kucing hutan?

Discussion in 'My Pets' started by DancingCat, 28 Nov 2007.

  1. DancingCat

    DancingCat IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    16741
    Joined:
    6 Jun 2007
    Messages:
    101
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    Dancer
    Location:
    Jakarta
    kmaren gw baru aja beli kucing hutan di pasar pramuka. masi kecil banget gitu, sekitar umur sebulanan. kata abang"nya udah the one n only disono. brhubung tampangnya bloon lucu gt, akhirnya gw beli. kata abang"nya makanannya cukup dikasi susu sama ati ayam. /lv /lv

    masalahnya trnyata tu kucing ga mau makan gt. gw kasi whiskas kitten, dyanya ga mau. gw kasi susu jg ga mau. akhirnya gw paksain minum susu khusus kucing pake dot gitu, drpd mati kelaperan. tapi gw kasian jg kalo mesti maksa dya tiap jam makan gt. gw udah brusaha nyari" ttg kucing ini di google, tapi info yg gw dapet blum trlalu memuaskan. /e18 /e18

    nah, disini ada yg pernah piara kucing hutan jg ga? sharing doonk.

    1. ni kucing makanannya apa? gmn cara ngasi susunya biar ga usah maksa" gt, brapa kali sehari mesti dikasi makan?

    2. gmn perawatannya? mesti di vaksin kyq tokso dsb dst gt ga?

    3. gw sempet baca" d internet katanya ini trmasuk hewan dilindungi, bener ga si?

    help me /sob /sob
  2. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    coba bawa ke dokter hawan aja deh.... itu kucing umur berapa ?

    gw dolo juga pernah beli, dari batu Malang. ternyata yg gw beli itu umurnya masih bayi banget. dan berhubung Bokap gw ga setuju... jadinya gw kasihin ke temen gw. dia juga kesulita ngerawatnya, katanya makannya aga susah... eh beberapa hari setelah itu... ko-id deh. /swt
  3. DancingCat

    DancingCat IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    16741
    Joined:
    6 Jun 2007
    Messages:
    101
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    Dancer
    Location:
    Jakarta
    udah gw bawa k dokter hewan, cuma disuru ngasi susu pake dot sama d ajakin jogging tiap hari /swt /swt

    boro" jogging, jalan aja masi goyang"

    susah bgdh nyari info tntang ini kucing, gw ampe muter" k sgala forum nyari cara pemeliharaannya, masi ga ada yg jelas
  4. Canon

    Canon IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    9509
    Joined:
    14 Dec 2006
    Messages:
    344
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    minta poto kucingnya dunk..
  5. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    klo jalan masih goyang brati masih bayi tu...../swt

    apa mungkin stres ya... karena di pisahin sm induknya....../hmm

    mau ga mau... emang harus di paksain ngedot tu. di terlentagin aja kaya bayi trus di dotin... gmn...?
  6. DancingCat

    DancingCat IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    16741
    Joined:
    6 Jun 2007
    Messages:
    101
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    Dancer
    Location:
    Jakarta
    @Canon
    ntar gw upload foto si sharon, smentara gw tunjukin bentuknya aja. ini kucing hutan punya anak forum KK, monil(alm.)....

    [​IMG] [​IMG]

    @yanla
    udahh d paksain, eh tapi skarang malah mencret /swt

    apa gara" pmbokat gw berinisiatif nambahin bubur bayi ke susunya itu yak? /... maksutnya sih biar kenyang gt...

    btw kira" problem ga yaa kalo kucing hutan d potong kukunya? tajem mampus. gw tauu si sharon ga maksut mau nyakar, tapi kena kukunya aja udah sakit bgt /swt
  7. cks2809

    cks2809 IndoForum Junior D

    No. Urut:
    7702
    Joined:
    9 Oct 2006
    Messages:
    2.030
    Likes Received:
    104
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Pelajar
    Location:
    Jakarta Underground
    wuiih.. lucu banget! antik gitu coraknya, kyk leopard..!
    udah bawa ke dokter?
  8. DancingCat

    DancingCat IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    16741
    Joined:
    6 Jun 2007
    Messages:
    101
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    Dancer
    Location:
    Jakarta
    iyaa, kan ini miniaturnya leopard. nama kerennya asian leopard cat, tapi d indonesia sndiri lebi ngetop dngan nama blacan, meong congkok, macan akar, atau kucing hutan.

    sedihnya di kebanyakan artikel yg gw baca, kucing ini ga terlalu cocok buat pet. malahan katanya ada kasus ni kucing makan kucing persia yang dari kecil udah bareng" /swt . di pasar pramuka sama jatneg, kucing utan yg gede dikasi makan musang/tupai/ayam idup, dan langsung di abisin gitu aja lho GPL /e18

    makanya dngan niat baik dan (banyak) doa, gw pengen si sharon ini bisa nambah"in list kisah sukses jinakin kucing hutan (amin).

    ini lagi nungguin mobil, mau bawa k dokter. yang punya crita"/pernah miara ni kucing, sharing doonk /heh
  9. 666

    666 IndoForum Junior B

    No. Urut:
    19114
    Joined:
    19 Jul 2007
    Messages:
    2.522
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    48
    Location:
    Indoforum
    di forum sebelah katanya nanti kalau gede kucing ini ga bisa dilepas, harus dikandang.
  10. cks2809

    cks2809 IndoForum Junior D

    No. Urut:
    7702
    Joined:
    9 Oct 2006
    Messages:
    2.030
    Likes Received:
    104
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Pelajar
    Location:
    Jakarta Underground
    dikandang?
    knapa?
    apa jadi ganas?
  11. DancingCat

    DancingCat IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    16741
    Joined:
    6 Jun 2007
    Messages:
    101
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    Dancer
    Location:
    Jakarta
    mungkin karena dia punya insting liar gitu kali yaa, jd kalo dilepas pasti ilang, soalnya dia ga punya insting buat balik ke rumahnya. gw baca di forum" sbelah sih kbanyakan kucing hutan gedenya jadi rada" ganas, walopun ada bbrp kisah sukses berhasil jinakin jg. gosipnya kucing hutan ini kalo dilepas suka ngajak tawuran kucing atau anjing liar dan biasanya yang kalah dimakan /swt. entah bener apa ngga, ada yg bisa klarifikasi?

    btw udah gw bawa k dokter hewan. dikasi vitamin, antibiotik, sma disuru kasi combantrin aja. pas gw kasi eh kucingnya ngamuk /swt. yo wes akhirnya gw bebat pake handuk biar dia ga bisa gerak baru diminumin obatnya /e18

    bsok" obatnya gw campur ke dalem susunya aja dah, drpd kna cakar lg /sob
  12. Canon

    Canon IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    9509
    Joined:
    14 Dec 2006
    Messages:
    344
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    maonya kucing garong..
  13. 666

    666 IndoForum Junior B

    No. Urut:
    19114
    Joined:
    19 Jul 2007
    Messages:
    2.522
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    48
    Location:
    Indoforum
    mungkin saja suka gigit orang, menurut saya bagusan jgn piara kucing kek gitu deh, makannya aja dah susah.
  14. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    emang aga berbahaya juga ini hewan klo sudah dewasa. karena instingnya memang sudah insting wehan hutan. /swt
    gw br tau, kenapa bokap gw dulu ngamuk waktu gw masih kecil bawa pulang tu kucing. /wah
    @DancingCat kabarin terus deh perkembangan tentang kucing lo..... gw penasaran /gg
  15. gamber_rokie

    gamber_rokie IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    7657
    Joined:
    8 Oct 2006
    Messages:
    1.059
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    38
    itu makanya ayam hidup??
    emang kalo uda gede segede apa sih?
    jd mo beli DMN yah bisa di belinya??
  16. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    @^
    beli di daerah hutan. klo dr solo ke arah madiun...itu khan ada hutan... biasanya di situ ada pasar hewannya. itu khan hewan liar yg ditangkep trus di jual. atau di batu malang kayaknya ada.
    tapi ternyata itu hewan liar lho. orang menangkapnya dan menjualnya hanya untuk mencari keuntungan... karena hewan itu waktu kecilnya sih lucu. tapi kalao udah gede tetep aja instingnya hewan liar. klo untuk jinak mungkin aga susah. semacam harimau kecil deh kayaknya itu.......
  17. 666

    666 IndoForum Junior B

    No. Urut:
    19114
    Joined:
    19 Jul 2007
    Messages:
    2.522
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    48
    Location:
    Indoforum
    ditangkap polisi nanti, jgn coba2 beli binatang liar, nanti diperas polisi krn dianggap mencuri binatang liar.
  18. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    Iya emang betul kok,itu.... yg jual2 hewan seperti itu... pedagangnya hanya mengambil keuntungan dan tidak memikirkan efeknya. lagian juga, hewan yg di tangkep trus dijual adalah hewan liar yg harusnya hidup bebas dan tidak pantas untuk di pelihara.

    mending klo untuk hewan peliharaan yg pasti2 aja dan beli di potshop yg jelas yg ada surat2 keteranggannya....
  19. DancingCat

    DancingCat IndoForum Newbie D

    No. Urut:
    16741
    Joined:
    6 Jun 2007
    Messages:
    101
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    Dancer
    Location:
    Jakarta
    akhirnya kmarin, 3/12/07, si kucing meninggal dunia

    malemnya masi lari" dngan lincah padahal, trus skitar jam 8 maleman gw kasi obat yg dikasi dokternya, sesuai dosis

    jam 3 pagi pas gw kbngun, si kucing jalannya kayak epilepsi gt, miring"+nabrak". gw kira patah tulang. langsung panik. gedor" kamar nyokap sambil nangis", trus sampe stgh 7 gw nungguin tu kucing gara" dokternya ga mau nanganin di luar jam praktek /an

    stgh 7 langsung d bawa k dktr, kondisinya udah lemah bgt, cuma bisa ngeong". kata dktrnya itu udah sekarat dan ga bisa d selametin lagi. katanya dehidrasi, padahal tu kucing minum 15ml susu tiap 2 jam, porsi normal anak kucing umur sebulan.

    jam 8 meninggal dunia. d kubur d halaman rmh gw. smoga arwahnya d trima d sisi-Nya. amin. 5 hari kenangan main brsama yg ga terlupakan /sob

    kalo di jkt, bisa beli d pasar pramuka/jatinegara. harga skitar 150-250 ribu, tawar aja yg tega. tapii sekedar info, kucing hutan ini trmasuk binatang dilindungi. silakan diliat link ini yg nmr 23...
    http://www.ditjenphka.go.id/kkh/tsl_dilindungi.pdf
    gw sendiri baru tau ini dilindungi pas udah terlanjur kebeli. nyesel deh.

    ini fotonya kalo udah gede, punya anak forum DS, namanya wolverine. wolverine inii salah satu kisah sukses kucing hutan yg berhasil d jinakin. tapi sblum beli, jgn lupa cari info dulu yaa tntang ni kucing. biar ga nyesel kyq gw /no1
    http://www.duniasatwa.com/forums/showthread.php?t=9363&page=2&highlight=wolverine
  20. 666

    666 IndoForum Junior B

    No. Urut:
    19114
    Joined:
    19 Jul 2007
    Messages:
    2.522
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    48
    Location:
    Indoforum
    jujur aja, dari yang saya lihat, dokter hewan itu di indo rata2 kalau binatang sakit, cuma 20% chance mereka sembuhin, mungkin krn kualitas pendidikan yang asal jadi, krn cuma ngobati hewan.

Share This Page

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG