Info-info Mobil 2008

Discussion in 'Otomotif' started by yanla, 2 Jul 2008.

  1. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    thread untuk menampilkan info2 mobil2 terbaru khususnya th 2008



    All New Full Size Honda Accord, `Naik Kelas`

    [​IMG]

    [​IMG]

    Sejak kemunculannya pertama kali pada tahun 1976, Honda Accord langsung mendapat respon yang positif dari masyarakat seluruh dunia. Buktinya, secara keseluruhan, Honda Accord berhasil terjual sebanyak 16 juta di 160 negara di seluruh dunia.

    Dan (3/3) bertempat di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, secara resmi PT. Honda Prospect Motor (HPM) sebagai ATPM Honda di Indonesia kembali meluncurkan All New Full Size Honda Accord generasi ke-8.

    Turut hadir dalam acara peluncuran tersebut, Presiden dan CEO Asian Honda Motor Tatsuhiro Oyama dan Satoru Azumi selaku Vice Launch Project Leader (LPL) All New Full Size Honda Accord. Sementara pihak HPM diwakilkan oleh Yukihiro Aoshima, Presiden Director PT. HPM dan Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Director PT. HPM.

    Dalam sambutannya, Tasuhiro Oyama menjelaskan, "Sejak tahun 1976, Accord telah menjadi produk unggulan Honda. Sedangkan melalui produk terbaru kami ini, Honda Accord telah naik ke kelas yang lebih tinggi di segala aspek desain eksterior maupun interior. Kami yakin konsumen di Indonesia akan bangga memiliki kendaraan ini dan akan menikmati performa Honda yang sporti. Selain itu, kami juga percaya bahwa Honda Accord akan memposisikan Honda di tempat yang lebih baik di pasar otomotif nasional."

    Sementara itu, Aoshima meyakinkan bahwa, "Tidak ada model sedan lain yang menandingi prestasi Honda Accord selama ini. Sejak hadir di Indonesia, Honda accord telah diterima dengan sangat baik oleh masyarakat dan menjadi tolak ukur bagi sedan premium di Indonesia dalam hal desain dan terobosan teknologi."

    All New Accord kini menerapkan desain yang sama sekali baru dengan menekankan pada rasa dinamis, atletis dan mewah baik tampilan depan maupun tampilan belakang. Dilihat dari segi dimensi, kini ukuran terbarunya merupakan yang terbesar di kelasnya. Panjang keseluruhan dimelarkan hingga 80 mm dari model sebelumnya menjadi 4.935 mm. Lebar juga ditambah 24 mm menjadi 1.845 mm demikian pula tinggi yang bertambah 25 mm menjadi 1.475 mm.

    Sentuhan berbeda juga tampak pada kabin All New Accord. Konsep sedan premium dengan ruang yang lapang, materi berkualitas serta fitur-fitur berteknologi tinggi mendominasi tiap jengkal interiornya..

    Sebagai sumber tenaga, HPM menyediakan dua pilihan mesin yakni 2.4 liter i-VTEC dan 3.5 liter V6. Khusus untuk varian mesin 3.5 liter V6, Honda semakin menyempurnakannya dengan penambahan teknologi Variable Cylinder Management (VCM). Teknologi ini berfungsi mengatur jumlah silinder yang aktif dalam melakukan pembakaran sesuai dengan beban mesin, medan yang dilalui serta kecepatan kendaraan. Sehingga selain menghasilkan tenaga mesin yang besar, mesin ini mampu memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

    Tak ketingalan, keduanya didukung oleh teknologi Drive by Wire yang berfungsi untuk mengatur buka tutup katup mesin secara elektronik untuk membuat laju kendaraan lebih halus, presisi dalam akselerasi dan hemat bahan bakar.

    PT. HPM menyediakan enam pilihan warna untuk sedan premium yang didatangkan langsung dari Thailand ini, antara lain Alabaster Silver Metallic, Brilliant White Pearl, Silverstone Metallic, Nighthawk Black Pearl, Polished Metal Metallic dan Bold Beige Metallic.

    All New Full Size Honda Accord masuk ke pasar Indonesia dengan harga on the road Rp. 380 juta untuk tipe 2.4L VTi transmisi manual dan Rp. 395 juta untuk transmisi otomatis. Tipe 2.4L VTi-L transmisi otomtis dilepas dengan harga Rp. 428 juta. Sedangkan tipe paling atas 3.5L V6 dijual dengan harga Rp. 575 juta. Pihak HPM menargetkan All New Full Size Honda Accord mampu terjual sebanyak 250 unit per bulan.

    Sumber: beritaATPM​
    2 people like this.
  2. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    New Peugeot 308, Pilar Kekuatan Baru di Kelas Hatchback

    [​IMG]

    [​IMG]

    Tidak dipungkiri bahwa dari tahun ke tahun brand Peugeot makin tertanam di benak konsumen Indonesia. Meski tahun 2007 penjualan model-model Peugeot hanya dapat 'memetik' 87 unit, namun setidaknya tipe-tipe seperti 206, 307 serta 207 yang diluncurkan tahun 2006 mampu memberikan andil yang besar bagi penjualan brand Peugeot di tanah air.

    Dalam rangka mendongkrak penjualannya tahun ini, Peugeot kembali merilis produk terbarunya yakni 308 hatchback. Kehadiran generasi penerus varian 307 ini ditujukan untuk keluarga muda dan para eksekutif yang ingin tampil sporty, dinamis, elegan dan modern. "Peugeot 308 merupakan model pertama dengan versi yang berakhiran angka 8. Nantinya varian ini kami posisikan pada pasar kelas menengah," ungkap Constantinus Herlijoso, CEO Astra International Peugeot seusai peluncuran New Peugeot 308 di PIM2, Jakarta Selatan, Senin (24/3).

    Meski pengembangan sasisnya berbasis pada 307, namun dilihat secara keseluruhan tampilan 308 seperti melihat 207 dengan dimensi yang sedikit lebih melar. Memang diakui 207 sejak diluncurkan bulan Juli 2006 oleh Automobile Peugeot di Perancis, prestasi penjualannya terus meroket. Terbukti hanya kurun waktu 6 bulan tercatat 370 ribu unit berhasil terjual ke konsumen dan menjadikannya sebagai mobil terlaris di segmen-B di Eropa sepanjang kuartal keempat 2006. Hal inilah yang mendasari pengembangan New 308 seperti 'mencangkok' 207.

    New 308 memiliki dimensi panjang berukuran 4.276 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.498 mm dan wheelbase 2.608 menjadikan kabin lebih lapang, nyaman dan stabil saat dikendarai. Desain ekspresif dan sporti dari lampu depan model diamond cut yang besar memanjang memberi kesan 'sang singa' siap mengincar mangsanya. Tampilan ditergas dengan desain bonet menyerupai 'coachbuilder' berbentuk 'V' serta emblem Peugeot yang besar plus gril yang sporti dan sepasang lampu kabut yang memiliki kemiripan dengan varian 907. Alur desain juga memancarkan nilai aerodinamika yang mantap lewat struktur desan bodi samping dan belakang. Tak ketinggalan penggunaan velg alloy 16, 'flag type' wing mirror serta lampu belakang yang futuristik dan modern.

    Beralih ke kabin, kesan elegan dan mewah pada interior langsung terpancar saat mencermati detail interior. Nilai ergonomika dan kemudahan pengoperasian fitur menjadi fokus utama Peugeot, disamping kelegaan ruang kaki dan kepala untuk kelima penumpangnya. 308 juga dilengkapi AC dual/mono zone, electric door mirror, rain sensor, follow me home, sistem audio RD4 single CD - MP3, external audio input yang tersemat di glove box, find me feature, one touch turn signal, audio stalk control, rear armrest seat with ski flap dan front lumbar adjustment.

    Sebagai standar kendaraan Eropa, 308 dilengkapi dengan fitur keselamatan pasif maupun aktif yang lengkap dan dibuktikan dengan diraihnya rating lima bintang (tertinggi) dari Euro NCAP. Pada kendaraan dengan target penjualan 100 unit/tahun ini juga memiliki fitur pengamanan kendaraan pada kunci kontak yang dapat berfungsi sebagai remote control juga sebagai engine immobilizer yang dilengkapi dengan sistem terbaru terbaru ADC R2.

    Untuk sistem keselamatan aktif, terdapat sistem pengereman di keempat roda menggunakan rem cakram yang dilengkapi sistem sirkuit diagonal serta sistem ABS EBD dan BA. Sementara itu untuk keamanan pasif terinstal sabuk pengaman 3 titik dan occupant detection pad di semua jok, seatbelt warning light tepat di bawah lampu baca depan. Tak ketinggalan 4 airbags (dual adaptive front airbags, 2 side airbags), 4 wheel disc brakes yang dilengkapi dengan sistem ABS BOSCH 8.1, reinforced safety cage serta pedestrian impact yang mampu meminimalisir resiko cedera bagi pejalan kaki.

    Tak hanya memukau dari tampilan dan fitur-fiturnya, CBU asal Perancis ini diklaim memiliki kelincahan dan handling yang mumpuni. Untuk pasar Indonesia, 308 hadir dengan mesin tipe baru bernama EP6 Vti (variable valve lft and timing injection) 4-silinder 16-katup berkapasitas 1,598 cc. Tenaga yang dapat dihasilkan sebesar 138 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 160 Nm di putaran 4.250 rpm. Perlu Anda ketahui, mesin ini merupakan hasil pengembangan antara PSA Peugeot, Citroen dan BMW Group.

    Untuk pasar Indonesia, kendaraan yang akan 'bermain' dengan BMW seri 116i dan Mazda3 1.6L ini dibanderol dengan harga Rp. 362 juta on the road Jakarta. "Dengan hadirnya varian ini, kami optimis penjualan model-model Peugeot tahun ini mampu mencapai 250 unit," tutur Yoso. Ia menambahkan dengan harga yang ditawarkan mestinya 308 bisa disejajarkan dengan kendaraan di kelas premium. "Fitur-fitur inovatif yang kami aplikasikan ke dalam 'tubuh' 308, merupakan senjata utama yang kami kedepankan," tutup Yoso.

    Jika Anda ingin melihat secara langsung, New 308 hatchback akan hadir di PIM2 hingga hari Minggu (30/3) nanti dan segera dilanjutkan di Mal Kelapa Gading pada hari Rabu (2/4) dan juga kota Surabaya sebagai pasar terbaik keduanya setelah Jakarta. Akankah track record penjualan yang dihasilkan 307 sejak tahun 2002 - 2007 sebanyak 1.150 unit dapat terulang kembali pada New 308 hatchback? Tunggu kabar selanjutnya[]

    New Peugeot 308 Hatchback

    Harga On The Road Jakarta Rp. 362 juta
    Mesin EP6 4-silinder 16-katup Vti
    Kapasitas 1.598 cc
    Tenaga maks. 138 hp @ 6.000 rpm
    Torsi maks. 160 Nm @ 4.250 rpm
    Standar Kontrol Polusi Euro4
    Transmisi Otomatis 4-percepatan Porsche Tiptronic System
    Pj x Lb x Tg 4.276 x 1.815 x 1.498 mm
    Jarak Sumbu Roda 2.608 mm
    Bobot Kosong 1.377 kg
    Suspensi - dpn/blk Independent McPherson/Independent trailed arm
    Rem - dpn/blk Disk ventilasi/disc with diagonal circuit system
    Velg Alloy 205 / 55 R 16
    Kapasitas Tangki 50 liter
    Rekomendasi BBM Pertamax Plus atau setara (oktan min. 95)

    Sumber: beritaATPM​
    1 person likes this.
  3. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    New Mazda6 Hadir Membawa "Kizuna"

    [​IMG]

    [​IMG]

    Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan produk Mazda6 yang telah diluncurkan tahun lalu. Melanjutkan komitmen Zoom-Zoom yang terus dibangun PT. Mazda Motor Indonesia (MMI), Kamis siang (27/3) di hotel ternama kawasan Kuningan, diluncurkan New Mazda6.

    Yang cukup menarik, generasi kedua Mazda6 ini menganut konsep "Kizuna" yang berarti ikatan emosional antara pengemudi dan mobil. Artinya New Mazda6 bukan hanya sebuah sedan premium yang selalu mewah, namun mobil ini menawarkan pengalaman baru dalam berkendara.Yoshinori Nishihara, President Direktur MMI, menjelaskan, "Hadirnya Kizuna dalam konsep New Mazda6 merupakan salah satu komitmen utama Mazda pada industri otomotif Indonesia yang bertujuan untuk menghadirkan inovasi terbaru bagi konsumen dan senantiasa meningkatkan pengalaman berkendara pada konsumennya."

    Menilik kehadiran New Mazda6, desain terbaru yang diterapkan melalui filosofi Kizuna benar-benar membawa aura yang sangat berbeda dari varian sebelumnya. Selain tampilan sporty yang begitu kental, sedan ini juga memadukan elemen kekuatan dengan elemen kelembutan. Hal tersebut tertuang melalui karakter garis tegas namun tetap lembut dari bonnet hingga buritan. Kesan aerodinamis mendominasi desain body yang streamline, sehingga dapat diasumsikan sedan ini memiliki hambatan angin yang kecil saat melaju. Hal ini terlihat dari bonet dan bemper depan yang landai, sedangkan bagian belakang didesain sedikit lebih tinggi, atau singkatnya mencirikan sebuah sedan sport pada umumnya.

    Nuansa sporty juga diperkuat oleh headlamp Bi-Xenon HID yang didukung oleh Adaptive Frontlight System (AFS) yang akan menyesuaikan pencahayaan ketika mobil menikung. Pencahayaan juga dimaksimalkan dengan penggunaan dua buah foglamp pada kedua sudut lips spoiler-nya. Yang cukup menarik desain headlamp dan fender mengadopsi dari Mazda RX8.

    Beralih ke bagian buritan, tampaknya Mazda coba memberikan kesan kokoh melalui desain yang membulat dipadu aura sporti yang ditonjolkan pada tail lamp. Kesan maskulin semakin dipertegas dengan twin muffler dan velg R17 alumunium berpalang 10. Ragam pilihan warna ditawarkan MMI yang meliputi Cristal White Pearl Mica, Sunligt Silver Metallic, Brilliant Black, Galaxy Grey Mica, Stormy Blue Mica, Lilac Sylver Metallic, Radiant Ebony Mica, Velocity Red Mica, Copper Red Mica, dan Sparkling Black Mica.

    Masuk ke bagian interior, kesan mewah terpancar pada New Mazda6. Balutan material kulit lembut menghiasi kabin dalam, mulai dari jok, lingkar kemudi hingga paddle Shift. New Mazda6 hadir dengan dua pilihan warna interior Leather Grey dan Leather Black. Sementara itu kursi pengendara dilengkapi dengan electronic seat adjustment dengan memori tiga posisi yang akan memberi kenyamanan pengendara.

    Bagian tengah dashboard terdapat panel instrument yang akan memberikan informasi mengenai kondisi kendaraan. Selain terdapat kontrol suhu udara, juga terintegrasi perangkat audio Bose dengan kapasitas enam CD format MP3 yang dihantarkan melalui delapan buah speaker dan digital amplifier. Untuk memudahkan pengendara, lingkar kemudi dilengkapi kontrol multifungsi CF-Net untuk mengontrol fungsi audio, suhu udara dan cruise control, selain itu lingkar kemudi juga dilengkapi dengan tombol paddle shift.

    Untuk perangkat keselamatan, New Mazda6 dilengkapi dengan enam airbag dual SRS, active headrest, sabuk pengaman pretensioner dan load limiter. Sistem pengereman juga telah didukung piranti ABS, ABD, DSC, BA serta traction control. Untuk meminimalisir benturan sedan ini juga dilengkapi konstruksi tipe-H dan Mazda Advanced Impact Distribution and Absorption System (MAIDAS).

    Di balik bonnet New Mazda6, tertanam mesin MZR 2.5L 4 silinder segaris DOHC 16 katup, mampu meletupkan tenaga sebesar 169 hp / 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 228 Nm / 4.000 rpm. Mesin ini disokong pula dengan S-VT (Sequential Valve Timing) dan VIS (Variable Intake System) sehingga torsi maksimum dapat dicapai pada berbagai putaran mesin. Tenaga dan torsi besar disalurkan melalui transmisi otomatis lima kecepatan.

    Untuk memberikan kenyamanan berkendara, Mazda6 dilengkapi oleh suspensi Hight-mount double wishbone untuk bagian depan dan E-type multilink pada bagian belakang. Kombinasi ini juga membuat handling yang stabil.

    Walaupun hadir sebagai generasi terbaru, New Mazda6 diperkenalkan dengan harga yang lebih kompetitif dan lebih murah dari generasi pendahulunya. MMI melansirnya dengan harga Rp. 410 juta (on-the road Jakarta) dan menargetkan penjualan sebanyak 200 unit per tahun.

    Di sela acara peluncuran New Mazda6, PT. MMI juga memperkenalkan Ruth Sahanaya sebagai Brand Ambasador untuk turut mensukseskan semangat Zoom-Zoom yang akan terus dikibarkan PT.MMI di Indonesia.


    New Mazda6

    Kapasitas Penumpang 5 orang
    Dimensi (P x L x T) 4.730 x 1.795 x 1.440 mm
    Wheelbase 2.725 mm
    Tipe mesin MZR 2,5 liter
    Mesin 4-silinder segaris DOHC 16-katup dengan S-VT dan VIS
    Kapasitas 2.488 cc
    Tenaga Maks. 169 hp @ 6.000
    Torsi Maks. 228 Nm @ 4.000
    Kapasitas Tangki 54 liter
    Suspensi High-mount double wishbone (dpn) & Multi-link E type (blkg)
    Rem Cakram berventilasi (dpn) & Cakram (blkg)
    Velg dan ban Allumunium 215/50 R17
    Garansi 3 tahun atau 100.000 km (tergantung tercapai terlebih dahulu)

    copas
  4. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    Audi TT 3.2 Quattro : Mobil Revolusioner dari Ingolstadt

    [​IMG]

    Lahir dengan rancang desain dinamis dan performa tinggi menjadikan Audi TT sebagai mobil revolusioner. Audi TT 3.2 Quattro kini melakukan ekspansi ke Indonesia. Lewat PT Garuda Mataram Motor, pabrikan berlogo 4 cincin bertaut asal Ingolstadt Jerman ini pun diperkenalkan kepada publik.

    Varian anyar ini mengusung mesin 6 silinder DOHC 3.189 cc sehingga tenaga yang dihasilkan terbilang sangar-250 bhp pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 320 Nm pada 2.5003000 rpm. So, tak heran jika Audi TT 3.2 Quattro sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam hitungan 5,7 detik.

    Kata "Quattro" menunjukkan sistem penggerak 4 roda permanen yang menjadi ciri khas Audi. Dengan sistem ini, Audi memiliki kemampuan bermanuver di berbagai medan dengan aman serta stabilitas berkendara yang mumpuni.

    Mobil berkecepatan maksimal 250 km/jam ini tampil dengan sentuhan desain menawan. Rancang bodi yang revolusioner menjadikan varian TT mendapat banyak penghargaan dan perhatian dari dunia otomotif.

    Grill depan yang besar, selain menegaskan Audi TT sebagai sport car juga tampil memikat dengan headlamp dan foglamp bersinar terang. Untuk memaksimalkan kendali pada kecepatan tinggi, sektor buritan dilengkapi rear spoiler yang muncul otomatis saat dipacu pada kecepatan 120 km/jam dan berfungsi untuk memaksimalkan traksi ban ke permukaan jalan. Perangkat ini akan tertutup kembali jika kecepatan mobil di bawah 80 km/jam.

    Audi mengaplikasikan teknologi Audi Space Frame (ASF) yang merupakan kombinasi bahan besi baja dan aluminium pilihan pada rangka bodi. Hasilnya, tunggangan seharga Rp1,2 milyar (on the road) ini sanggup memberikan kendali sempurna di berbagai kecepatan, stabil, juga berakselerasi lebih baik. Tak lupa, kendaraan ini juga mereduksi konsumsi bahan bakar.

    copas
  5. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    Hyundai H-1 Incar Kalangan Kelas Atas

    [​IMG]

    [​IMG]

    Jimbaran - Kendaraan Hyundai H-1 tampaknya ditujukan untuk profesional atau orang yang menata usahanya sendiri dengan usia 30-55 tahun, golongan ekonomi kelas atas.

    Begitu memasuki mobil dari bagian tengah, terlihat begitu lega. Ada tiga tipe Hyundai H-1yaitu untuk kapasitas tujuh, sembilan dan 12 seater yang dilapisi kulit dengan sistem tranmisi manual dan otomatis. Tapi yang ready stock adalah untuk kapasitas sembilan dan dua belas penumpang.

    "Untuk yang tujuh seater melihat permintaan pasar, tapi sudah disiapkan," kata Presdir PT Hyundai Indonesia Motor, Jongkie D. Sugiarto, saat peluncuran dan test drive Hyundai H-1 di Bali pada 1-2 Maret.

    Sementara itu untuk Hyundai 12 seater, kursi di bagian tengah dari baris ke satu-kedua dan ketiga dapat dilipat dan difungsikan sebagai meja kecil. Kendaraan ini agaknya ditujukan untuk kalangan high class.

    "Orang yang ingin merefleksikan dirinya. Mobil ini bisa dipakai untuk apa saja, multi function, untuk bisnis dan keluarga. Penggunaannya sebagai simbol status dan bisnis," kata Erwin Djajadiputra, Vice President Sales & Marketing PT Hyundai Mobil Indonesia.

    Hyundai H-1 ini merupakan kendaraan untuk seluruh anggota keluarga dengan segala aktivitasnya. Harga untuk 9 seater manual Rp299 juta, 9 seater otomatis Rp315 juta dan 12 seater otomatis Rp330 juta. Dengan harga yang terbilang jauh di bawah saingannya, Hyundai H-1 pada 2008 ini ditargetkan terjual 1.000 unit.

    Hyundai H-1 yang tersedia dengan transmisi manual 5 speed dan otomatis 4 speed dengan warna menarik yaitu shine red (merah), crystal white (putih), soft ecru (beige), carbon gray (abu-abu), sleek silver (silver) dan stone black (hitam). Pada malam peluncuran Hyundai H-1 di Jimbaran, Bali, terjual 11 unit.

    "Kelas mobil ini ada pasarnya di Bali untuk travel dan hotel. Ada potensinya di sini.Perkiraan saya sampai akhir tahun 2008 bisa terjual 100-200 unit di Bali," tambah Jongkie.

    Tapi dia mengatakan bahwa pasar terbesarnya tetap Jakarta. Pada 7 Maret, Hyundai H-1 akan diluncurkan di Jakarta. Setelah itu peluncuran di kota atau daerah lainnya seperti Jabar, Jateng, Jatim dan Sumatra. "Akan serempak dalam Maret ini." (tw)


    copas
  6. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    Jelang Kehadiran VW Tiguan di Indonesia

    [​IMG]

    [​IMG]
    Belum lama ini VW Tiguan berhasil memperoleh predikat sebagai "SUV Terbaik" versi sebuah majalah otomotif di Jerman, Autobild. Di ajang "Auto 1 of Europe" ke-17 ini, Tiguan mampu merebut hati 40 juta responden pembaca dari 26 negara serta para pakar otomotif di dunia. Pada tahap penilaian, para juri terbagi menjadi tiga bagian yakni pembalap, teknisi serta editor senior dan dari hasil tersebut Tiguan mendapat nilai tertinggi.

    "Penghargaan ini adalah kemenangan beruntun Tiguan sejak pertama kali diperkenalkan. Tiguan merepresentasikan elemen penting dari strategi pertumbuhan VW di mata dunia. Saya memandang penghargaan ini sebagai konfirmasi bahwa kami telah berjalan di jalur yang tepat dengan produk yang ada pada saat ini," ungkap Dr. Ulrich Hackenberg, Member of the Volkswagen Board saat menerima penghargaan tersebut di perhelatan Geneva Motor Show 2008 ke-78, Jerman.

    Keberhasilannya memperoleh penghargaan sebagai "Pendatang Terbaru Terbaik Dikelasnya" ini merupakan rentetan dari kesuksesan Tiguan di pasar international. Di bulan November 2007 Tiguan berhasil meraih penghargaan "Auto Trophy" dan beberapa minggu sebelumnya dianugerahi penghargaan "Golden Steering Wheel".

    Lalu, apakah varian ini akan hadir di Indonesia? Menurut Hary Novianto, Manager Marketing PT. Car & Cars Indonesia (CCI), ATPM VW membenarkan bahwa Tiguan akan hadir bulan Juli mendatang, atau bertepatan dengan even Indonesian International Motor Show 2008. "Bulan Juli nanti merupakan pemunculan pertama VW Tiguan di Indonesia," ujarnya. Lebih lanjut ia menuturkan, "Untuk tahap awalnya kami hanya menghadirkan satu varian mesin, yakni 2.0 TSI yang mampu menyemburkan tenaga 200 PS. Sedangkan untuk mesin 1.4L kami akan melihat terlebih dahulu respon publik, jika positif kami akan segera menghadirkannya," papar Hary.

    Mesin 2.0L turbo TSI ini bertransmisi otomatis 6-speed Triptonic serta menggunakan sistem 4MOTION, seperti yang diaplikasikan pada VW Touareg berpenggerak 4x4. Sedangkan fitur-fitur seperti Bi-Xenon, ESP, HBA (Hydraulic Brake Assist), EDL (Electronic Differential Control) dan Traction Control merupakan fitur standar yang ada di dalam 'tubuh' Tiguan. Selain itu terdapat juga fitur tambahan yakni Park Assist yang memudahkan pengemudi dalam memarkir Tiguan di area yang sempit. "Untuk fitur ini tersedia dalam bentuk optional dan kostumer dapat memesannya terlebih dahulu," tegas Hary.

    Berbasiskan platform yang serupa dengan VW Golf (A Platform), Tiguan akan diposisikan di segmen Luxury City SUV dimana tetap mengedepankan sisi stylish dengan handling dan respon mirip Golf. Terkait soal harga, Hary mengatakan bahwa CBU asal Jerman ini akan dibanderol di kisaran harga Rp 600-an juta. "Untuk ketersediaan Tiguan di tanah air, kami diberi 'jatah' sebanyak 80 unit hingga akhir tahun 2008. Nantinya jika permintaan semakin tinggi kami akan meminta pihak prinsipal untuk menambahnya," tutup Hary.

    Sebagai informasi selain menghadirkan "Touareg's little brother", CCI akan mendatangkan lagi dua produknya ke Indonesia. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada kejelasan kapan dan bagaimanakah model terbaru tersebut.

    Sumber: beritaATPM​
  7. reyZ

    reyZ IndoForum Junior D

    No. Urut:
    30930
    Joined:
    17 Jan 2008
    Messages:
    1.795
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Occupation:
    play drums.., modifikasi mobil
    Location:
    oil city --> next ---->hero city
    Mas.. Req info mbl skyline r35 donk..
  8. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    @^, gw cariin dolo artikelnya ya. :D



    Perubahan Radikal The All New Volvo S80


    [​IMG]

    [​IMG]

    New Perfection (kesempurnaan baru). Yup, konsep inilah yang ingin dikedepankan oleh PT. Indobuana Auto Raya (IBAR) selaku ATPM Volvo di Indonesia melalui produk terbarunya The All New Volvo S80. Dengan segala kemewahan, desain dan teknologi yang baru sekaligus tingkat keamanan yang melegenda, kini The All New Volvo S80 menjelma sebagai kendaraan sedan paling mewah di antara jajaran produk Volvo lainnya.

    Dalam sambutannya, Gunadi Shinduwinata selaku President Director PT. Indomobil Sukses International Tbk. mengatakan, "Sejak peluncurannya di ajang Geneva Motor Show hingga saat ini, The All New Volvo S80 memang mendapat respon yang cukup positif dari masyarakat. Hal ini dibuktikan dari volume penjualan yang mencapai 70 ribu unit di seluruh dunia."

    Sedangkan Paulus B. Suranto, CEO PT. IBAR, mengungkapkan bahwa, "Dari target total penjualan Volvo selama tahun 2008 yang mencapai 180 unit, diharapkan The All New Volvo S80 mampu mendominasi penjualan hingga 120 unit sampai dengan akhir tahun ini."

    Secara keseluruhan, baik eksterior maupun interior plus teknologi yang diusung dari generasi kedua S80 ini sangat berbeda dengan model sebelumnya. The All New Volvo S80 memiliki dimensi panjang yang sama yakni 4.850 mm, tetapi lebih lebar 27 mm dan lebih tinggi 34 mm dibandingkan dengan pendahulunya. Desain eksteriornya menampilkan kesan elegan dan dinamis yang tercermin dari garis-garis bodi yang halus. Aura sporti dan bertenaga pun tergambarkan melalui kombinasi lampu dengan desain gril depan yang lebih lebar dan tinggi berpadu dengan lekuk bonet berbentuk "V". Dilihat dari belakang, lampu stop khas Volvo dibuat lebih ramping untuk memberikan kesan yang sporti namun tetap terlihat lembut. Terlihat All New S80 sudah meninggalkan bentuk 'kotak'-nya.

    Beralih ke dalam interior, desain ala Skandinavia All New S80 menawarkan aura kemewahan dan kenyamanan. Warna dan corak dirancang dengan aksen "Quarts", sebutan yang diberikan Volvo Cars khusus untuk model ini. Quarts sendiri adalah kombinasi interior baru antara anthracite black sebagai warna dari interior dan kursi yang dibalut kulit dengan warna coklat, begitu juga dengan pintunya.

    Sebagai bentuk kesempurnaan baru sebagai pelengkap kemewahan kabin All New S80, Volvo juga mengaplikasikan inovasi teknologi terbaru. Antara lain, Volvo IAQS (Interior Air Quality System), yang secara efektif meredam jumlah partikel, serbuk, gas dan beberapa aroma tidak menyenangkan yang memasuki ruang kabin. Selanjutnya sistem Clean Zone Interior Package, dimana sistem ini mampu memperbaiki kualitas udara di dalam kabin, sehingga sangat baik bagi Anda yang menderita penyakit asma.

    Di balik bonnet The All New Volvo S80, tertanam mesin 2,5 L 5 silinder turbocharged. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 200 hp pada 4.800 rpm dan torsi maksimal 300 Nm yang dicapai pada putaran mesin 1.500 hingga 4.500 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan Geartronic dimana transmisi ini memungkinkan Anda untuk memilih transmisi otomatis atau manual sesuai kebutuhan.

    Pihak Volvo mengklaim untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari titik diam hanya membutuhkan waktu 7,7 detik. Sementara konsumsi bahan bakarnya adalah 9,5 km/liter, dan direkomendasikan untuk memakai jenis bahan bakar minimal Pertamax.

    Jika berbicara mengenai sistem keamanan, Volvo memang juaranya. Layaknya mobil premium lainnya, mobil ini juga dilengkapi dengan airbag dan SIPS-bag (Side Impact Protection bag) dan IC (Inflatable Curtains) sebagai pelindung kepala akibat benturan dari samping. Ditambah lagi dengan WHIPS (Whiplash Protection System), untuk menghindari cedera pada leher.

    Sementara lampu depan menggunakan active Bi-Xenon, membuat sorotan lampu bergerak mengikuti lekuk jalan, sehingga memberikan pencahayaan ekstra dan maksimal pada malam hari. Sedangkan sistem keamanan yang berkaitan dengan pengendalian adalah DSTC (Dynamic Stability and Traction Control), dimana sistem ini mampu mereduksi resiko mobil tergelincir.

    Selain sistem keamanan di atas, mobil CBU Thailand ini juga memiliki sistem keamanan yang tidak dimiliki oleh kompetitor di kelasnya. Salah satunya PCC (Personal Car Communication), sistem pengendali mobil berbentuk kotak yang bisa disimpan di saku. Selain berfungsi sebagai kunci, perangkat ini mampu mengontrol situasi dari jarak jauh seperti apakah mobil Anda sudah terkunci atau belum, apakah alarm mobil sudah diaktifkan. Hebatnya, perangkat ini mampu mendeteksi adanya orang di dalam kendaraan (saat kendaraan dalam keadaan terkunci) dalam radius sekitar 100 meter berkat adanya sistem heartbeat detector.

    Untuk pasar Indonesia The All New Volvo S80 yang akan berseteru dengan Mercedes-Benz E-Class dan BMW 5-Series ini dijual dengan harga Rp. 750 juta (On The Road Jakarta). Harga tersebut sudah termasuk paket VolvoGold selama tiga tahun. Warna yang ditawarkan ada tiga yaitu Silver Metallic, Electric Silver Metallic dan Black Saphire Metallic. Selain itu, Volvo juga menawarkan varian All New S80 3.2L V6 secara by order dengan harga sekitar Rp. 1,1 M. Pihak Volvo menjelaskan bahwa konsumen akan memperoleh mobil idaman pesanannya ini dalam waktu 3 bulan.

    Untuk Anda yang penasaran, acara peluncuran The All New Volvo S80 dilanjutkan dengan pameran dan sesi test drive hingga 6 April 2008 di Senayan City GF06. Siapa tahu anda menjadi orang keenam yang memiliki kendaraan ini[]

    All New Volvo S80

    Harga: Rp. 750 juta (On The Road Jakarta)
    Dimensi (PxLxT): 4.851 mm x 2.106 mm x 1.493 mm
    Mesin: 5-Silinder Turbocharged
    Kapasitas: 2,5 liter
    Tenaga Maks: 200 hp @ 4.800 rpm
    Torsi Maks.: 300 Nm @ 1.500 - 4.500 rpm
    Transmisi: Otomatis 6-Percepatan Geartronic
    Radius Putar: 11,7 meter
    Akselerasi: 0 - 100km/jam 7,7 detik (Klaim Volvo)
    Konsumsi BBM: 9,5 km/liter (Klaim Volvo)
    Kelas Lingkungan: Euro5
    Rekomendasi BBM: Pertamax atau setara (Oktan min. 92)


    Kompetitor


    [​IMG]

    Mercedes-Benz E-200 Kompresor
    Mesin: 4 Silinder Segaris
    Kapasitas: 1.796 cc
    Harga: Rp. 743 juta

    [​IMG]

    BMW 523i
    Mesin: 6-silinder segaris, 24 katup
    Kapasitas: 2.497 cc
    Harga: Rp. 839 juta


    Sumber: beritaATPM​
  9. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    Nissan Livina X-Gear MT, Expression Has No Limit

    [​IMG]

    [​IMG]

    Setelah perhelatan Beijing Motor Show 2008 menjadi ajang debut pertamanya, giliran Indonesia melalui PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) akan segera memperkenalkan varian terbaru di keluarga Livina pada masyarakat dengan label X-Gear. Menurut Teddy Irawan Deputi Sales & Marketing NMI, kehadiran X-Gear untuk melengkapi jajaran produknya setelah Grand Livina serta XR, dan yang terpenting adalah memberikan pilihan yang lebih luas pada konsumen Indonesia.

    Sebagai rangkaian kegiatan hadirnya Livina X-Gear di pasar nasional, pada Selasa dan Rabu (22 - 23/4), NMI menyelenggarakan acara "Test Drive Journalist Livina X-Gear" di Tanjung Lesung, Jawa Barat. Even yang diikuti tak kurang dari 20 wartawan berbagai media otomotif di Jakarta ini berlangsung seru. Karena pihak NMI sengaja meramu sesi berkendara dari kantor Nissan di MT. Haryono, serta aura berpetualang dan kesegaran pantai ala Tanjung Lesung. Pada kesempatan ini BeritaATPM.com mendapat 'jatah' X-Gear transmisi manual 5-percepatan bersama dua wartawati dari media Cosmopolitan dan Parenting Indonesia.

    Sebelum perjalanan dimulai, kami mencoba menelusuri sosok eksteriornya. Sepintas tampilan X-Gear tidak berbeda dari Livina XR, hanya beberapa detail coba disusupi agar tubuhnya terlihat lebih macho dan sporti. Seperti lekukan halus pada bemper depan dan torehan warna hitam di sekujur bodi bagian bawah dan bagian handel pintu belakang, serta dilengkapinya skid plate berkelir perak. Ciri khas dari facelift ini makin terlihat pada high-mount stop lamp bertuliskan X-Gear.

    Menilik bagian kabin, kami merasakan ruang terasa lebih lapang. Ternyata setelah dilihat pada data spesifikasinya, panjangnya melar 100 mm, lebar 40 mm dan tinggi 15 mm. Jadi asumsi kabin makin lega dan nyaman untuk kapasitas 5 orang dewasa plus barang bawaan pun terbukti. Begitu pun dengan desain warna pada jok, setelah XR didominasi dengan warna cerah kini aksen gelap corak merah coba diterapkan NMI. Begitu pun dari sisi keamanan, X-Gear telah dilengkapi SRS airbag khusus driver.

    Setelah puas mengamati sosoknya, mulailah perjalanan panjang menelusuri jalan menuju Tanjung Lesung segera dilaksanakan. Setelah posisi drive telah didapat mesin langsung dihidupkan. Desiran mesin HR15DE seperti pada XR cukup halus terdengar hingga ke kabin. Setelah tuas perseneling masuk pada posisi 1, X-Gear segera kami arahkan ke ruas jalan bebas hambatan menuju Anyer. Sebagai catatan karena penghuni X-Gear bernomor 5 didominasi wanita, praktis sepanjang perjalanan hingga kembali di Jakarta, posisi mengemudi tetap berada di tangan BeritaATPM.com.

    Selama perjalanan, performa dari mesin berkapasitas 1.498 cc terbukti cukup responsif, dengan traksi perpindahan gear yang cukup halus. Pada sesi ini, kami coba telusuri sisi kehandalannya dalam bermanuver. Di rentang kecepatan 120 - 140 km/jam, suara-suara yang berasal dari mesin dan ban mulai menyusup ke kabin. Namun hal ini dapat ditepis dengan alunan musik dari audio sistem yang cukup menghibur di sepanjang perjalanan.

    Bahkan sesekali pedal gas kami hentak habis sambil bermanuver melewati mobil di depan, hingga jarum spedometer sempat menyentuh angka 170 km/jam. Sejatinya masih ada sedikit tenaga yang harusnya dapat dimaksimalkan, mengingat kondisi jalan yang mulai tidak bersahabat dan gejala body roll mulai muncul kami urung melakukannya. Tentunya sisi keselamatan menjadi hal yang utama. Acungan jempol juga layak dilayangkan buat grip ban yang melekat mantap pada aspal.

    Setelah puas 'bermain' di tol, mobil segera kami bawa menyusuri ruas jalan Cilegon untuk makan siang di Hotel Marbella, Anyer. Di jalur ini kami harus lebih bersahabat dengan aneka ragam jalanan rusak juga truk-truk berkapasitas besar serta motor-motor yang banyak berlalu-lalang. Namun dengan diaplikasikannya suspensi berkarakter medium, hal tersebut dapat kami lalui.

    Setelah makan siang, perjalanan kembali dilanjutkan menuju lokasi akhir yaitu Tanjung Lesung. Untuk kesekian kalinya kami harus bertemu kembali dengan medan yang sama. Tapi hal ini mampu dijawab X-Gear dengan kelincahannya bermanuver melewati setiap kendaraan dan menghindari jalan berlobang dengan kontrol stir yang tergolong cukup ringan.

    Lelah terus berada di dalam kendaraan, akhirnya tibalah kami di lokasi terakhir yaitu The Bay Villas Resort, Tanjung Lesung untuk menginap satu malam dan sesi pemotretan bagi para fotografer. Siang harinya seluruh wartawan dihibur dengan petualangan pantai berupa permainan jetski dan banana boat. Tak terasa kebersamaan kami dengan Livina X-Gear pun berakhir dan kami pun beranjak kembali ke Jakarta untuk menginformasikan hal itu semua kepada konsumen Indonesia.

    Kesimpulan akhir yang didapat, dengan target pasar yang dituju yaitu anak muda, pasangan muda dan kaum eksekutif, Livina X-Gear sangatlah cocok. Apalagi dengan bocoran banderol yang disampaikan NMI di rentang harga Grand Livina dan XR, cukup membuktikan bahwa pasar di kisaran harga 100 - 150 juta diprediksi semakin gemuk. Namun semua itu berbalik lagi pada konsumen itu sendiri, karena pasarlah yang menentukan. Sebagai informasi, peluncuran Livina X-Gear di pasar nasional akan serentak dilaksanakan mulai 7 Mei mendatang di Mal Taman Anggrek, Kelapa Gading 3, PIM 2 dan Mega Mall Pluit.

    Nissan Livina X-Gear MT

    Deskripsi MPV 5-seater
    Dimensi 4.275 x 1.730 x 1.615 mm
    Wheelbase 2600 mm
    Ground Clearance 185 mm
    Radius putar 5,3 meter
    Transmisi Manual 5-kecepatan
    Mesin 1.5 Liter 4-silinder segaris 16 katup DOHC dan CVTC
    Tenaga Maksimum 109 hp @ 6.000 rpm
    Torsi Maksimum 149 Nm @ 4.400 rpm
    Suspensi (depan-belakang) McPherson strut - Torsion beam
    Rem (depan-belakang) Vent. Disc - Drum
    Ukuran ban 185/65 R15
    Kapasitas Tangki Bensin 52,4 liter
    Konsumsi BBM 15,5 km/liter (klaim PT. Nissan Motor Indonesia)

    Sumber: beritaATPM
  10. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    New Jaguar XF, Simbol Era Baru Jaguar

    [​IMG]

    [​IMG]

    Yang ditunggu pecinta Jaguar akhirnya tiba. Berselang 2 (dua) bulan setelah launching di 66 pasar dunia, kini New Jaguar XF resmi dipasarkan di Indonesia. Pada Kamis 8 Mei 2008, Senayan City menjadi pilihan bagi PT. Grand Auto Dinamika (GAD), distributor resmi Jaguar di Indonesia, melakukan peluncuran Jaguar XF yang berkonsepkan Sporty Luxury ini. CBU (Completely Bulit Up) Inggris ini disebut-sebut menandai awal dari era baru untuk Jaguar.

    "Jaguar XF merupakan Jaguar terbaik yang pernah dibuat. XF memiliki segalanya yang dibutuhkan - desain eksterior yang sensasional dan interior yang dramatis dikombinasikan dengan keseimbangan kenyamanan berkendara yang sangat memanjakan dan menyenangkan. XF merupakan perwujudan nyata dari filosofi Jaguar untuk menciptakan Beautiful, Fast cars," ungkap Darwin Maspolim, Chief Operating Officer PT. GAD.

    Sebagai pembuktian prestasi, di awal perjalanannya Jaguar XF telah meraih beberapa penghargaan dunia. Antara lain "Car of the Year" dari majalah What Car?, "Design Award" dari Autocar Award, "Limo of the Year 2008" dari majalah TopGear dan "Interior of the Year" dari majalah CAR.

    Meninggalkan 10 tahun tampilannya yang mewah namun masih konvensional, New Jaguar XF merupakan buah dari perubahan total yang dialami Jaguar. Kini Jaguar XF tampil sporty dengan perpaduan keindahan, keleluasaan dan kenyamanan sebuah sedan mewah. Fitur-fitur canggih antara lain Keyless Entry, Transmisi otomatis 6 kecepatan dengan "Jaguar Drive Selector" dan New Jaguar Sequential Shift, layar sentuh warna 7 inch untuk mengontrol sistem entertainment, Jaguar Sense kontrol sentuh sensitif untuk interior light dan glove box release, interior mewah dengan twin-needle stitching dan handcraftd wood veneer, tambahan Blind Spot Monitor serta Bowers & Wilkins 440 W Soundsystem pun menjadi daya tarik tersendiri.

    Berbicara dapur pacu, terdapat 2 varian New Jaguar XF yang hadir di Indonesia yakni XF 3.0L V6 (berkekuatan 238 hp) yang dilabeli harga Rp. 1,29 milyar dan XF 4.2L V8 Supercharged (416 hp) new refined engines yang berharga Rp. 2,1 milyar.

    PT. GAD menargetkan penjualan untuk New Jaguar XF sebanyak 200 unit per tahun. Dalam wawancara BeritaATPM.com dengan Darwin Maspolim, dirinya menjelaskan akan mengedepankan pendekatan pribadi kepada para konsumennya sebagai bagian dari strategi penjualan. Ketika ditanya apakah akan menggunakan IIMS (Indonesian International Motor Show) sebagai ajang melakukan penjualan, Beliau pun memastikan bahwa Jaguar tidak akan berpartisipasi dalam even akbar tersebut. Namun dirinya tetap optimis dengan tercapainya target tersebut mengingat XF adalah mahakarya yang total baru.

    Sampai berita ini diturunkan sudah 30 konsumen yang antri dalam daftar inden. Anda yang ke-31?


    Sumber: beritaATPM



    Detak jantung macan tutul Inggris
    Jaguar seri XF

    [​IMG]

    Tak ada lagi gaya 'sopan' di jalan. Bermodalkan dapur pacu berkapasitas 4.200 cc dengan supercharged, knalpotnya siap mengeluarkan auman sangar. Itulah sosok 'macan tutul' Inggris yang baru, Jaguar seri XF.

    Seri XF mendobrak model konsevatif yang terkesan kaku seperti seri-seri Jaguar sebelumnya. Saat pertama kali kain putih disingkap oleh Darwin Maspolim, Presiden Direktur PT Grandauto Dinamika, ATPM Jaguar, saya kaget melihat modelnya yang menyerupai coupe. Macan tutul baru telah lahir. Bentuknya sporty, terlihat luwes, tetapi tetap memancarkan aura mewah bangsawan.

    Setelah berada di dalam mobil seharga Rp2,1 miliar ini, dugaan saya yang mengira mobil ini sempit ternyata meleset. Space cukup luas di dalam, muat untuk lima orang dewasa, walaupun model mobil ini menyerupai coupe.

    [​IMG]

    [​IMG]
    [​IMG]

    Saat duduk di belakang kursi pengemudi, pandangan saya tertuju pada lampu berwarna merah yang berkelap-kelip di sebuah tombol yang terletak persis di tengah depan, di bawah radio. Lampu itu terus berkelap-kelip dengan irama seperti detak jantung.

    Seorang staf masuk dan menekan tombol tersebut. Langsung saja Jaguar XF mengaum dengan halus. Seperti pepatah mengatakan, jangan membangunkan macan yang sedang tidur, Nah! Jangan tekan tombol apabila tidak ingin bepergian dengan XF.

    Terus terang, saya kagum dengan ide tombol engine start-stop ini yang dibuat menyerupai detak jantung macan tutul.

    Kekaguman saya tidak berhenti. Setelah mesin menyala, sebuah silinder muncul otomatis di tempat di mana biasanya terdapat tuas persneling. Saya baru sadar, di mana tuas persneling mobil ini. Ternyata ya silinder itu! Berbentuk lingkaran dengan diameter tidak lebih dari 8 cm.

    Teknologi ini dijuluki JaguarDrive Selector. Fungsinya sama dengan tuas persneling biasa, tapi pengoperasiannya dengan cara diputar. Suatu ide brilian untuk memaksimalkan ruang dan membuat interior terlihat minimalis.

    JaguarDrive Selector mengendalikan sistem transmisi dengan enam kecepatan otomatis. Apabila Anda ingin berpindah ke transmisi manual, maka teknologi Jaguar Sequential Shift memungkinkan hal itu. Tombol pindah transmisi saat sistem manual diaktifkan, terdapat di kemudi.

    Layar sentuh 7 inci siap menemani perjalanan Anda dengan hiburan audio dan video. Selain itu terdapat Jaguar Sense, yang mengatur lampu interior sesuai dengan kemauan kita.

    Kemewahan interior XF tidak hanya hadir dalam bentuk visual, tetapi telinga kita pun dimanja dengan dahsyatnya alunan musik yang keluar dari 14 buah speaker Bower & Wilkins 440W. Merek high end untuk audio ini bisa didapat konsumen dengan menambah Rp40 juta dari harga jual.

    Bagi Anda yang belum mahir mengemudi, XF mempunyai teknologi Blind Spot Monitor, yang memungkinkan Anda melihat zona gelap yang tidak terlihat di kaca spion. Melalui radar, sistem ini akan memberi informasi mengenai zona gelap yang kemudian ditampilkan di layar sentuh 7 inci.

    Mesin 4.200 cc V8 dengan supercarged mampu membuat XF berlari kencang. Kecepatan 0-160km/jam mampu dilahap hanya dalam hitungan 5,4 detik. Adapun, kecepatan maksimal XF mencapai 250km/jam. Sistem pembuangan XF juga mampu meredam suara bising saat mesin digeber.

    Jaga ciri khas

    Ian Cullum, desainer mobil ini tampaknya tidak ingin terlalu menabrak batas. Ada ciri khas Jaguar yang tidak dia tinggalkan, seperti bonet di tengah kap mobil yang tetap menonjol. Lalu grill depan tetap tidak memakai frame, dan wood panel Jaguar yang tetap eksis dipakai.

    Ada sedikit cerita mengenai ciri khas bonet di kap mesin Jaguar. Sebelumnya pembuatan bonet ini tidak direncanakan, tetapi karena dahulu mesin Jaguar terlalu besar, sehingga kap mesin tidak bisa tetutup. Maka, dibuatlah ruang (bonet tersebut) untuk mesin supaya kap mesin bisa tertutup sempurna.

    Di Indonesia, Jaguar XF hadir dalam dua seri. XF 3.0L V6 dengan 238 tenaga kuda, dijual seharga Rp1,29 miliar dan XF 4.2L V8 Supercharged dengan 416 tenaga kuda, dilego Rp2,1 miliar. Di pasar Indonesia, XF akan bertarung di kelas sedan premium, bersaing dengan BMW, Audi, Lexus, dan Mercedes Benz.

    PT Grandauto Dinamika sendiri hanya menargetkan Jaguar XF laku terjual 200 unit dari sekitar 4.000 penjualan sedan premium pada tahun ini di Indonesia. Alasan Darwin, karena alokasi dari prinsipal di Inggris sangat terbatas untuk pasar Indonesia. ([email protected])

    Sumber: bisnis indonesia​
  11. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    New Chevrolet Optra Magnum
    Hadir Lebih dengan Mesin Baru


    [​IMG]

    [​IMG]

    Baru bukan berarti harus lebih besar. Gambaran tersebut merupakan deskripsi kunci dari produk teranyar Chevrolet yang diluncurkan pada Kamis (22/5). Mengambil tempat di Pondok Indah Mall 2, PT. GM AutoWorld Indonesia (GMAI), ATPM Chevrolet di Indonesia meluncurkan penerus Chevrolet Optra 1.8L yakni New Chevrolet Optra Magnum 1.6L. CBU (Completely Bulit Up) Thailand ini hadir lebih modern dan lebih mewah dengan kapasitas mesin yang lebih kecil dari sebelumnya untuk bersaing di segmen mid-sedan.

    "Popularitas Captiva dan antusiasme masyarakat terhadap produk Chevrolet lain terus meningkat. Kami yakin, meluncurkan New Chevrolet Optra Magnum 1.6L yang sudah dinantikan banyak penggemarnya di Indonesia pada hari ini adalah momen yang sangat tepat. Apalagi Optra Magnum hadir dengan harga yang terjangkau," ujar Mukiat Sutikno, Managing Director GMAI.

    Didesain oleh Pininfarina, rumah desain Italia yang mendesain hampir seluruh model baru Ferrari, Magnum hadir dengan daya tarik baru luar - dalam. Dimulai dari eksterior, Magnum tampil kokoh dan sporty melalui integrasi dinamis antara Grill sarang tawon berlapis chrome, desain baru Headlamp dan Bumper depan lengkap dengan Fog lamp, serta tentunya logo Chevrolet berukuran besar di tengah. Magnum juga tampil gagah dengan diameter velg 16 inch.

    Masuk ke interior, Magnum menawarkan kenyamanan dan kemewahan dalam berkendara dengan dashboard two tone color hitam - coklat berpadu dengan panel kayu. Selain itu, Magnum dibekali dengan lebih dari 25 buah tempat penyimpanan barang pada kabin dan bagasi lapang berkapasitas 450 liter. Dan untuk memuaskan kebutuhan akan entertainment, tersedia sistem audio modern 2-DIN yang dapat memainkan radio, CD, dan MP3 serta mampu terkoneksi dengan perangkat pemutar musik digital seperti IPOD. Pada stir bagian kiri juga sudah tersedia remote control untuk memudahkan pengaturan audio.

    Hadir dengan mesin yang lebih kecil yakni 1.6L, mesin Magnum E-Tec II 4-silinder 16-katup DOHC dengan VGIS menjanjikan performa besar sekaligus efisiensi konsumsi bahan bakar. Bersumber pada data spesifikasi, mesin Magnum mampu menghasilkan tenaga maksimum 110 ps pada rpm 5800 dan torsi maksimum 150 pada rpm 4000. Untuk konsumsi bahan bakar, GM mengklaim 1 liter bensinnya dapat menempuh 15 kilometer (1 : 15) dengan kondisi transmisi manual untuk perjalanan luar kota.

    Kenyamanan serta keseimbangan mengendarai Magnum juga ditunjang oleh keberadaan Hydraulic Engine Mounting System yang dapat meminimalkan getaran mesin dan aplikasi Total Noise Reduction System yang membuat kesenyapan kabin Magnum menjadi lebih maksimal. Plus Euro-Ride Tuning Suspension, yakni sistem suspensi yang didesain secara khusus untuk mengakomodasi distribusi bobot dalam menghadapi berbagai kondisi jalan.

    Untuk fitur keselamatan, terdapat rem cakram bersistem ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-Distribution), serta airbag untuk pengemudi.

    Urusan harga, Chevrolet Optra Magnum dibanderol seharga Rp. 176,9 juta untuk transmisi manual dan Rp. 188,9 juta untuk tipe transmisi automatic. Keduanya adalah harga OTR (on-the-road) Jakarta.


    New Chevrolet Optra Magnum1.6L

    Deskripsi Mid-Sedan
    Dimensi 4.500 x 1.725 x 1.445 mm
    Radius Putar 5,2 m
    Kapasitas 1.598 cc
    Mesin E-Tec II 4-silinder 16-katup DOHC
    Transmisi Manual 5 Speed & Automatic, 4 Speed
    Tenaga Maksimum 110 ps @ 5.800 rpm
    Torsi Maksimum 150 Nm @ 4.000 rpm
    Suspensi (depan&belakang) Independent MacPherson Strut & Dual Link with Coil Spring & with stabilizer
    Rem (depan & belakang) Cakram berventilasi & solid dengan ABS, EBD
    Kapasitas Tangki Bensin 60 liter
    Velg & Ban Alloy 205 / 45 R16
    Pilihan warna Sterling Silver, Black Sapphire, Royal Grey, Sparking Tan & Ice Berg Blue

    Sumber: beritaATPM
  12. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    Exceed, Tertinggi dari Mitsubishi Strada Triton

    [​IMG]

    [​IMG]

    Melengkapi Strada Triton GLS dan GLX yang sudah lebih dahulu beredar, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), ATPM Mitsubishi di Indonesia resmi meluncurkan kepada media (21/5) di Ritz Carlton Hotel - Pacific Place varian Mitsubishi Strada Triton tertinggi bernama Exceed.

    Rizwan Alamsyah, Marketing Director PT. KTB dalam pidatonya menjelaskan, "Peluncuran Strada Triton Exceed ini merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan pasar pick-up 4 x 4 yang lebih luas serta untuk mempertahankan posisi market leader di kelasnya semenjak tahun 2005".

    SUV Double-cab yang biasa digunakan untuk industri seperti sektor pertambangan dan perkebunan ini, tampil dengan desain modern, stylish dan mewah sehingga dapat pula digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Pick-up multiguna berpengerak 4WD (four wheel drive) ini menjanjikan kenyamanan untuk digunakan di medan on-road sekaligus performa layaknya SUV sejati di medan off-road.

    Pada bagian eksterior, Strada Triton Exceed menonjolkan bagian depan yang tegas dengan kesan evolusi Pajero. Ini terlihat dari Grill baru berkombinasi dengan Bumper Ornament dan Fog Lamp secara keseluruhan di bagian depan. Side Body Moulding menambah kesan tangguh dan sporty dengan Foot Step sebagai penyempurna. Selain itu, Exceed juga tampil macho dengan Ground Clearance tertinggi di kelasnya selain dimensinya yang mengalami penambahan baik pada Panjang, Lebar maupun Tinggi. Bentuk kabin dan kargo terintegrasi dinamis dengan desain bagian belakang yang memberi kesan stabil dan bertenaga dengan Rear Step Bumper sebagai tambahan.

    Masuk ke interior, Exceed menyajkan ruang yang lebih lega dengan front dan rear headroom serta rear legroom yang lebih lega dibanding pendahulunya. Kombinasi Shift Knob, roda kemudi 3 (tiga) spoke, bangku kulit dan entertainment CD/MP3/WMA + USB Port serta Multi Mode Meter dengan LCD Panel memperlihatkan interior dan fitur pengoperasian yang lebih mewah.

    Strada Triton Exceed dipersenjatai dengan mesin 2.5-liter DI-D Common Rail DOHC 16-valve Intercooler Turbo. Mesin ini mengadopsi sistem Low pressure common rail yang dapat menghasilkan tenaga besar di samping penggunaan bahan bakar yang efisien dengan emisi gas buang yang rendah memenuhi standar Euro2. Sebagai fitur unggulan, juga hadir Easy Select 4WD Shift-on-the-fly yang memungkinkan pengemudi memindahkan sistem penggerak 2WD ke 4WD saat berkendara dengan kecepatan masih di bawah 100 km per jam. Juga sistem Hybrid LSD yang mengkombinasikan fitur mechanical LSD dengan Viscous Coupling Unit (VCU) yang didesain khusus menghasilkan traksi yang besar pada saat salah satu roda mengalami slip.

    Exceed melakukan penambahan fitur keamanan yang lebih efektif dengan Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Dual SRS Airbag di bagian depan. Produk ini juga memiliki konstruksi Ladder Frame yang lebih tebal dan lebih kuat, dan rancang bangun khusus untuk menyerap energi benturan yaitu Mitsubishi RISE (Reinforce Impact Safety Evolution) body yang telah terbukti efektif melindungi keselamatan penumpang dengan prestasi 4 (empat) bintang Euro-NCAP Crash test.

    Strada Triton Exceed hadir dengan 6 (enam) pilihan warna antara lain Black Mica (Hitam), Cool Silver Metallic (Silver), Medium Blue Mica (Biru), Red Metallic (Merah), White Solid (Putih) dan Dark Grey Mica (Abu-abu).

    Sebagai target penjualan, Exceed diharapkan mampu terjual sejumlah 200 unit per bulannya bersama GLS (450 unit) dan GLX (350 unit). Akankah tambahan keluarga Strada yang berlabel harga Rp. 261 juta off-the-road ini mampu mencapai target? Nantikan beritanya di BeritaATPM.com.


    Mitsubishi Strada Triton Exceed

    Deskripsi SUV Double-Cabin
    Dimensi 5.075 x 1.800 x 1.810 mm
    Radius Putar 5,9 m
    Ground Clearance 235 mm
    Kapasitas 2.477 cc
    Mesin 2.5-liter DI-D Common Rail DOHC 16-valve Intercooler Turbo
    Transmisi Manual 5-speed Easy Select 4WD
    Tenaga Maksimum 136 ps @ 3.500 rpm
    Torsi Maksimum 314 Nm @ 2.000 rpm
    Kecepatan Maksimum 167 km/jam
    Suspensi (depan-belakang) Independent Wishbone Coil Spring - Rigid Elliptic Leaf Spring
    Rem Cakram (depan) & Tromol (belakang) berventilasi dengan ABS, EBD
    Kapasitas Tangki Bensin 75 liter
    Velg & Ban Alloy 265/70 R16


    Prestasi Penghargaan
    Mitsubishi Strada Triton Exceed


    Nasional
    Best Double Cabin - Indonesia Car of The Year 2007 - Majalah Mobil Motor
    Favorit Double Cabin - AUTOCAR Reader's Choice Awards 2008
    The Best Double Cabin - OTOMOTIF Awards 2008

    Internasional 2006
    "Car of the Year" - Grand Prix Magazine, Thailand
    - Best Pick-Up Double Cab 4WD
    - Realistic Fuel Economy
    "Outstanding Initial Quality Satisfaction for 1-Ton Pickup 2 Door/2WD" - National Institute of Production Promotion of Thailand
    "Pick-Up of the Year" - Professional Van & Light Truck Magazine, England
    "Best Pick-Up" - Fleet World Magazine, England
    "Best Pick-Up" - What Van? Magazine, England
    "Automobile 4x4 2006" - 4x4 Automagazin, Czechoslovakia
    "Best Pick-Up" at the Moscow International Motor Show 2006, Russia


    Internasional 2007
    "Car of the Year" from Grand Prix Magazine, Thailand
    - Best Pick up 2WD under 2,500c.c.
    - Best Design Pick Up

    Sumber: beritaATPM​
  13. magnum

    magnum IndoForum Activist C

    No. Urut:
    1320
    Joined:
    27 May 2006
    Messages:
    14.143
    Likes Received:
    417
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Night Filler
    Location:
    Auckland,New Zealand
    lohh kok ada nama gw yah /heh

    wah keren2 yah sayang harga nya kgk kesampean sama gw
  14. xeo

    xeo IndoForum Junior E

    No. Urut:
    41517
    Joined:
    23 Apr 2008
    Messages:
    1.659
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    48
    Occupation:
    raun-raun
    Location:
    dimana-mana hatiku senang
    awalnya dipandang aza doeloe lah .....>:D<
    besok2 baru beli dach ..... >:D<

    keren abisss /no1
  15. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    Mobil Convertible Ferrari Rilis Awal 2009

    [​IMG]
    Produsen mobil sport Italia, Ferrari, akan memperkenalkan mobil convertible (atap dapat dibuka) terbaru pada perhelatan Paris Motor Show Oktober mendatang.

    Ini merupakan mobil Ferrari convertible pertama yang menggunakan sistem retractable hard top atau menggunakan atap keras dengan sistem buka tutup elektrik. Mobil convertible Ferrari sebelumnya menggunakan bahan kain tebal yang lebih elastis saat dilipat.

    Seperti diberitakan Reuters, mobil yang dinamakan California tersebut akan mengusung mesin V8 seperti juga digunakan pada model F430 Scuderia. Mobil dengan dua tempat duduk ini mampu berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 4 detik.

    [​IMG]

    Bagi Anda penggemar produk-produk Si Kuda Jingkrak itu kini baru bisa mengira-ira kapasitas apa ditawarkan California, karena Ferrari belum memberikan keterangan detailnya. Namun, menurut beberapa sumber, California agak mirip dengan model F430, yang juga bernama hampir sama, 250 California, yang terakhir dirilis pada 1957.

    Meski belum menyebutkan harga jualnya, pihak Ferrari berkomentar bahwa California bukan termasuk mobil mahal. Mobil ini rencananya mulai dipasarkan mulai awal 2009 mendatang.

    copas
  16. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    New Chevrolet Aveo 1.5L
    Perketat Persaingan Mini MPV


    [​IMG]

    [​IMG]

    Chevrolet Aveo kembali hadir ke tanah air. Setelah sempat vacuum, mini MPV (Multi Purpose Vehicle) yang mencatat prestasi baik di tahun 2003 – 2005 di Indonesia ini kembali diluncurkan dengan bentuk eksterior baru dengan mengedepankan kesegaran dan kebebasan desain. New Chevrolet Aveo 1.5L merupakan buah hasil kesuksesan Chevrolet meremajakan platform dan arsitektur Aveo generasi sebelumnya dan pertama kali ditunjukkan ke hadapan publik dunia pada Frankfurt Motor Show 2007 akhir tahun lalu.

    Saat peluncuran New Chevrolet Aveo di Senayan City, Jakarta (24/6), Mukiat Sutikno, Managing Director PT. General Motors AutoWorld Indonesia (GMAI) menjelaskan, “Aveo merupakan produk Chevrolet yang paling ditunggu konsumen dunia. Mengingat produk ini menawarkan value for money yang tinggi. Hingga saat ini sebanyak 1,6 juta Aveo telah digunakan secara aktif oleh pemiliknya di seluruh dunia”.

    “Populasi Aveo pendahulunya di Indonesia mencapai kurang lebih 4300 unit. Dan sejak 2006 sudah banyak penggemar Aveo dan pelanggan setia kami menunggu kehadiran New Aveo 1.5L 2008 yang hari ini diluncurkan. Kami mengharapkan New Aveo dapat menjadi tulang punggung Chevrolet kedua (setelah Captiva - red) di Indonesia,” tutupnya.

    Dimulai dari sisi eksterior, produk global GM yang dijual di 155 negara di dunia ini mengundang perhatian tersendiri pada kombinasi grill berukuran besar dan simbol Chevrolet di bagian depan. Lalu berpadu harmonis dengan kedua lampu utama, ventilasi udara di kedua sisi fender depan plus garis-garis kurva tegas yang terdapat di sekujur kulitnya, eksterior New Aveo tampil berkarakter sporty agresif.

    Pada bagian interior, kombinasi warna coklat muda dan hitam serta bahan fabric berkualitas tinggi yang melapisi seluruh bangku dan trim pintu menjanjikan kenyamanan di dalam kabin. Selain itu, New Aveo menawarkan kelapangan dengan ruang kaki dan kepala yang lega dan tinggi serta volume bagasi yang besar yang dapat dilipat rata dengan lantai.

    Beralih ke dapur pacu, Aveo yang dibangun dan diimport dari GM DAT (General Motors Daewoo Auto Technology) Korea ini mengusung mesin berkapasitas 1.498 cc berteknologi E-TEC II 4-silinder segaris menggunakan Multi Point Injection dan Direct Ignition System. Mampu menghasilkan tenaga maksimum 86 PS pada 5.600 rpm (putaran mesin per menit) dan torsi maksimal 128 Nm pada 3.000 rpm, untuk konsumsi BBM, GMAI mengklaim 1 liter bensin New Aveo dapat menempuh 11 km (1 : 11). Angka ini diperoleh dengan medan ujian jalan bebas hambatan/tol yang dilanjutkan dengan jalan dalam kota saat macet.

    New Aveo memiliki rancang bangun yang kokoh dengan rangka monocoque yang terdiri dari 41 % baja bertekanan tinggi, ditambah dengan sistem proteksi keselamatan berupa Side Door Impact Beam di seluruh pintu. Keunggulan ini membuat keseluruhan bodi New Chevrolet Aveo sanggup meredam energi benturan dengan baik.

    Sebagai fitur proteksi, tersedia remote elektrik yang dilengkapi dengan Anti Theft Deterrent System. Yakni sebuah sistem immobilizer yang membuat kendaraan tidak akan dapat distarter tanpa menggunakan kunci aslinya karena memiliki kode khusus pada chip di kunci yang dihubungkan dengan sistem di kendaraan. New Aveo juga dilengkapi dengan alarm, setral lock, vanity mirror, serta lampu depan yang dapat mati secara otomatis ketika mesin mobil dimatikan.

    Tersedia dalam 6 pilihan warna menarik, yakni Poly Silver, Sports Blue, Pearl Black, Super Red, Highway Yellow dan Urban Grey, New Aveo diberi label harga On the Road DKI Jakarta Rp. 132 juta untuk transmisi manual 5 kecepatan dan Rp. 147 juta untuk versi otomatis 4 kecepatan. Dengan harga bersaing, GMAI pun mencanangkan target penjualan 120 hingga 150 unit per bulannya untuk New Chevrolet Aveo. Persaingan di kelas mini MPV pun berjalan semakin ketat.


    New Chevrolet Aveo 1.5L

    Deskripsi Mini MPV
    Dimensi (P x L x T) 3,880 x 1,670 x 1,495 mm
    Radius Putar 4,89 m
    Kapasitas 1.498 cc
    Mesin E-Tec II 4-silinder segaris SOHC
    Transmisi Manual 5 Speed (MT) & Automatic 4 Speed (AT)
    Tenaga Maksimum 86 ps @ 5.600 rpm
    Torsi Maksimum 128 Nm @ 3.000 rpm
    Suspensi (depan & belakang) Independent MacPherson Strut & Torsion Beam Axle
    Rem (depan & belakang) Cakram berventilasi & Tromol
    Kapasitas Tangki Bensin 45 liter
    Velg & Ban Alloy 185/60 R14
    Top Speed (km/jam) 170 (MT) & 166 (AT)
    0 - 100 (km/jam) 11,9 detik
    Konsumsi BBM (liter:km) 1 : 11
    Pilihan warna Poly Silver, Sports Blue, Pearl Black, Super Red, Highway Yellow dan Urban Grey


    Sumber: beritaATPM
  17. magnum

    magnum IndoForum Activist C

    No. Urut:
    1320
    Joined:
    27 May 2006
    Messages:
    14.143
    Likes Received:
    417
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Night Filler
    Location:
    Auckland,New Zealand
    gw lebih suka yg ferrari sama lamborghini
    1 person likes this.
  18. xeo

    xeo IndoForum Junior E

    No. Urut:
    41517
    Joined:
    23 Apr 2008
    Messages:
    1.659
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    48
    Occupation:
    raun-raun
    Location:
    dimana-mana hatiku senang
    aveo bentuknya masih oke >:D<>:D<
  19. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    All New Honda Jazz, Totally Brand New!

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Penantian pecinta Honda khususnya Jazz terjawab sudah. Bertempat di Plasa Senayan, Jakarta (27/6), PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan All New Honda Jazz. Generasi kedua hatchback andalan Honda yang baru saja meraih Japan Car of the Year 2007 – 2008 tersebut tampil serba baru luar-dalam.

    Dalam pidato peluncurannya, Yukihiro Aoshima, President Director PT. HPM menjelaskan, “Honda Jazz telah membuktikan diri sebagai mobil internasional dengan catatan penjualan dan penghargaan secara global yang tak dapat disamai oleh mobil lain di kelasnya”.

    Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM melanjutkan, “All New Honda Jazz menawarkan perpaduan superior dari semua yang diharapkan dari sebuah 5-door hatchback berkualitas dunia. Mulai dari mesin yang memadukan tenaga terbesar di kelasnya dengan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas Honda Jazz, kabin yang lapang dengan tingkat utilitas yang tinggi, fitur-fitur inovatif dengan teknologi terdepan, hingga tingkat keamanan tertinggi di kelasnya. Dengan desain yang semakin sporty dan stylish, semua hal tersebut semakin menegaskan Honda Jazz sebagai mobil hatchback terlengkap”.

    Secara historis, sejak diluncurkan secara global tahun 2001, Honda Jazz telah berhasil mencatatkan penjulan sebesar 2,3 juta unit di 115 negara di dunia. Di Indonesia, Honda Jazz telah berhasil mencatatkan penjualan sebesar 96.656 unit. Sebagai catatan prestasi, tidak kurang 70 penghargaan internasional dan 23 penghargaan nasional telah berhasil diraih oleh Honda Jazz, termasuk di dalamnya untuk kategori seperti Best Car, Best Fuel Consumption, Best Brand, Customer Satisfaction hingga Reader’s Favorite.

    Dimulai dari sisi eksterior, dengan tinggi tetap sama All New Jazz secara dimensi lebih panjang 70 mm (tipe standar) dan 90 mm (tipe RS) dan lebih lebar 2 mm. Wheelbasenya pun lebih panjang 50 mm. Produk ini juga tampil berbeda dibanding pendahulunya dengan kap mesin tajam dengan dua tarikan garis tegas di tengah (sebelumnya satu – red), Headlight besar memanjang, Trapezoid Bumper dan Sporty Grill Hexagon berbentuk segi enam, serta Full Aero Kit.

    Hatchback 5 pintu ini dibekali velg berukuran16” ( tipe RS) dan 15” (tipe standar) berkombinasi dengan fender belakang melebar yang melahirkan kesan stabil. Desain baru lampu belakang tiga dimensi dan high mount stop lamp memberikan kesan mewah. Secara keseluruhan eksterior All New Jazz terlihat lebih modern, sporty dan aerodinamis.

    Untuk interior, All New Jazz tampak lebih lapang dan lebih luas berkat pengembangan dimensinya. Pada kaca depan, tingkat visibilitas menjadi lebih luas, tidak terkecuali pada sisi blind spotnya. Posisi duduk atas pengaturan letak panel-panelnya juga menjadi lebih ergonomis karena menjadi lebih dekat dengan pengemudi. Selain terdapat banyak tempat penyimpanan barang yang fleksibel, All New Jazz juga memiliki kapasitas bagasi terbesar di kelasnya dengan total 384 liter. Bila bangku belakang dilipat rata, kapasitas tersebut akan meningkat hingga menjadi 1.321 liter, yang dalam presentasinya ditunjukkan dapat memuat 10 tas golf ukuran profesional.

    All New Jazz kini mengunsung mesin 1.5 i-VTEC SOHC. Mesin yang merupakan penggabungan antara teknologi i-DSI yang hemat bahan bakar dengan VTEC yang bertenaga besar. Mesin i-VTEC ini dilengkapi dengan teknologi Drive by Wire dan Torque Boost Resonator yag dapat menghasilkan tenaga maksimum 120 PS pada 6000 rpm dan 145 Nm pada 4800 rpm. Tidak hanya itu, mesin ini juga menghasilkan gas buang emisi berstandarkan Euro 4. Predikat mobil hemat bahan bakar juga siap dipertahankan dengan konsumsi BBM yang lebih irit dengan komposisi 1 liter : 19,6 km (sebelumnya 1 : 19 – red)).

    Pada saat konferensi pers, BeritaATPM.com sempat menanyakan mesin All New Jazz yang berstandarkan Euro 4 dan memiliki rasio kompresi 10,4 berbanding 1. Apakah pengisisan bensin setingkat Premium tidak akan mempengaruhi performa All New Jazz? Pihak HPM pun melalui Jonfis Fandy menjelaskan bahwa teknologi mesin terkini All New Jazz sudah dipersiapkan untuk kondisi bahan bakar di Indonesia dan tidak akan bermasalah bila diisikan Premium.

    All New Jazz juga hadir dengan fitur Paddle Shift, yang memungkinkan pengemudi memindahkan transmisi langsuing dengan jari dari roda kemudi layaknya megemudikan mobil F1. Selain itu, untuk menghasilkan perpindahan transmisi yang presisi dan mulus, dipersiapkan sistem transmisi otomatis 5 percepatan yang didukung dengan teknologi active lock up, shift hold control dan grade logic control.

    Untuk tingkat keamanan, All New Jazz menggunakan teknologi rangka G-CON dan struktur ACE yang berhasil meraih 6 (enam) bintang dari Japan New Car Assessment Programme (JNCAP), yang merupakan rating tertinggi dalam uji coba tabrakan kelas dunia. Dan untuk melindungi pejalan kaki jika terjadi tabrakan, body All New Jazz telah dirancang dengan teknologi pedestrian injury reduction body structure.

    Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi ABS, EBD dan BA, sabuk pengaman dengan 3 poin ELR dan load limiter, serta dual SRS Airbags (tipe RS). Tidak hanya itu sistem keyless entry, immobilizer Anti-Theft System serta security alarm melengkapi fitur keamanan All New Jazz.

    Hadir dengan 8 (delapan) pilihan warna yaitu Alabaster Silver Metallic, Silverstone Metallic, Nighthawk Black Pearl, Brilliant White Pearl, Rallye Red Pearl, Irish Red Pearl, Cerulean Blue Metallic ( warna baru) serta Spearmint Green Metallic (special edition), All New Honda Jazz diberi label harga Rp. 160 juta (MT) dan Rp. 170 juta untuk tipe standar dan Rp. 172,5 juta (MT) dan Rp. 182,5 juta (AT) untuk tipe RS.

    Dengan target penjualan hingga tutup tahun 2008 yakni sejumlah 20 ribu unit, mampukah Honda Jazz meneruskan tradisi kejayaannya? Honda pun optimis melalui akhir pidato Jonfis Fandy, “Ini adalah masa untuk All New Honda Jazz!”.

    Sumber: beritaATPM
  20. yanla

    yanla IndoForum Senior C

    No. Urut:
    19339
    Joined:
    24 Jul 2007
    Messages:
    5.492
    Likes Received:
    276
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Arsitek
    Location:
    tidak menetap
    Audi A4, Siap tampil agresif


    [​IMG]

    Kesempatan untuk menjajal Audi A4 keluaran terbaru akhirnya datang juga. Momentum yang ditunggu-tunggu ini terjadi saat PT Garuda Mataram Motor-agen tunggal pemegang merek (ATPM) Audi di Indonesia -mengundang wartawan untuk test drive di Senayan City beberapa waktu lalu.

    Fisik mobil generasi kedelapan dari seri A4 ini begitu menggoda mata, sangat mengundang untuk dikendarai.

    Bentuknya gagah, tampak kuat dengan garis-garis tegas di samping, menyerupai otot. Badannya yang kokoh, dipermanis dengan garis kurva di lampu depan yang memakai Bi-Xenon, sehingga terlihat anggun ketika dinyalakan.

    Saat berada di dalam kendaraan, kesan mewah langsung terasa lewat bentuk dashboard yang elegan. Terdapat layar monitor yang menampilkan semua informasi penting yang dibutuhkan, seperti entertainment dan kinerja AC. Tidak lama kemudian, Satrio Harnanto, pembalap nasional, datang menghampiri.

    Kehadirannya ternyata membuat impian saya jadi kenyataan. Dia menawari saya untuk mengendarai A4. Dia yang selalu tampil ngotot di kancah balapan A1, untuk kali ini mempersilakan saya duduk di balik kemudi.

    "Silakan coba saja," ujarnya ramah. Tentu saja saya tidak mau membalasnya dengan mengemudi secara ramah juga. Tanpa berlama-lama, saya menginjak pedal gas dalam-dalam. Mesinnya terasa halus dengan kemudi yang ringan.

    Test drive mengambil rute di areal Senayan City, tepatnya di ruas jalan samping gedung mal tersebut. Sayang lintasannya relatif pendek sehingga tidak bisa menguji secara optimal kemampuan mobil Eropa tersebut.

    Mesin terasa responsif tetapi deru mesin terdengar halus. "Di gas saja, jangan takut." Begitu 'perintah' Satrio yang tampaknya merasa kecepatan mobil yang sudah mencapai 80 km/jam belum apa-apa.

    Di tikungan pun, dengan kecepatan 75 km/jam kemudi Audi masih mudah dikendalikan. Karena itu, saya ingin mencoba mobil tersebut bermanuver lebih liar. Dengan kecepatan 80 km/jam, Audi berkapasitas mesin 1.800 cc itu saya ajak berputar. Hasilnya tidak mengecewakan. Namun kerja suspensi terasa sedikit 'lari'.

    Menurut Iyok, sapaan akrab Satrio, dia sempat menggenjot A4 di jalan tol dengan kecepatan 218 km per jam. Meski jeroannya di bawah 2.000 cc, teknologi Audi bisa membuat perputaran torsi lebih cepat sehingga menghasilkan tenaga lebih besar dengan konsumsi bahan bakar lebih hemat.

    Selain mesin yang responsif, fitur yang ada di mobil ini juga memanjakan pengendara. Ada tiga pilihan karakter pengendara yang bisa diikuti oleh Audi A4, dengan hanya menekan tombol, yaitu dynamic, comfort, dan auto.

    Ketika memilih comfort, kinerja suspensi akan penuh. Bila ingin santai di perjalanan, saya sarankan memilih comfort.

    Sedangkan mode dynamic menjadikan mobil bekerja secara maksimal, membantu mesin mencapai kecepatan puncak. Pengendalian kemudi terasa lebih ringan. Untuk penampilan lebih agresif bisa memilih dynamic. Adapun auto adalah perpaduan antara dynamic dan comfort.

    Saya sendiri tidak suka memakai pilihan ini karena terkesan tidak punya pendirian.

    Setelah mengikuti paparan PT Garuda Mataram Motor, diperoleh informasi soal kemampuan mengubah karakter pengendalian mobil cukup dengan menekan tombol bernama Audi Drive Select.

    Audi A4 diklaim sebagai The Future Saloon, sedan masa depan. Dibanderol dengan harga sekitar Rp650 juta per unit, mobil ini diharapkan laku terjual sebanyak 200 unit di akhir tahun. Mampukan ia menaklukkan Mercedez-Benz C-Class dan BMW Seri 3 sebagai pesaing terdekatnya?

Share This Page

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG