|
LOUNGE |
TANYA JAWAB |
KESEHATAN |
MUSIC |
MOVIES |
OLAHRAGA |
KULINER |
ANIME |
JOKES
GAMES |
COMPUTER |
OTOMOTIF |
PETS |
PONSEL |
DEBATE |
GALLERY |
YOUTH |
BERITA & POLITIK
CURHAT |
RELIGI |
MISTERI |
GAYA HIDUP |
EDUKASI |
SARAN |
TEST
|
, besok-besok gwa upload yang baru lagi.
INI adalah simbol dari kesan sporti di segmennya, selama bertahun-tahun BMW mempertahankan posisi terdepan sebagai produk terbaik dan terlaris dalam penjualan kendaraan kelas premium di dunia.
Sekarang BMW seri 3 melanjutkan kesuksesan dari sebelumnya dalam memimpin pasar. Detail dalam modifikasi desain, penataan interior yang jauh lebih sempurna, generasi baru dalam pengoperasian BMW idrive, pelayanan yang baru disiapkan oleh BMW Connecteddrive, perbaikan dalam bidang mesin dan pembaharuan di bidang teknologi, keselamatan dan kenyamanan membuat new BMW seri 3 versi saloon (sedan) dan versi touring lebih menarik dari sebelumnya.
Tetap konsisten berpenggerak roda belakang, distribusi sumbu roda yang selaras, ketepatan kemudi yang luar biasa dan teknologi chasis yang mutakhir membuat BMW seri 3 tidak dapat dikalahkan dalam kemudi yang dinamis dalam segmennya.
Lebih dari yang pernah ada sebelumnya, BMW seri 3 kini mempunyai kekhasan dalam kenyamanan mengemudi dan sekarang dapat dikombinasikan dengan keekonomisan dan meminimalisasikan emisi polusi.
Berkat BMW EfficientDynamics, BMW seri mampu mengefisiensikan konsumsi bahan bakar yang hemat dan level emisi pembuangan yang rendah dengan sepuluh variasi mesin-mesin yang disediakan daripada kepunyaan kompetitor di segmen premium.
Keistimewaan baru di dalam tenaga jauh membuat jadi bagus sistem elektronik mengontrol semua sistem roda BMW xDrive. Sistem pintar di semua kemudi roda yang mana menyalurkan bermacam-macam kekuatan kemudi antara roda depan dan belakang untuk mempertinggi keselarasan untuk kestabilan kendaraan. BMW 320D xDrive tersedia dalam dua model yaitu sedan dan touring.
Keistimewaan baru yang lainnya ialah soal konsumsi bahan bakar. BMW 318D-merupakan kendaraan paling efisien dalam kategorinya dengan pemakaian bahan bakar yang hemat, hanya 4,7 liter bensin dapat menempuh jarak 100 km.
Selain meluncurkan versi sedan dan touring, BMW juga melansir dua versi teranyar yaitu coupe dan cabriolet dengan transmisi otomatis 7 percepatan
Kedua versi ini memiliki kemampuan akselerasi yang lebih akurat dan ceoat dibandingkan versi sebelumnya yang mengandalkan transmisi otomatis 6 percepatan.
Sekitar pertengahan tahun 2006 pasar otomotif Indonesia kedatangan All New Camry yang seperti kita ketahui banyak mengundang perhatian insan otomotif dunia. Rasa penasaran akan kehandalan kendaraan ini juga merasuk ke meja redaksi kami. Dan kebetulan (TAM) Toyota Astra Motor selaku ATPM Toyota di Indonesia memberi kesempatan untuk mengujinya. Tak tanggung-tanggung, varian top of the line yakni 3,5 Q yang dipersilahkan untuk di kupas habis.
Sebelum berbicara lebih jauh tentang All New Camry, tahukah Anda seberapa populernya kendaraan ini di pasar otomotif dunia? Menurut berbagai catatan yang kami kumpulkan, telah terjual lebih dari 16,5 juta unit Camry sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1983 dan tersebar di lebih seratus negara. Amerika Serikat tercatat menjadi negara penyebaran terbesar dengan catatan sekitar 6,5 juta unit terjual disana.
Di Tanah Air, keberadaan Camry boleh di bilang populer di kalangan menengah atas. Bahkan dengan berbagai pertimbangan, Camry kini dijadikan kendaraan dinas para pejabat tinggi negara atau pun swasta. Menurut catatan, sejak tahun 1999 hingga kini telah terjual sekitar 8.000 unit Camry di Indonesia.
Lebih lanjut, mari simak kesimpulan kami tentang New Camry.
Secara kasat mata, kami menilai bahwa desain All New Camry di-upgrade menjadi satu tingkat di atas desain pendahulunya. Hal tersebut dibuktikan melalui kentalnya perpaduan aura Lexus dan varian Toyota lainnya Mark X yang notabene-nya sebagai kendaraan mewah Toyota. Aura Lexus terasa bila Anda mencermati bagian buritan di mana memiliki lekuk garis berotot dengan finishing yang elegan. Beralih ke bagian bonnet, aura Mark X muncul dari perpaduan nuansa elegan berbaur sempurna dengan kesan agresif.
Keduanya muncul melalui tarikan garis tegas memadukan unsur membulat dengan aksen tekukan meruncing yang tampak mengalir dari bumper ke pilar A hingga bagian samping. Diperkuat dengan desain headlamp yang mempergunakan teknologi HID (High Intensity Discharge) berpadu apik dengan gril trapezium.
Sistem GOA (Global Outstanding Assessment) masih diterapkan pada konstruksi body All New Camry.
Keunggulan dari sistem ini adalah mampu menyerap energi benturan yang kemudian disalurkan ke bagian body lain yang lebih aman, membuat kabin tetap terlindungi
Masuk ke dalam kabin, kami langsung disergap oleh beragam unsur yakni mewah, elegan, modern serta fungsional. Ketiganya hadir melaui desain, material berkualitas, terapan berbagai fitur yang menganut teknologi terkini serta tingkat ergonomika.
Kenikmatan berkendara dimulai pada saat Anda berada di balik kemudi All New Camry. Fitur Smart Key Entry menjadi kelengkapan standart varian ini, dimana untuk mengaktifkan mesin Anda hanya perlu menginjak pedal rem dan menekan tombol Start-Stop pada dasbor. Dengan kabin yang lapang, pengemudi dapat mengatur posisi jok dan stir dengan pengaturan elektrik sesuai dengan keinginan. Posisi terbaik Anda dapat langsung tersimpan pada memory. Pada bagian belakang, ruang kabin juga terasa lapang dan kursi dilengkapi dengan Power Reclining Seat. Tak hanya nyaman, kursi dilengkapi dengan fitur WIL (Whiplash Injury Lessening) yang dapat mencegah leher dari cedera saat terjadi benturan frontal.
Sebelum memulai perjalanan, kami terlebih dahulu memaksimalkan fitur-fitur pendukung lain agar perjalanan menjadi lebih nyaman.
Pertama adalah mencermati cluster meter yang tampil modern dengan fitur illuminated dan MID (Multi Information Display). Pada MID salah satunya terdapat informasi rata-rata konsumsi BBM serta estimasi rata-rata konsumsi BBM yang terkoreksi setiap 10 detik.
Selanjutnya adalah mengaktifkan sistem pendingin udara dengan sistem dual zone automatic. Selain penumpang depan, pengaturan suhu ruang juga dapat dilakukan oleh penumpang belakang melaui tuas pada tombol yang terletak di panel konsol. AC juga dilengkapi dengan sistem plasmacluster yang berfungsi menjaga udara di dalam kabin tetap segar, bersih dan terbebas dari kuman serta bau tak sedap.
Sistem audio juga menarik untuk dicermati sebagai penunjang kenyamanan berkendara. Dengan terinstalnya DSP (Digital Signal Processor) dan ASL (Automatic Sound Levelizer) pada head unit berfasilitas AM/FM 6 CD indash dengan 6 speaker mampu memberikan kualitas terbaik
Sistem audio dapat diatur melalui lingkar kemudi dan pada lingkar kemudi terdapat juga tombol pengaturan MID
Salah satu fitur menarik pada All New Camry adalah terdapatnya koneksi bluetooth yang dapat menghubungkan telepon selular Anda dengan speaker. Hal ini mempermudah pengemudi saat menerima telepon dan tentunya meningkatkan keselamatan berkendara.
Setelah semua fitur pendukung diaktifkan, barulah kami memulai pengujian. Sebelum memindahkan posisi persneling dari P ke D, sabuk pengaman terlebih dahulu disematkan . Selain sabuk pengaman All New Camry dilengkapi pula dengan dual front & side SRS airbags dan collapse steering column membuat kemudi dapat terlipat atau patah saat terjadi benturan
Untuk dapat menguji performa mesin, kami langsung meluncur ke jalan bebas hambatan TB Simatupang Jakarta Selatan yang tergolong sepi. Agresivitas dari mesin bertipe 2GR-FE berkapasitas 3.5 liter patut mendapat acungan jempol
Dengan konvigurasi V-6, mesin dapat mengeluarkan tenaga 277 hp pada 6,200 rpm dan torsi 346Nm pada 4,700 rpm. kami mencatat, akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 9,8 detik.
Kinerja mesin didukung oleh sistem transmisi 6 kecepatan. Transmisi ini bekerja sempurna menyalurkan tenaga ke roda dengan responsif dan memiliki perpindahan gigi yang halus. Rentang tenaga boleh dibilang padat pada setiap putaran. Hal ini dibuktikan saat pengendaraan dialihkan ke jalan umum di seputar arteri TB Simatupang. Dengan lincah dan mudah All New Camry diajak menari melewati kendaraan-kendaraan di depan. Sedikit catatan pada pengujian, terdengar noise pada kabin yang berasal dari roda bagian belakang namun masih dalam batas kewajaran.
Berkat dukungan VSA (Vehicle Stability Assist), handling All New Camry patut diacungi jempol. Nyaris tak terasa gejala negatif pengendaraan seperti under steer dan body roll dengan koreksi pada stir saat kami bermanufer melewati tikungan atau melakukan perpindahan jalur pada kecepatan tinggi. Sistem pengereman juga bekerja maksimal berkat dukungan ABS,EBD dan BA. Posisi kendaraan dapat terkontrol dengan baik saat melakukan pengereman yang cukup ekstrim
Setelah item pengujian sesuai standart kami selesai dilakukan, lahirlah beberapa kesimpulan. Pertama, up-grade yang dilakukan oleh All New Camry patut mendapat acungan jempol. Dibuktikan dalam berbagai aspek, mulai dari desain eksterior dan interior, performa mesin, handling hingga kelengkapan teknologi. Kedua, varian 3.5 Q ditawarkan dengan harga cukup tinggi yakni Rp 552,1 juta.
kami menilai kendaraan ini memiliki value for money yang baik. Ketiga, merk Toyota memiliki brand image terbaik khususnya di Tanah Air memberikan plus point tersendiri bagi All New Camry. Ditambah lagi after sales service serta resale value yang tak perlu diragukan. Terakhir, ke depan BeritaATPM.com tak ragu memprediksikan All New Camry bakal menjadi yang terbaik di kelasnya
Asalkan, tahun 2007 ekonomi makro secara nasional dapat membaik dan mampu meningkatkan daya beli para konsumen otomotif nasional.