• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Info-info Mobil 2008

nah ini dia, yg new camry /heh

detail yg laennya dunk akatsuki, kek interiornya.... :D
 
, besok-besok gwa upload yang baru lagi.
camryhd.jpg

k'lo bisa sampe se detail mungkin ya mas /heh

ya toh...... lha wong sudah menjadi hak milik mas akatsuki /heh

k'lo bisa difoto / parts ( engine ), saya belum pernah liad mesinnya camry,

maklum sy basic otomotif, jadi harus selalu tahu berita update,

tapi kerjaan cuma kuli.

yang harus update perkembangan teknologi otomotif yang sangat mahal harganya/heh
 
nice info bro ttg new camrynya ^^
 
Sabar yach semuanya, kapan-kapan diupdate lagi. hehehehehe.
 
Kesuksesan Seri III Terus Berlanjut
INI adalah simbol dari kesan sporti di segmennya, selama bertahun-tahun BMW mempertahankan posisi terdepan sebagai produk terbaik dan terlaris dalam penjualan kendaraan kelas premium di dunia.
Sekarang BMW seri 3 melanjutkan kesuksesan dari sebelumnya dalam memimpin pasar. Detail dalam modifikasi desain, penataan interior yang jauh lebih sempurna, generasi baru dalam pengoperasian BMW idrive, pelayanan yang baru disiapkan oleh BMW Connecteddrive, perbaikan dalam bidang mesin dan pembaharuan di bidang teknologi, keselamatan dan kenyamanan membuat new BMW seri 3 versi saloon (sedan) dan versi touring lebih menarik dari sebelumnya.
Tetap konsisten berpenggerak roda belakang, distribusi sumbu roda yang selaras, ketepatan kemudi yang luar biasa dan teknologi chasis yang mutakhir membuat BMW seri 3 tidak dapat dikalahkan dalam kemudi yang dinamis dalam segmennya.
Lebih dari yang pernah ada sebelumnya, BMW seri 3 kini mempunyai kekhasan dalam kenyamanan mengemudi dan sekarang dapat dikombinasikan dengan keekonomisan dan meminimalisasikan emisi polusi.
Berkat BMW EfficientDynamics, BMW seri mampu mengefisiensikan konsumsi bahan bakar yang hemat dan level emisi pembuangan yang rendah dengan sepuluh variasi mesin-mesin yang disediakan daripada kepunyaan kompetitor di segmen premium.
Keistimewaan baru di dalam tenaga jauh membuat jadi bagus sistem elektronik mengontrol semua sistem roda BMW xDrive. Sistem pintar di semua kemudi roda yang mana menyalurkan bermacam-macam kekuatan kemudi antara roda depan dan belakang untuk mempertinggi keselarasan untuk kestabilan kendaraan. BMW 320D xDrive tersedia dalam dua model yaitu sedan dan touring.
Keistimewaan baru yang lainnya ialah soal konsumsi bahan bakar. BMW 318D-merupakan kendaraan paling efisien dalam kategorinya dengan pemakaian bahan bakar yang hemat, hanya 4,7 liter bensin dapat menempuh jarak 100 km.
Selain meluncurkan versi sedan dan touring, BMW juga melansir dua versi teranyar yaitu coupe dan cabriolet dengan transmisi otomatis 7 percepatan
Kedua versi ini memiliki kemampuan akselerasi yang lebih akurat dan ceoat dibandingkan versi sebelumnya yang mengandalkan transmisi otomatis 6 percepatan.
 
POST2000:NewCamry3.5Q

Nih post gwa ke 2000, walaupun punya gwa AllNewCamry 2.4G tapi hampir-hampir mirip
Sekitar pertengahan tahun 2006 pasar otomotif Indonesia kedatangan All New Camry yang seperti kita ketahui banyak mengundang perhatian insan otomotif dunia. Rasa penasaran akan kehandalan kendaraan ini juga merasuk ke meja redaksi kami. Dan kebetulan (TAM) Toyota Astra Motor selaku ATPM Toyota di Indonesia memberi kesempatan untuk mengujinya. Tak tanggung-tanggung, varian top of the line yakni 3,5 Q yang dipersilahkan untuk di kupas habis.
Sebelum berbicara lebih jauh tentang All New Camry, tahukah Anda seberapa populernya kendaraan ini di pasar otomotif dunia? Menurut berbagai catatan yang kami kumpulkan, telah terjual lebih dari 16,5 juta unit Camry sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1983 dan tersebar di lebih seratus negara. Amerika Serikat tercatat menjadi negara penyebaran terbesar dengan catatan sekitar 6,5 juta unit terjual disana.
Di Tanah Air, keberadaan Camry boleh di bilang populer di kalangan menengah atas. Bahkan dengan berbagai pertimbangan, Camry kini dijadikan kendaraan dinas para pejabat tinggi negara atau pun swasta. Menurut catatan, sejak tahun 1999 hingga kini telah terjual sekitar 8.000 unit Camry di Indonesia.
Lebih lanjut, mari simak kesimpulan kami tentang New Camry.
Secara kasat mata, kami menilai bahwa desain All New Camry di-upgrade menjadi satu tingkat di atas desain pendahulunya. Hal tersebut dibuktikan melalui kentalnya perpaduan aura Lexus dan varian Toyota lainnya Mark X yang notabene-nya sebagai kendaraan mewah Toyota. Aura Lexus terasa bila Anda mencermati bagian buritan di mana memiliki lekuk garis berotot dengan finishing yang elegan. Beralih ke bagian bonnet, aura Mark X muncul dari perpaduan nuansa elegan berbaur sempurna dengan kesan agresif.
Keduanya muncul melalui tarikan garis tegas memadukan unsur membulat dengan aksen tekukan meruncing yang tampak mengalir dari bumper ke pilar A hingga bagian samping. Diperkuat dengan desain headlamp yang mempergunakan teknologi HID (High Intensity Discharge) berpadu apik dengan gril trapezium.
Sistem GOA (Global Outstanding Assessment) masih diterapkan pada konstruksi body All New Camry.
Keunggulan dari sistem ini adalah mampu menyerap energi benturan yang kemudian disalurkan ke bagian body lain yang lebih aman, membuat kabin tetap terlindungi
Masuk ke dalam kabin, kami langsung disergap oleh beragam unsur yakni mewah, elegan, modern serta fungsional. Ketiganya hadir melaui desain, material berkualitas, terapan berbagai fitur yang menganut teknologi terkini serta tingkat ergonomika.
Kenikmatan berkendara dimulai pada saat Anda berada di balik kemudi All New Camry. Fitur Smart Key Entry menjadi kelengkapan standart varian ini, dimana untuk mengaktifkan mesin Anda hanya perlu menginjak pedal rem dan menekan tombol Start-Stop pada dasbor. Dengan kabin yang lapang, pengemudi dapat mengatur posisi jok dan stir dengan pengaturan elektrik sesuai dengan keinginan. Posisi terbaik Anda dapat langsung tersimpan pada memory. Pada bagian belakang, ruang kabin juga terasa lapang dan kursi dilengkapi dengan Power Reclining Seat. Tak hanya nyaman, kursi dilengkapi dengan fitur WIL (Whiplash Injury Lessening) yang dapat mencegah leher dari cedera saat terjadi benturan frontal.
Sebelum memulai perjalanan, kami terlebih dahulu memaksimalkan fitur-fitur pendukung lain agar perjalanan menjadi lebih nyaman.
Pertama adalah mencermati cluster meter yang tampil modern dengan fitur illuminated dan MID (Multi Information Display). Pada MID salah satunya terdapat informasi rata-rata konsumsi BBM serta estimasi rata-rata konsumsi BBM yang terkoreksi setiap 10 detik.
Selanjutnya adalah mengaktifkan sistem pendingin udara dengan sistem dual zone automatic. Selain penumpang depan, pengaturan suhu ruang juga dapat dilakukan oleh penumpang belakang melaui tuas pada tombol yang terletak di panel konsol. AC juga dilengkapi dengan sistem plasmacluster yang berfungsi menjaga udara di dalam kabin tetap segar, bersih dan terbebas dari kuman serta bau tak sedap.
Sistem audio juga menarik untuk dicermati sebagai penunjang kenyamanan berkendara. Dengan terinstalnya DSP (Digital Signal Processor) dan ASL (Automatic Sound Levelizer) pada head unit berfasilitas AM/FM 6 CD indash dengan 6 speaker mampu memberikan kualitas terbaik
Sistem audio dapat diatur melalui lingkar kemudi dan pada lingkar kemudi terdapat juga tombol pengaturan MID
Salah satu fitur menarik pada All New Camry adalah terdapatnya koneksi bluetooth yang dapat menghubungkan telepon selular Anda dengan speaker. Hal ini mempermudah pengemudi saat menerima telepon dan tentunya meningkatkan keselamatan berkendara.
Setelah semua fitur pendukung diaktifkan, barulah kami memulai pengujian. Sebelum memindahkan posisi persneling dari P ke D, sabuk pengaman terlebih dahulu disematkan . Selain sabuk pengaman All New Camry dilengkapi pula dengan dual front & side SRS airbags dan collapse steering column membuat kemudi dapat terlipat atau patah saat terjadi benturan
Untuk dapat menguji performa mesin, kami langsung meluncur ke jalan bebas hambatan TB Simatupang Jakarta Selatan yang tergolong sepi. Agresivitas dari mesin bertipe 2GR-FE berkapasitas 3.5 liter patut mendapat acungan jempol
Dengan konvigurasi V-6, mesin dapat mengeluarkan tenaga 277 hp pada 6,200 rpm dan torsi 346Nm pada 4,700 rpm. kami mencatat, akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 9,8 detik.
Kinerja mesin didukung oleh sistem transmisi 6 kecepatan. Transmisi ini bekerja sempurna menyalurkan tenaga ke roda dengan responsif dan memiliki perpindahan gigi yang halus. Rentang tenaga boleh dibilang padat pada setiap putaran. Hal ini dibuktikan saat pengendaraan dialihkan ke jalan umum di seputar arteri TB Simatupang. Dengan lincah dan mudah All New Camry diajak menari melewati kendaraan-kendaraan di depan. Sedikit catatan pada pengujian, terdengar noise pada kabin yang berasal dari roda bagian belakang namun masih dalam batas kewajaran.
Berkat dukungan VSA (Vehicle Stability Assist), handling All New Camry patut diacungi jempol. Nyaris tak terasa gejala negatif pengendaraan seperti under steer dan body roll dengan koreksi pada stir saat kami bermanufer melewati tikungan atau melakukan perpindahan jalur pada kecepatan tinggi. Sistem pengereman juga bekerja maksimal berkat dukungan ABS,EBD dan BA. Posisi kendaraan dapat terkontrol dengan baik saat melakukan pengereman yang cukup ekstrim
Setelah item pengujian sesuai standart kami selesai dilakukan, lahirlah beberapa kesimpulan. Pertama, up-grade yang dilakukan oleh All New Camry patut mendapat acungan jempol. Dibuktikan dalam berbagai aspek, mulai dari desain eksterior dan interior, performa mesin, handling hingga kelengkapan teknologi. Kedua, varian 3.5 Q ditawarkan dengan harga cukup tinggi yakni Rp 552,1 juta.
kami menilai kendaraan ini memiliki value for money yang baik. Ketiga, merk Toyota memiliki brand image terbaik khususnya di Tanah Air memberikan plus point tersendiri bagi All New Camry. Ditambah lagi after sales service serta resale value yang tak perlu diragukan. Terakhir, ke depan BeritaATPM.com tak ragu memprediksikan All New Camry bakal menjadi yang terbaik di kelasnya
Asalkan, tahun 2007 ekonomi makro secara nasional dapat membaik dan mampu meningkatkan daya beli para konsumen otomotif nasional.
 
Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport

bugativeyron1jt9.jpg


Meski beberapa negara di berbagai belahan dunia saat ini tengah mengalami resesi, namun tidak membuat pabrikan sport car mahal, Bugatti Automobiles mengurungkan niat untuk menggelontorkan varian barunya, Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport. Penyandang gelar mobil tercepat di dunia ini hadir dengan membawa beberapa perubahan. Penasaran seperti apa isi tubuh dari sport car yang dicintai oleh para ultra milyuner penggila kecepatan di seluruh dunia ini? Hmm...Let’s start it dude...

Varian yang memulai debutnya di perhelatan Pebble Beach Concours d’Elegance di Monterey, California ini didesain dengan menggunakan struktur bodi yang sangat kompleks demi memenuhi permintaan para konsumennya, including unique removable top. Untuk mengakomodir, para penggawang Bugatti Automobiles di Molsheim, Perancis telah mempersiapkan sebuah dimensi baru lengkap dengan berbagai fitur kemanan yang canggih demi memungkinkan pengendaranya menikmati sejuknya terpaan angin saat membesut varian berbandrol 1.4 juta Euro tersebut.

Tantangan utama yang dihadapi oleh teknisi-teknisi di perusahaan yang dibangun oleh Ettore Bugatti ini terletak pada pengembangan desain atap lipat yang diterapkan pada struktur fixed-roof bawaan Bugatti Veyron. Perpaduan antara rigiditas dan material ultra ringan yang dicangkok pada sasis monocoque varian sebelumnya telah terbukti sangat kuat sekaligus ringan. Berhubung bagian atap menjadi fokus yang harus dienyahkan, maka punggawa Bugatti harus mendesain ulang seluruh struktur bodi dan sasis untuk menjaga rigiditas mobil dan juga kemanan penumpang dan penggunanya termasuk mencegah resiko akibat benturan dari samping ataupun saat mobil terguling.

Walhasil beberapa bagian sport car yang namanya terinspirasi dari nama pembalap Pierre Veyron yang membesut Bugatti di tahun 30 an ini telah mengalami penguatan. Termasuk di bagian sasis menocoque, khususnya di sekitar side skirt dan transmission tunnel. Tidak hanya itu, bagian pilar B nya juga telah di reinforced dengan mengadopsi material carbon fiber. Sebuah plat karbon pun diletakkan antara kolom transmisi untuk memastikan sasis tersebut makin rigid dan kuat. Jika terjadi tabrakan, maka beban yang ditanggung oleh pilar A akan langsung dialirkan menuju ke pilar B. Dengan cara demikian, impact yang ada saat terjadinya benturan dapat dibagi rata ke semua bagian. Material daun pintu juga telah diperkuat dengan penggunaan material carbon fiber dengan palang pintu terintegrasi.

bugativeyron2nr2.jpg


Saat memacu mesin berkapasitas 8.0 liter quad turbo ini hingga kecepatan tertinggi (407 km/jam), Anda wajib menutup rapat bagian atapnya. Sebab, jika Anda membuka atap Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport dalam keadaan atap terbuka, sensor pintar pada sistem komputer akan memerintahkan kepada mesin untuk membatasi kecepatan hingga 360 km/jam. Kebayang kan bagaimana tatanan rambut Anda jika membesut mobil ini di jalan bebas hambatan? Hahaaaa... Yang canggih, para pengguna sport car ber lay out mid-engine All Wheel Drive ini dapat menutup folding roof kapan saja. Asalkan masih di bawah kecepatan 130 km/jam.

Well.... Anda ingin segera berkendara di atas angin? Segera tebus Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport ini. Karena varian yang memiliki torsi hingga 1.250 Nm saat tuas transmisi di pindahkan ke gigi 7 ini hanya diproduksi sebanyak 150 unit saja.

Sumber: ASCOMAXX
 
CX-9 Si bongsor nan responsive

t3vd7.jpg


t15tw0.jpg


PT Mazda Motor Indonesia pada The 16th Indonesia International Motor Show yang digelar Juli lalu, secara resmi memperkenalkan mobil sport-utility vehicle (SUV) yang bergenre crossover, Mazda CX-9.

Di kelasnya, Mazda CX-9 yang dibanderol Rp680 juta, mempunyai harga yang sangat kompetitif dibandingkan dengan mobil sejenis seperti BMW X5, Mercedes Benz ML Class, Audi Q7, dan Volkswagen Touareg, yang di lego dengan harga jual lebih dari Rp1 miliar.

Kendati harganya lebih rendah dibandingkan para pesaingnya, mobil ini tetap dapat memancarkan aura kemewahan khas SUV 4x4 di segmen premium.

Bodi besarnya, dengan desain yang tajam di lampu depan dan belakang, mampu menunjukkan keangkuhan sekaligus keanggunan. Sepintas, rancang bangun Mazda CX-9 adalah perpaduan antara gaya sporty khas Jepang dan kemapanan khas Eropa.

Nilai tambah dari mobil ini adalah kapasitas yang mampu mengangkut tujuh penumpang (7-seater).

t21pq3.jpg


Interior pun terlihat mewah dengan desain tombol pengaturan sirkulasi udara dan audio yang terintegrasi, serta konsol boks di tengah yang cukup besar. Kabin terasa lebih mewah karena terdapat moonroof yang dioperasikan secara elektrik.

Selain itu, peredam suara yang dipasang di 22 titik mampu menciptakan suasana senyap. Sepuluh buah speaker merek Bose ditambah dengan subwoofer di sistem audio juga mampu menghadirkan suasana yang relaks dan nyaman.

Kesan tenteram dan mewah akan lebih terasa pada malam hari, karena lampu biru redup (blue ambient light) akan menyala di plafon, pintu, dashboard, dan tombol audio.

Selain desain interior dan eksterior yang mampu menarik perhatian, Mazda tampaknya juga serius perihal 'jeroan' yang disematkan di CX-9. Mesin yang diusung mobil ini berjenis MZI double over head cam (DOHC) dengan konfigurasi V6, yang berkapasitas 3.726cc.

t15ape2.jpg


Spesifikasi teknis Mazda CX-9
Dimensi
Panjang 5.074mm
Lebar 1.936mm
Tinggi 1.728mm
Poros roda 2.875mm
Mesin
Tipe V6 DOHC Valve with S-VT
Isi silinder 3.726cc
Tenaga Maksimal 277PS / 6.250rpm
Torsi Maksimal 366Nm / 4.250rpm
Bahan bakar 91 RON
Suspensi Depan MacPherson struts
Belakang Multi-lin
Sumber: PT Mazda Motor Indonesia

Dengan isi silinder 3,7 liter, mesin V6 ini tidak kesulitan untuk membawa lari mobil yang berdimensi panjang lebih dari 5 meter (5.074mm), lebar hampir 2m (1.936mm), dengan berat rata-rata yang mencapai 1.814kg hingga 2.857kg.

Hal ini saya buktikan saat menguji Mazda CX-9 di jalan tol lingkar luar Jakarta. Di tengah lalu lintas jalan tol yang ramai, saya masih bisa mencapai kecepatan maksimal hingga 140km/jam, kendati diperkirakan mobil ini bisa mencapai top speed yang lebih dari itu, apabila kondisi lapang.

Transmisi halus

Teknologi speed acctivematic yang diterapkan juga memperhalus pergantian transmisi dan mempercepat rasio pergantian gigi saat gas digeber, sehingga mobil bisa melaju kencang.

Kemudi juga terasa sangat responsif, walaupun saat itu tingkat kecepatan tergolong tinggi. Tidak terjadi limbung saat mobil dibawa meliuk-liuk melewati kendaraan lainnya.

Sistem pengereman pun dapat bekerja dengan baik (tidak terjadi hentakan) saat saya mengetes dengan menginjak pedal rem dalam-dalam dari kecepatan 90km/jam hingga 30km/jam.

Salah satu kelemahan mobil ini adalah jarum penunjuk bensin yang cepat turun alias boros dalam konsumsi BBM. Menurut perhitungan, mobil ini mengonsumsi 1 liter untuk setiap 6 km jarak yang ditempuh.

Setelah puas menggeber mobil ini di jalan tol, saya ingin mencoba performanya di jalan konvesional.

Pengalaman pertama saya mengemudi mobil ini, ternyata agak sulit mengemudikan Mazda CX-9 di lalu lintas Jakarta yang semrawut dan padat merayap. Fisiknya yang bongsor membuat mobil ini membutuhkan ruang yang cukup luas agar dapat berakselerasi dengan lancar.

Belum lagi, pandangan ke arah belakang yang tidak maksimal karena terlalu rampingnya kaca spion samping untuk mobil seukuran ini. Kondisi ini semakin diperparah saat cukup banyak sepeda motor yang ingin mendahului dari sisi kiri dan kanan, membuat saya sangat berhati-hati mengarahkan kemudi.

Saat mau diparkir di sebuah pusat perbelanjaan di Cilandak, Jakarta Selatan, ternyata CX-9 tidak dilengkapi dengan sensor parkir, sehingga pengemudi agak sulit untuk memperkirakan luas tempat parkir yang tidak begitu lapang.

Di luar semua itu, menurut saya, Mazda Motor Corp telah berhasil melekatkan konsep Zoom-zoom ke CX-9. Filosofi Mazda mengenai ungkapan yang digunakan sejak 2000 terhadap seluruh jajaran modelnya ini adalah kenikmatan, kegembiraan, dan kebahagian, dalam berkendara.

copas
 
ya amplop.. keren2 interior nya.. hauhuahua..
 
Honda Pilot 2009

hondapilot3za0.jpg


Honda Pilot versi terbaru ditawarkan dalam empat model pilihan mulai dari LX yang memiliki fitur antara lain interior dilapisi bahan kain, front and rear climate control, steel wheels, transmisi otomatis 5-speed, Hill Start Assist, flip-up hatch glass, intermittent rear wipe/wash, power windows/locks/mirrors, tow hitch, tinted rear windows, automatic headlamps, cruise control, visor extensions and illuminated mirrors, tilt/telescoping steering column, four front seatback pockets, six reading lights, reconfigurable cargo area, 60/40 split-folding second and third row seats, trip computer, seven-speaker system dengan 6CD changer dan MP3 jack.

Model kedua adalah EX dengan fitur yang telah diupgrade seperti climate control 3-zone, velg alloy, security system, heated body-color mirrors, roof rails, fog lights, chrome exhaust tips, HomeLink, conversation mirror, eight-way power driver seat, XM radio dan indikator temperatur luar. Model berikutnya, EX-L mengganti material kain yang melapisi interior pada dua model sebelumnya dengan material kulit plus tambahan fitur-fitur seperti kursi depan heated, kursi penumpang four-way power adjustable, moonroof, kaca depan laminated noise reducing dan sebuah kaca auto-dimming dengan layar tampilan kamera belakang.

Model terakhir adalah Touring yang memiliki fitur yang paling lengkap dengan menambahkan power tailgate, driver memory system, chrome side trim, signals in outside mirrors, trailer pre-wire, parking sensors front and rear, voice-recognition navigation with rear camera/Bluetooth/interface jog-dial control, second-row window shades, 512-watt 10-speaker audio system and USB port dan fungsi waktu/kecepatan yang terintegrasi dengan trip computer.

hondapilot2ih6.jpg


Masing-masing model ditawarkan dalam pilihan layout front-wheel-drive atau all-wheel-drive; dan memiliki fitur keselamatan mulai dari side airbags depan dan belakang, three-row side curtain airbags, Vehicle Stability Assist (electronic stability control), daytime running lights, four child-seat LATCH positions, active front head rests sampai headrest dan sabuk pengaman eight way adjustable. Dibanding pendahulunya, Honda Pilot 2009 tampil lebih "kotak" namun lebih halus. Ukuran mobil yang bertambah tiga inci membuat interior menjadi lebih luas ditambah lagi bentuk atap yang tidak landai ke depan sehingga head space bagi penumpan bertambah.

Beberapa perubahan fisik lainnya terlihat pada rumah lampu depan yang mendapat trim krom, posisi lampu kabut yang lebih tinggi, jendela samping baris ketiga yang terpisah dan pintu hatch desain baru. Semua model Pilot menggunakan mesin 3.5-liter sohc 24-valve V6 yang sanggup menghantarkan tenaga 250 hp dan torsi 253 lb-ft dengan transmisi otomatis lima percepatan. Kursi penumpang baris kedua dan ketiga dapat dilipat ke bawah untuk menghasilkan ruang kosong maksimal hingga 87 kaki kubik.

Panel instrumen tampil jelas bagi pengemudi dengan latar belakang putih, karakter warna hitam dan jarum berwana merah. Tuas persneling terletak pada rak tengah dashboard, dekat dengan pengemudi sehingga mudah dijangkau. Membedakan tombol fungsi temperatur yang mendapat trim warna hitam, tombol fungsi audio diberi trim silver. Lantai bagasi belakang dapat dibuka dan dikaitkan di belakang kursi penumpang baris ketiga, dimana dibawahnya terdapat tambahan ruang penyimpanan selain itu dibelakangnya terdapat jaring yang juga bisa digunakan untuk menyimpan barang.
Perkiraan harga yang dipatok Honda untuk Pilot 2009 yang berkapasitas delapan orang ini ketika beredar di pasaran pada 22 Mei 2008 akan dimulai dari angka $27,500 hingga $35,000.
 
Kalo boleh saran disini:
Diutamakan info untuk mobil2 yg ada atau akan masuk di pasaran Indonesia beserta spesifikasinya..

One of the best thread.
*Good job...keep on posting bro*
 
whoaa jaguar keren banget... pengen tp harganya selangitt... mending beli SLK deh..
btw, CX-9 ma CX-7 bagusan mana? koq boros bgt ya 1 liter 6km doank
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.