Jika Pacar Anda Bukan Buddhis, Apa Yang Anda Lakukan???

Discussion in 'Buddha' started by lauzart, 1 May 2007.

  1. lauzart

    lauzart IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    14768
    Joined:
    27 Apr 2007
    Messages:
    273
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Gw mau kasih pertanyaan yg Simple :
    " Jika Anda memiliki Pacar/Pasangan atau bisa juga keluarga (Ortu/Kakak/adik) anda Non-Buddhi dan sikapnya merendahkan agama Buddha, Bagaimana Sikap Anda??? "
  2. pepitha

    pepitha IndoForum Junior A

    No. Urut:
    9942
    Joined:
    29 Dec 2006
    Messages:
    3.242
    Likes Received:
    593
    Trophy Points:
    113
    Location:
    In Bathroom
    gw sih non budhi,n gw jg ga punya kerabat yg agama budha,tp ttp gw ga sukaa klo ada org yg suka merendahkan agama org lain,krn agama itu khan pilihan tiap org,jd kita hrs menghargai pilihan mrk;;) :)
  3. led_zeppelin

    led_zeppelin IndoForum Junior C

    No. Urut:
    12826
    Joined:
    17 Mar 2007
    Messages:
    2.112
    Likes Received:
    412
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    part time metal militia
    Location:
    di atm bca yang adem + ada kamera
    hahahah...kalo gitu...pasangan ato sodara ato kerabat lo yang dudut...
    udah kaga jaman ngerendah"in agama:P

    toh itu kan kepercayaan orang...masuk hak asasi ituh:D
    inget bro..dalam UUD udah diatur kebebasan beragama dan berpendapat..kalo ga salah dalem kitab KUHP pasal 28 aya 7 butir 239..(lhoo???)

    jadi yang merendahkan kepercayaan orang,bisa dituntut hukuman di mata hukum tuch...
  4. lauzart

    lauzart IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    14768
    Joined:
    27 Apr 2007
    Messages:
    273
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Wah. Sori Neh..Gw Sih banyak kisah nyata (A Long Time ago kokoh gw lama kristen (Karna Dia Gak Pernah tau namanya Ajaran Buddha, taunya Tradisi Sembahyang Nenek moyang dari China ) dan sering ngerendahin Agama yg gw anut & nyuruh pindah ke agama dia) Sekarang sih dia udah gak usik2 lagi. Trus Ada Lagi Kakak Ipar Gw Yang sok Paling Bener dan Dia Non Buddhis, Tapi Kelakuannya Bikin Keluarganya Malu (Utang Gak Niat Bayar(Susah Bayar), Ke Orang Tua Pelit, Negejelek2in Agama Selain Agama Dia, setiap Kali ngomong Ke Siapa Aja selalu Tuhan dll). Banyak deh yang ngakunya kenal Tuhan Tapi kelakuannya Gak Lebih Baik dari Orang Murtad.
  5. GloryFrench

    GloryFrench IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    2045
    Joined:
    10 Jun 2006
    Messages:
    380
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Location:
    Everywhere Happy
    kalau hou xie apabila memang ingin mempunyai jodoh. jodoh yang hou xie harapkan seagama dan sealiran dan kalau bisa understanding tentang agama selevel. yang penting tidak melarang hou xie untuk siu tao, vegetarian, pan tao.
  6. Kwetiau Sapi Jangkung

    Kwetiau Sapi Jangkung IndoForum Newbie B

    No. Urut:
    14599
    Joined:
    23 Apr 2007
    Messages:
    190
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    Professional
    Location:
    Jakarta
    Kalo saya susah juga jawabnya. Paling2x dikasi pengertian bahwa pemilihan agama itu berdasarkan kecocokan pribadi seseorang dan tidak bisa dipaksakan. Satu hal lagi ialah bahwa bukan agamanya yang paling benar. Buddha sendiri ga pernah mengakui ajarannya yang paling bener bukan???
    Saran saya sih, bagi yang belum punya pacar carilah yang sama agamannya.
    Menurut Buddha pasangan hidup itu setidaknya memenuhi 3 hal yaitu :
    1. Samma Saddha (keyakinan yang sebanding)
    2. Samma Panna (Kebijaksanaan yang sebanding)
    3. Samma Cagga (Kemurahan hati yang sebanding)

    Kalo yang udah terlanjur punya pasangan yang beda agama, kita harus memberikan penjelasan dan pengertian tentang Agama Buddha. Biasanya 'Tetangga" kita menyamakan antara Ajaran Buddha dan Tradisi Chinese.
    Apalagi kalo ntar kita dah punya anak, wah itu bisa jadi ribut tuh gara2x satu pihak memaksa anaknya untuk pergi ke "tetangga" kita...
    THX
  7. GloryFrench

    GloryFrench IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    2045
    Joined:
    10 Jun 2006
    Messages:
    380
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Location:
    Everywhere Happy
    apabila memang masa perkenalan sudah mantap (pacaran) maka mudah-mudahan bisa melanjutkan ke tahap menikah. kalau bisa houxie menikah dengan cara maitreya yaitu membuat keluarga maitreya.
  8. LomX

    LomX IndoForum Beginner D

    No. Urut:
    6383
    Joined:
    9 Sep 2006
    Messages:
    694
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    High School Student
    Location:
    Indonesia
    itu semua tergantung diri masing masing...

    kalo lo nya buddhst cw lo agama lain.
    nah bisa aja dia yg pindah agama ato lo yg pindah agama
    kadang kan ada cw maunya cwonya yg pindah agama sama kaya dia baru mau kawin ..
    kalo yg kaya gini mah panna nya gak kuat

    cuman kalo sama aja agamanya gakberubah berubah.
    nanti bisa adu kebenaran..
    malah brantem
    yg satu ngomongnin agama ini lebih bagus yg 1 lagi ngomong agama dia lebih bagus kan susah gitu kaya kucing garong nanti dirumah

    @BG
    gw bingung ama aliran lloo ajarannya aneh cuman dananya kuat
    yg gw tau kalo maitreya itu kayanya alirannya gak sah dhe...
    cuma ikut ikut pake nama agama buddha doang dasar ajarannya gak sama sama sekali
    kaya konghucu aja waktu itu sebutnya buddha karena konghucu gak sah agamanya
  9. Kwetiau Sapi Jangkung

    Kwetiau Sapi Jangkung IndoForum Newbie B

    No. Urut:
    14599
    Joined:
    23 Apr 2007
    Messages:
    190
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    Professional
    Location:
    Jakarta
    Lagian yang lucu dari maitreya masa ngaku Aliran Agama Buddha tapi ada "Kemasukan" / "Kesurupan" Chi Kung....

    Sejak kapan di Agama Buddha ada Kemasukan / kesurupan????
  10. LomX

    LomX IndoForum Beginner D

    No. Urut:
    6383
    Joined:
    9 Sep 2006
    Messages:
    694
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    High School Student
    Location:
    Indonesia
    ......................
  11. tenkoji

    tenkoji IndoForum Beginner E

    No. Urut:
    3308
    Joined:
    16 Jul 2006
    Messages:
    450
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Location:
    Underoof
    ini skrg jaman keqnya udah makin nyentrik
    gw buddha tapi ktp katolik
    bini buddha di ktp tapi sering ke gereja en baca alkitab
    @_@ but.. intinya....who really cares if I or she died ? get what im sayin'??! :))
  12. Kwetiau Sapi Jangkung

    Kwetiau Sapi Jangkung IndoForum Newbie B

    No. Urut:
    14599
    Joined:
    23 Apr 2007
    Messages:
    190
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    Professional
    Location:
    Jakarta
    Yang perduli sama kita ya diri sendiri lah...

    Makanya Buddha Ngomong yang bisa nyelametin kita ya kita sendiri....

    Kalo mo ga banyak berantem ya cari yang se agama..

    Soalnya masalah agama sensitif sih ya...

    Gara2x salah ngomong bisa2x pala benjut...
  13. lauzart

    lauzart IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    14768
    Joined:
    27 Apr 2007
    Messages:
    273
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Emang Gw sih lebih setuju ama pendapat yang lebih memikirkan hidup ini pada saat ini bukan setelah kita meninggal. Karena Kondisi saat ini mencerminkan apa yang akan kita dapat dikemudian hari. Contoh kalo saat ini Batin kita isi dgn Cinta Kasih, Kejujuran, & hal Positif yg membuat batin stabil maka disaat itu juga kita merasakan & menciptakan Surga yang nyata bagi diri sendiri (batin damai, tenang & sejuk), Setuju... Gak Teman-teman???
  14. Kwetiau Sapi Jangkung

    Kwetiau Sapi Jangkung IndoForum Newbie B

    No. Urut:
    14599
    Joined:
    23 Apr 2007
    Messages:
    190
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    Professional
    Location:
    Jakarta
    Setuju...................................................
  15. h3r2y

    h3r2y IndoForum Mod In Training Staff Member

    No. Urut:
    12904
    Joined:
    20 Mar 2007
    Messages:
    2.523
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    48
    Occupation:
    留学生
    Location:
    广州
    Setuju banget....................
  16. darkmarket

    darkmarket IndoForum Beginner D

    No. Urut:
    2515
    Joined:
    24 Jun 2006
    Messages:
    665
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    nice sobat !!
    stuju deh... amin..... *nah loh ada tetangga hahaha*
    sadhu3x ;p
  17. LomX

    LomX IndoForum Beginner D

    No. Urut:
    6383
    Joined:
    9 Sep 2006
    Messages:
    694
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    High School Student
    Location:
    Indonesia
    setuju.......
    ahha bener itu
    lo meninggal ngapain dipikirin lagi
    lo skr masih hidup knp gak jalanin hidup
  18. Silfadrive

    Silfadrive IndoForum Junior A

    No. Urut:
    5337
    Joined:
    22 Aug 2006
    Messages:
    2.727
    Likes Received:
    172
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Maha Student
    Location:
    depan meja komp
    jangan flame+oot lagi,ini thread menarik.sayang kalau sampai saya closed

    kalau memang kemauan anda untuk flame,silahkan keluar dari form agama
  19. Kwetiau Sapi Jangkung

    Kwetiau Sapi Jangkung IndoForum Newbie B

    No. Urut:
    14599
    Joined:
    23 Apr 2007
    Messages:
    190
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    Professional
    Location:
    Jakarta
    Mas Silfa sekarang Galek neh.....

    Tapi aneh juga ya...

    Topik kita kan tentang pacar kalo bukan Buddhis tapi kok ngomongnya sampe ke arah Toapekonglah, kertas sembahyanglah dlll....

    Sory berat juga kepada temen2x Sedharma ini semua mungkin gue yang mulai sih.....

    Tapi itu pun karena ingin meluruskan pandangan yang menurut saya agak menyimpang...

    Sekale lagi MOHON MAAF Khususnya kepada Mas Moderator dan kepada teman2x SeDharma secara keseluruhan.....
  20. LomX

    LomX IndoForum Beginner D

    No. Urut:
    6383
    Joined:
    9 Sep 2006
    Messages:
    694
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    High School Student
    Location:
    Indonesia
    maaf akan saya tarik balik

Share This Page

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG