81

    nisa81 IndoForum Beginner C

    No. Urut:
    2673
    Joined:
    28 Jun 2006
    Messages:
    768
    Likes Received:
    60
    Trophy Points:
    28
    Ada resepnya ga yg detail?? mungkin bisa bikin nih pas bulan puasa....
    Iyaa emang ga berasa, tau2 udh mau bulan puasa.... excited banget kalo udh mau puasa :)
  9. indriani

    indriani IndoForum Beginner B

    No. Urut:
    857
    Joined:
    29 Apr 2006
    Messages:
    986
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    28
    Location:
    Richmond, VA
    Nanti gw tulis lagi yaa,...
    sebetulnya gambar nya ada dan bagus2, menggugah selera,..
    tapi ga ada scan disini /sob /sob
  10. nisa81

    nisa81 IndoForum Beginner C

    No. Urut:
    2673
    Joined:
    28 Jun 2006
    Messages:
    768
    Likes Received:
    60
    Trophy Points:
    28
    Iya gpp....I'll wait patiently /ok
    Kan masi ada cukup banyak waktu sampe puasa mulai.....heheh....
  11. Florentina

    Florentina IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    3755
    Joined:
    26 Jul 2006
    Messages:
    1.119
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    63
    wah,... pada bicarain minuman buka puasa yaaa ,...

    btw,... resep Nisa enak deh, baru baca udah pingin nih /heh

    ada yang bisa bikin es sarang burung ga yaaa ???
  12. nisa81

    nisa81 IndoForum Beginner C

    No. Urut:
    2673
    Joined:
    28 Jun 2006
    Messages:
    768
    Likes Received:
    60
    Trophy Points:
    28
    Es Buah Segerrrr (minuman sehat utk berbuka)

    Bahan:
    1/2 semangka (buang bijinya, potong2)
    300 gram melon (dibentuk bola2)
    1/2 nanas (potong kecil)
    strawberry (secukupnya, dipotong2 kecil)
    jeruk (perasannya)

    CaRa MemBuaT:
    Semua bahan dicampur, kemudia diberi perasan air jeruk.... taruh di kulkas, diminum dingin biar segerrr....atau bisa juga ditambah dgn es batu!
    Simple bgt kan....Bisa buat alternatif minuman buka puasa....:)
  13. effie

    effie IndoForum Staff Personnel Staff Member

    No. Urut:
    601
    Joined:
    17 Apr 2006
    Messages:
    8.576
    Likes Received:
    351
    Trophy Points:
    83
    Location:
    Solo
    @Nisa81
    hari ini gw juga bikin es mirip resep yang Nisa buat,...
    tapi bukan pake jeruk, tapi pake santan yang encer gitu.
    trus nanas nya diganti telasih.
    Seger juga loh /heh
    Lain waktu Nisa coba deh resep gw, buat ganti2 biar buka puasa tambah segerr /no1
  14. nisa81

    nisa81 IndoForum Beginner C

    No. Urut:
    2673
    Joined:
    28 Jun 2006
    Messages:
    768
    Likes Received:
    60
    Trophy Points:
    28
    @effie
    ok, aku coba secepatnya, keliatannya enak juga....
    Emang harus variatif biar buka-nya jadi seru :)
    Thanks ya....
  15. deka

    deka IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    1940
    Joined:
    5 Jun 2006
    Messages:
    283
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Location:
    WaDuH Lupa gw??
    @nisa81 coba deh campur dengan fanta... :D pasti enak /heh
  16. alcapone

    alcapone IndoForum Senior C

    No. Urut:
    6907
    Joined:
    17 Sep 2006
    Messages:
    5.787
    Likes Received:
    297
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Anak Kuliahan :)
    Location:
    Yogyakarta &amp; Jakarta
    resep paling gampang gue & ndak ribet
    soda gembira alpukat
    bahan: fanta 1 botol sedeng , milo sachet ,alpukat secukupnya
    di mixer , [ mixernya kasih es batu]
    enak dijamin /pif
  17. kakek

    kakek IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    1325
    Joined:
    27 May 2006
    Messages:
    1.193
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Occupation:
    Pelajar
    Location:
    Di Bawah Mistar Gawang
    kayaknya sih seger...tapi mnurut ku sih lbih sger jus apukat /heh
  18. pria_binal

    pria_binal IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    21786
    Joined:
    8 Sep 2007
    Messages:
    1.149
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    38
    Location:
    Another Dimension
    wah cocok bener ne bentar lagi puasa mau dunx gw
  19. effie

    effie IndoForum Staff Personnel Staff Member

    No. Urut:
    601
    Joined:
    17 Apr 2006
    Messages:
    8.576
    Likes Received:
    351
    Trophy Points:
    83
    Location:
    Solo
    [​IMG]
    Berbeda dengan Es Kelapa Muda biasa, digunakannya air jeruk peras membuat Es Kelapa ini segar sekali rasanya. Segelas rasanya tak cukup untuk menikmati kesegarannya. Mau lebih ‘berasa’ jeruknya? Tambahkan beberapa tetes air jeruk lemon, pasti didapat es kelapa yang unik sekali. Seduh daging kelapa muda supaya minuman ini tahan dua tiga hari dalam kulkas.

    Bahan:
    • 2 bh kelapa muda
    • 5 bh jeruk peras (jeruk siam)
    • 1 ltr air matang / air kelapa
    • 300 gr gula pasir
    • 2 lbr daun pandan

    Cara membuatnya:
    1. Keruk daging buah kelapa muda, seduh dengan air panas, tiriskan. Tampung air kelapa secara terpisah.
    2. Syrup gula : masak air kelapa, gula pasir, dan daun pandan hingga gula larut. Dinginkan.
      Peras jeruk siam, ambil air jeruknya, sisihkan.
    3. Dalam wadah, satukan daging kelapa muda, air jeruk dan syrup gula, aduk rata.
    4. Tambahkan Es batu atau simpan dalam kulkas hingga saat disajikan.
  20. Artama_kwok

    Artama_kwok IndoForum Senior A

    No. Urut:
    3197
    Joined:
    13 Jul 2006
    Messages:
    7.693
    Likes Received:
    252
    Trophy Points:
    83
    Location:
    Rumah
    puasa sudah mendekat ^^ sebulan setengah lagi

Share This Page

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG