Cara Koneksi Internet Tercepat sesuai dengan lokasi Anda

Discussion in 'Computer Stuff' started by ba ra, 8 Feb 2011.

  1. ba ra

    ba ra IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    108269
    Joined:
    5 Nov 2010
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pengaturan server adalah salah satu cara untuk meningkatkan kecepatan browsing internet Anda. Secara teknis, DNS Server seperti seorang penterjemah yang menerjemahkan nama domain yang diketik oleh pengguna di kolom URL ke dalam pengenal numerik (alamat IP). Oleh karena itu, semakin cepat server DNS, semakin cepat browser akan merespon.

    Dengan mengubah deafult DNS Anda, akan dapat meningkatkan waktu lookup serta mengatasi perubahan yang terjadi di domain dan cache yang selalu diperbaruhi

    Ada berbagai jasa Public DNS untuk mempercepat pengguna browsing. Jika Anda telah pernah memakai Google Public DNS atau layanan publik DNS lainnya, tetapi tidak bisa memutuskan atau merasa ragu mana yang tercepat dan paling aman.
    Bingung menentukan DNS server yang harus digunakan ? Jika Anda mengajukan pertanyaan ini, Google telah merilis Namebench, tools kecil yang bisa membantu anda mengetahui DNS yang paling tepat sesuai dengan lokasi Anda.

    Namebench adalah alat opensource gratis yang dikembangkan oleh Google, AOS staf sendiri yang memeriksa untuk server DNS tercepat di lokasi Anda. Jika Anda menggunakan UltraDNS, OpenDNS, Google DNS, atau DNS yang disediakan oleh ISP anda, tools ini membuat lebih mudah untuk mengetahui DNS mana yang dapat melakukan koneksi internet paling cepat yang terbaik di wilayah Anda.

    Tools ini dikembangkan oleh Thomas Stromberg, seorang insinyur Google di Belgia, Namebench akan melakukan pencarian dengan tepat server DNS tercepat bagi pengguna setelah diinstal. Uji pencarian memerlukan waktu beberapa menit dan hasilnya akan ditampilkan dalam browser web. Aplikasi kecil ini mendukung OS X, Windows, dan Linux.

    Untuk ilustrasi mudah dan pemahaman, hasilnya dirangkum dan disajikan dalam berbagai grafik. Anda yang ingin mencobanya untuk menguji server DNS ISP anda sendiri, dan membandingkan dengan OpenDNS, Google Public DNS, dan lain DNS server dapat membaca cara penggunaannya dan mendownload GRATIS melalui link di sini : http://newslifes.com/?p=1341
  2. tamandewi

    tamandewi IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    154144
    Joined:
    13 Oct 2011
    Messages:
    1.272
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    38
    Location:
    kehamilan-kewanitaan.blogspot.com
  3. montoks

    montoks IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    174581
    Joined:
    12 Jun 2012
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  4. v4v4n

    v4v4n IndoForum Newbie E

    No. Urut:
    174678
    Joined:
    13 Jun 2012
    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    ane pake dyndns gan...sama aja lemoot
  5. umpanpancing

    umpanpancing IndoForum Newbie E

    No. Urut:
    205861
    Joined:
    17 Dec 2012
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Occupation:
    bisnis owner
    Location:
    malang
    gak ada pengaruhnya

Share This Page

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG