[ASK] efek dari operasi LASIK

Discussion in 'Forum Kesehatan' started by Dn13lz, 4 Jun 2008.

  1. Dn13lz

    Dn13lz IndoForum Senior C

    No. Urut:
    33538
    Joined:
    18 Feb 2008
    Messages:
    5.393
    Likes Received:
    106
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Mahasiswa
    Location:
    Jembatan Lima
    hi all, mata gw minus, dan gw berencana buat operasi LASIK, apa ada yg tau efek sampingnya?????thx yah....
  2. magnum

    magnum IndoForum Activist C

    No. Urut:
    1320
    Joined:
    27 May 2006
    Messages:
    14.143
    Likes Received:
    417
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Night Filler
    Location:
    Auckland,New Zealand
    gw baru denger, tp gw dapet artikelna

  3. magnum

    magnum IndoForum Activist C

    No. Urut:
    1320
    Joined:
    27 May 2006
    Messages:
    14.143
    Likes Received:
    417
    Trophy Points:
    83
    Occupation:
    Night Filler
    Location:
    Auckland,New Zealand
    gw baru denger, tp gw dapet artikelna

  4. Ajido-Marujido

    Ajido-Marujido IndoForum Senior D

    No. Urut:
    10016
    Joined:
    31 Dec 2006
    Messages:
    4.610
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    63
    Location:
    Windurst
    operasi lasik disarankan umur 21++ dengan kondisi minus dan/atau cylinder yg cukup berat, karena operasi lasik hanya dapat dilakukan sekali seumur hidup saja !!
  5. Dn13lz

    Dn13lz IndoForum Senior C

    No. Urut:
    33538
    Joined:
    18 Feb 2008
    Messages:
    5.393
    Likes Received:
    106
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Mahasiswa
    Location:
    Jembatan Lima
    oohhh, kalo gw sih minusnya cuma 1,75 doank.......
    umur juga masi 17 taon neh.......
    gw denger2 katanya ada efek sampingnya.....
    pas uda usia tua katanya efeknya jadi kena penyakit apa gitu.......
  6. akira07

    akira07 IndoForum Senior E

    No. Urut:
    30889
    Joined:
    17 Jan 2008
    Messages:
    3.912
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    48
    Occupation:
    MAHA-Siswa
    Location:
    Di rumah..
    nah ini gue kan pernah nanya dulu di thread tentang mata...
    saya minusnya gede oi, minus 7 lho....tapi umurnya baru 19thn jadi nunggu 2-3 tahun lagi ah...

    btw kalau lasik gagal, apa akibatnya???
  7. Nathan Davis

    Nathan Davis IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    39199
    Joined:
    6 Apr 2008
    Messages:
    1.261
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    48
    Occupation:
    masih estiyudiienti.. announcer in d future. n cal
    Location:
    kamar ajaib dg kolor berhamburan yg ad poster korn
    ah..
    iya brader..
    tentang side effects di hari tua..
    g blm nemu artikelnya si..

    tp mengenai operasi lasik cm bisa sekali seumur hidup..
    iy bgt..
    kalo minus lo masih di bawah 5 mah mending ga usah.
    mana masih muda gt.

    risknya gede.
    soale ada aj yg gagal malah tu mata merah terus.
  8. pinnacullata

    pinnacullata IndoForum Activist C

    No. Urut:
    24506
    Joined:
    24 Oct 2007
    Messages:
    13.034
    Likes Received:
    224
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    tukang itung
    Location:
    Depan kompie
    merah terus?
    gw minus 2, trus cylinder 1,75 mayan ngaru karena cylindernya gede, klo ngga pake kaca mata gw ngga bisa liat, cuma warna doang, bener orang bilang mending minus daripada cylinder, klo pake contac lense cuma ada yang minus, cylinder, dah mahal kudu pesen dulu...

    pengen lasik sebenernya...
    mahal juga ya 15 juta, resikonya pas tua gimana?
    merah terus gimana?
  9. akira07

    akira07 IndoForum Senior E

    No. Urut:
    30889
    Joined:
    17 Jan 2008
    Messages:
    3.912
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    48
    Occupation:
    MAHA-Siswa
    Location:
    Di rumah..
    wah kalau merah terus mah nga asik juga kaya setan hehehe
  10. Nathan Davis

    Nathan Davis IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    39199
    Joined:
    6 Apr 2008
    Messages:
    1.261
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    48
    Occupation:
    masih estiyudiienti.. announcer in d future. n cal
    Location:
    kamar ajaib dg kolor berhamburan yg ad poster korn
    matanya gagal operasi..
    seperti iritasi trs..

    kalo g ga salah..
    dulu jg pernah di tabloid n***
    asli dah lama bgt..
    4th lalu kali y..
    ibu" lasik..
    awalnya ok.
    tp selamg brp lama memerah dan berasa seperti ada selaput baru.
    bolak balik k dokter..
    malah diputer"
    dia operasi di...
    sebut merk ga y..
    Jakarta lah gt..
    tempatnya kredibel ko..

    lama" malah jadi ga bisa liat sama sekali.
    kasian d..
    pas kisah itu dimuat..
    udah berlalu hampir 2th sejak dia operasi dan udah setahun lebih dia ga bisa liat sama sekali..
    tempat dia berobat masi jg lama nanggapin dia..
    paling sesekali cm ditanya kabar..
    sopan sekali.. /swt

    hasil variatif si y..

    kyknya si ibu itu salah diagnosa d..

    mending kalo ga parah amat mah udah diem aja..
    yg mines 18 jg masi bisa nyengir make lensa satu sentinya..
    ekeke..

    g dolo silinder 1 dan satu setengah..
    tu kelas 1 SMP ap. emang maniak buku jaman dulu mah.
    krn g rada pecicilan.. mau pake lens gt pas SMA..
    biar ga jatoh" dan kedudukan..
    tp pas nanya, udah mesennya lama..
    sepasang 2 juta..
    begh.. mual g denger tu harga disebut.
    nyahaha..

    g kn anti hedon. beduit jg .
    mending tu uwit g pake skul..

    tp skrg silinder g malah 3/4 dan 1 loh..
    ajaib d..
    haha..
    mungkin krn dlm 5-6th g nyoba idup sehat dan ga tergantung kcmata.

    mang g orgnya males ribet..
    make glasses cm kalo inget.. ekeke.
  11. Dn13lz

    Dn13lz IndoForum Senior C

    No. Urut:
    33538
    Joined:
    18 Feb 2008
    Messages:
    5.393
    Likes Received:
    106
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Mahasiswa
    Location:
    Jembatan Lima
    gw juga denger si wulan guritno juga LASIK......
    tapi dia ga kena efek apa2 deh kayaknya.......

    masalahnya gw paling males kalo make softlens soalnya ribet......
    kalo pake kacamata kan jadi aneh hehehe.......
    maklum, uda mo kuliah sih,jaga penampilan gitu ^^

    tapi gw denger2 sih cuma 5jt deh operasi LASIKnya......
  12. akira07

    akira07 IndoForum Senior E

    No. Urut:
    30889
    Joined:
    17 Jan 2008
    Messages:
    3.912
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    48
    Occupation:
    MAHA-Siswa
    Location:
    Di rumah..
  13. alpha

    alpha IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    62921
    Joined:
    30 Jan 2009
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    mao tnya2 mengenai lasik

    hai teman2....

    aq mao tanya2 skitar lasik nih...
    ehhhmmm...ada yang melakukan lasik di surabaya???
    di mana kalian nglakuinnya???
    trus suasana tempatnya gmana???
    sapa dokternya???
    trus abis brapa biayanya???

    bagaimana prasaan kalian sebelum nglakuin lasik???
    ada rasa takut ato risiko yang dipikirkan gak???seperti apa???
    critain ke aq ya...

    trims.
    GBU.
  14. Heaven Guardian

    Heaven Guardian IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    13500
    Joined:
    31 Mar 2007
    Messages:
    1.453
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    38
    Ak pernah denger katany efek samping dr operasi lasik tuh mengurangi jarak pandanganny.
    Jd jangkauan pandanganny lbh kecil dibanding sblm lasik.
    Ga tau bener ato ngak itu.
  15. rylai

    rylai IndoForum Junior E

    No. Urut:
    6422
    Joined:
    10 Sep 2006
    Messages:
    1.488
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    48
    Location:
    SURABAYA
    lasik ya.. hmm.. benernya nakutin jg ya ^^
  16. ColdHeart

    ColdHeart IndoForum Beginner D

    No. Urut:
    53861
    Joined:
    28 Sep 2008
    Messages:
    646
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    Kuliah
    Location:
    HJC, Muncul
    mahal juga yah 14 juta...
    di keluarga gw belum pernah menggunakan lasik. jadi gak gitu paham
    denger cara operasinya serem juga.,..
  17. alpha

    alpha IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    62921
    Joined:
    30 Jan 2009
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    hallo...

    ehhhmmm bagi kalian2 yang pernah menjalani operasi lasik, aq bole minta tolong nda teman2???
    aq ada tugas mengenai lasik, nah aq mao minta bantuan kalian2 mengenai lasik, mao tny2 gt...boleh???

    tolong konfirmasi di emailku:[email protected]

    atas perhatiannya, terima kasih...mohon bantuan dari kalian2 smua ya...

    trims.
  18. Hintaro

    Hintaro IndoForum Beginner B

    No. Urut:
    7328
    Joined:
    27 Sep 2006
    Messages:
    876
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Location:
    bogoorr
    lasik??
    laser brisik ya??

    hhe....oot..

    katanya lasik tu mahal ya?? knp harus 21 ++??
  19. Heaven Guardian

    Heaven Guardian IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    13500
    Joined:
    31 Mar 2007
    Messages:
    1.453
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    38
    Waktu itu ditrans TV pernah loh diulas ttg operasi lasik ini.
    Malah dikasi liat operasiny kyk apa.
    Ampon liatny...
    Mata diutak-atik gt..
    (Diliatin lg wkt matany diutak atik).
    Jd ntar bagian retinany gt dibuk, bentukny kyk plastik gt.
    Trus dikasi apaan gt.
    Trus ditutup lg tanpa dijahit.
    2 minggu ngak boleh kucek2 mata, soalny takut ntar napa2.
  20. Dn13lz

    Dn13lz IndoForum Senior C

    No. Urut:
    33538
    Joined:
    18 Feb 2008
    Messages:
    5.393
    Likes Received:
    106
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    Mahasiswa
    Location:
    Jembatan Lima
    2 minggu masih remang2 matanya... abis itu uda bener:D
    btw ne thread lama bgt yah/hmm
    oya kalo di jakarta di klinik mata nusantara bagus ga??
    setau gw itu yg terbaik di jkt...
    oya katanya sih ada alternatifnya yaitu pake kacamata bintik2....
    jadi kalo pake itu kita ngelihat lebih jelas....
    walopun ga pake lensa minu.....
    kenapa bisa? soalnya mata kita bisa lebih fokus kalo melihat melalui titik kecil...

    coba aja yg berkacamata:
    -pertemukan kedua ujung jempol dan telunjuk masing2 tangan dan digabung
    dengan melakukan hal itu akan terbentuk suatu titik....
    -coba lihat pake mata yang minus....
    pasti lebih jelas....

Share This Page

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG