apakah alien itu ada menurut Al-Quran?

Discussion in 'Islam' started by eyeeye, 4 Jan 2009.

  1. eyeeye

    eyeeye IndoForum Beginner B

    No. Urut:
    58548
    Joined:
    4 Dec 2008
    Messages:
    992
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    Broker Trader
    Location:
    Semarang
    apakah alien itu ada menurut Al-Quran?

    Mungkin definisi alien bagi kita adalah makhluk asing selain manusia yang (mungkin iya mungkin tidak) memiliki intelegensia seperti manusia

    Sejenak kita simak dan renungi ayat berikut:
    Di antara (ayat-ayat) tanda-tanda-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan makhluk-makhluk yang melata Yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya. (42:29)

    kita kutip potongan ayat tersebut:
    ..dan makhluk-makhluk yang melata Yang Dia sebarkan pada keduanya.
    apakah memang makhluk-makhluk melata itu ada yang menghuni di suatu tempat nun jauh disana, di bagian sistem bintang tertentu, atau mungkin di bagian cluster galaksi lain, atau mungkin bahkan di supercluster lain?

    Perlu diingat, yang jelas Allah Maha Kuasa, Kekuasaan-Nya meliputi segala-Nya juga pikiran kita. Apa yang belum terlihat oleh kita bukan berarti tidak ada. Kita hanya belum tahu.

    Dan juga berikutnya:
    Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami (27:82)

    mari kita perhatikan:
    ..sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka,
    benar, binatang melata dari bumi yang berkata atau berbicara..

    Jelas disitu bahwa akan ada makhluk lain yang baru yang mempunyai kemampuan berbicara atau berkomunikasi dengan manusia.

    Tetapi tidak perlu dipermasalahkan bagaimana bentuknya atau rupanya. Yang jelas tidak seperti yang di film-film alien itu.

    dan sekali lagi:
    Tidakkah kamu perhatikan, bahwa sesungguhnya Allah telah menciptakan langit dan bumi dengan hak? Jika Dia menghendaki, niscaya Dia membinasakan kamu dan mengganti(mu) dengan makhluk yang baru, (14:19)

    benar, makhluk yang sama sekali baru (kholqin jadiid), atau makhluk yang sama sekali kita belum mengetahui akan seperti apa bentuknya.

    Sedangkan, standar universal makhluk di alam semesta ini belum dapat ditentukan, karena tidak ada standar tertentu yang dapat dibuat manusia untuk menentukan selogis apa makhluk yang harus ada atau layak mendiami alam semesta ini.

    Begitulah, muslimin, karena ilmu saya masih terbatas, saya memerlukan sharing ilmu dan pikiran disini tentang itu. Diskusi juga dapat disertakan penjelasan darimana pun asal itu ilmiah.

    Mari kita asah kemampuan berpikir kita
    _________
    Al-Qur'an yang disusun berdasarkan petunjuk Nabi Muhammad (taufiqi), tidak sesuai dengan urutan turunnya wahyu, ternyata mempunyai struktur yang spesifik. Penempatan surat, ayat, jumlah surat, jumlah ayat, semuanya tersusun sedemikian rupa sehingga kehilangan, bertambah atau tertu*karnya ayat, apalagi tertukarnya surat, membuat kekacauan makna dan struktur tadi.

    Ini membuktikan bahwa al-Qur'an telah terkodetifikasi secara sempurna sejak 'azali.
    Hanya Al-Quran dan Hadits Shahih lah yang menjadi pedoman hidup kita. Aamiin.
  2. annasirsyad

    annasirsyad IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    58058
    Joined:
    28 Nov 2008
    Messages:
    298
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Location:
    Planet of the Earth
    kalau mahluk lain, semacam organisme2 memang pernah ditemukan di planet2 lain, semacam mars yg memiliki air dan oksigen selain dibumi (saya pernah membaca dimana tapi sy lupa),tetapi kalau makhluk yang se- "cerdas" manusia sepertinya tidak ada,

    karena Al-Qur'an mengisaratkan manusia adalah makhluk yang paling sempurna:

    Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan , Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan. ( AL ISRAA' ayat 70 )

    Dan mengenai "mahluk melata yang berbicara" dan "mkhluk yg baru": ayat2 ini adalah perumpamaan, seperti "sapi betina" pada Al-Baqarah (meski konteksnya berbeda),


    Surat An-Naml:

    80. Sesungguhnya kamu tidak dapat menjadikan orang-orang yang mati mendengar dan (tidak pula) menjadikan orang-orang yang tuli mendengar panggilan, apabila mereka telah berpaling membelakang. (QS. 27:80)

    81. Dan kamu sekali-kali tidak dapat memimpin (memalingkan) orang-orang buta dari kesesatan mereka. Kamu tidak dapat menjadikan (seorangpun) mendengar, kecuali orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami, lalu mereka berserah diri. (QS. 27:81)

    82.Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami (27:82)

    Ayat2 diatas berbicara mengenai orang2 yg tidak mempercayai ayat2 Qur'an / berpaling,
    kata "mengatakan" disini mungkin artinya bukan "berkata" secara harfiah, /dengan bunyi yang keluar dari mulut manusia (berbahasa),
    melainkan mahluk melata sifatnya sebagai bukti / mengambil pelajaran (memperhatikan) makhluk melata tsb sbg tanda kebesaran Allah.

    coba kamu perhatikan Ular: tidak memiliki tangan & tidak memiliki kaki, tapi tetap bisa berhatahan hidup, = perhatikan adanya "kekuasaan"/ Maha besar Allah pada penciptaan ular.

    coba kamu perhatikan cecak: makanan cecak adalah nyamuk, nyamuk bisa terbang, cecak tidak, tapi cecak bisa bertahan hidup,= perhatikan adanya "kekuasaan"/ Maha besar Allah pada penciptaan Cecak.

    maka masihkah kamu berpaling? dengan bukti "Perkataan" ular dan cecak tadi?

    Demikian...

    CMMIW...
  3. eyeeye

    eyeeye IndoForum Beginner B

    No. Urut:
    58548
    Joined:
    4 Dec 2008
    Messages:
    992
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    Broker Trader
    Location:
    Semarang
    simple tapi cerdas, bagus >annasyirsyad, thanks infonya, berarti tempat berpenghuni bukan hanya kita saja ya..

    eh, sudah selesaikah thread ini?
  4. judi

    judi IndoForum Activist D

    No. Urut:
    12992
    Joined:
    22 Mar 2007
    Messages:
    12.339
    Likes Received:
    459
    Trophy Points:
    83
    Gender:
    Male
    Occupation:
    enterpreneur
    Location:
    jakarta
    ane dulu pernah baca ada ayat ALquran yg mengindikasikan adanya mahluk luar angkasa ..ada dua mahluk yg memeiliki pengetahuan yg luar biasa yg mengetahui kelemahan dajjal..mungkin ada yg bisa bantu...ane lupa nama nya yg jelas nama itu tercantum dalam kutipan ayat
  5. Disastrous

    Disastrous IndoForum Junior D

    No. Urut:
    41581
    Joined:
    23 Apr 2008
    Messages:
    1.798
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    48
    kalo insect termasuk melata bukan sih??

    ada beberapa jenis insect yg migrasinya adalah dengan cara terbawa udara dan terkristalisasi menjadi es di udara, trus dya turun lagi ke bumi ketika ujan
  6. zneznela

    zneznela IndoForum Newbie E

    No. Urut:
    60893
    Joined:
    6 Jan 2009
    Messages:
    43
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    mungkin gini ya, hasil yang saya tangkap dari berbagai sumber, ini cuma untuk bahan diskusi saja.
    jadi gini di Alquran sendiri dikatakan waktu penciptaan Nabi Adam malaikat protes kenapa menciptakan manusia yang jelas2 akan merusak bumi? nah, tau dari mana mereka kalau memang baru pertama menciptakan manusia (pernah jadi bahan diskusi di kampus tapi ga dapet kesimpulan), apa mungkin Allah swt pernah menciptakan makhluk sejenis manusia?
    Kemudian setelah Adam diciptakan, Siti Hawa juga diciptakan dari tulang rusuk nabi adam (entah betul2 dari tulang rusuk secara nyata atau hanya kiasan saja, kalo benar2 dari tulang rusuk berarti bahasa manusianya kloning?). Nabi Adam juga diberi berbagai keilmuan, jika otak aktif manusia saat ini hanya 2,5% maka nabi adam 100%, itu berarti nabi adam memiliki kemampuan luarbiasa tingginya.
    saat peristiwa dimakannya buah khuldi, yang pertama tergoda oleh iblis adalah Hawa, sehingga membuat aurat mereka terbuka (ada pula yang mengatakan maksud khuldi disana adalah coitus interuptus).
    Kemudian Allah swt menurunkan mereka ke bumi (entah bumi yang kita duduki sekarang entah bumi yang lain yang ada di alam ini, karena nabi adam diberi ilmu yang banyak oleh Allah bukan mustahil untuk bisa pindah2 planet, mengingat tubuh nabi adam tinggi sekali). Allah swt menurunkan mereka bukan hukuman tapi memang rencana Allah swt menciptakan manusia untuk menjadi khalifah fil ardh bukan khalifah fil jannah.
    bersambung...
  7. zneznela

    zneznela IndoForum Newbie E

    No. Urut:
    60893
    Joined:
    6 Jan 2009
    Messages:
    43
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    nah kemudian setelah nabi adam dan siti hawa bertemu dan berkeluarga sampai 'bumi' banyak keturunannya dengan otak yang aktifnya masih sangat tinggi sehingga mampu menciptakan teknologi canggih sehingga menciptakan kerusakan 'bumi' (seperti sekarang teknologi makin tinggi, alam makin rusak).
    setelah 'bumi' tidak layak huni, para manusia2 pintar itu menyebar mencari planet2 lain untuk dihuni dan bermutasi sedikit demi sedikit menyesuaikan dengan lingkungan (seperti kulit orang afrika yang hitam, tapi tidak hanya warna tetapi juga bentuk mereka yang asing menurut kita). Kemudian mereka merekayasa genetik sehingga terciptalah manusia dengan otak yang aktif sangat kecil, dan ditempatkan di bumi yang kita huni sekarang ini dan hidup primitif.
    Nah manusia2 pintar itulah yang kita sebut alien. jaman dulu alien agak sering muncul dan berinteraksi dengan manusia. salahsatu contohnya membantu bangsa mesir membuat piramid. Alien2 tersebut percaya adanya tuhan, karena mereka bisa membuat organisme tapi tidak bisa membuat ruh.
    sekarang mereka jarang keluar karena manusia belum siap menerima mereka dan malah menyembah mereka seperti jaman mesir kuno dulu.
    ok cuma segitu yang saya tangkap, buat menambah bahan diskusi,
    kalau ada yang salah mohon diluruskan
  8. zneznela

    zneznela IndoForum Newbie E

    No. Urut:
    60893
    Joined:
    6 Jan 2009
    Messages:
    43
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    nah kemudian setelah nabi adam dan siti hawa bertemu dan berkeluarga sampai 'bumi' banyak keturunannya dengan otak yang aktifnya masih sangat tinggi sehingga mampu menciptakan teknologi canggih sehingga menciptakan kerusakan 'bumi' (seperti sekarang teknologi makin tinggi, alam makin rusak).
    setelah 'bumi' tidak layak huni, para manusia2 pintar itu menyebar mencari planet2 lain untuk dihuni dan bermutasi sedikit demi sedikit menyesuaikan dengan lingkungan (seperti kulit orang afrika yang hitam, tapi tidak hanya warna tetapi juga bentuk mereka yang asing menurut kita). Kemudian mereka merekayasa genetik sehingga terciptalah manusia dengan otak yang aktif sangat kecil, dan ditempatkan di bumi yang kita huni sekarang ini dan hidup primitif.
    Nah manusia2 pintar itulah yang kita sebut alien. jaman dulu alien agak sering muncul dan berinteraksi dengan manusia. salahsatu contohnya membantu bangsa mesir membuat piramid. Alien2 tersebut percaya adanya tuhan, karena mereka bisa membuat organisme tapi tidak bisa membuat ruh.
    sekarang mereka jarang keluar karena manusia belum siap menerima mereka dan malah menyembah mereka seperti jaman mesir kuno dulu.
    ok cuma segitu yang saya tangkap, buat menambah bahan diskusi,
    kalau ada yang salah mohon diluruskan.
  9. Disastrous

    Disastrous IndoForum Junior D

    No. Urut:
    41581
    Joined:
    23 Apr 2008
    Messages:
    1.798
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    48
    bruakakakakakakak

    lucu

    piramid dibikin alien
  10. eyeeye

    eyeeye IndoForum Beginner B

    No. Urut:
    58548
    Joined:
    4 Dec 2008
    Messages:
    992
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    Broker Trader
    Location:
    Semarang
    menarik! kalo bisa dinget-inget lagi bro!

    kurang tau juga bro, setahu saya binatang melata itu semacam reptil, atau mamalia gitu deh, wallahu a'lamu

    kalo yg ini bener keknya en masih masuk sih..

    nah dua post diatas itu, kok kek ceritanya alien vs predator?

    makanya itu, kok fiksi banget, ini bahas masalah ayat Al-Quranul Karim bro, kalo bisa referensinya juga pake ayat lah..

    lanjut..

    _________________
    kalo aq, alien itu ada, tapi ga sesempurna mereka, istilahnya kayak hidup di dua pulau tanpa kapal..

    kita di pulau satu dan aliennya di pulau satunya lagi, tak ada kapal, jadi tak akan pernah terhubung atau tercipta komunikasi, yg penting mengurus pulaunya sendiri2, mungkin karena sangat mustahilnya membuat kapal walau mungkin..
    _________________

    jarak antara bumi dan tempat-tempat jauh lainnya di luar angkasa untuk mencari kehidupan lain bisa jutaan parsek (tahun cahaya), karena itu sangat sulit untuk menciptakan koneksi kepada mereka..
  11. dhietyatama

    dhietyatama IndoForum Newbie E

    No. Urut:
    12959
    Joined:
    21 Mar 2007
    Messages:
    48
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    memang piramid itu dibuat oleh manusia bumi,cm teknologinya dibantu oleh alien..buktinya banyak bro di relief2 kuno,malah ada menggambarkan sebuah pesawat yg ada di masa kt sekarang seperti helicopter,kapal selam,dll.Dan buktinya sampai blm ada yg bisa membuat piramid seperti yg ada di mesir,dgn kondisi yg sama...masalah alien sdh dibahas di http://www.indoforum.org/showthread.php?t=22855 buka aja
  12. zneznela

    zneznela IndoForum Newbie E

    No. Urut:
    60893
    Joined:
    6 Jan 2009
    Messages:
    43
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    nah itu maksudnya, mereka dibantu alien dengan meminjamkan teknologinya, salahsatunya teknologi anti gravitasi jadi bawa batunya gampang.
    bukan fiksi2 tapi emang diliat jg dari peninggalan2 sejarahnya.
    klo alien vs predator blm nonton, males film gituan mah..
    itu tuh udah ada linknya, saya cuma nambahin bahan diskusi
  13. ~Blitz~

    ~Blitz~ IndoForum Senior B

    No. Urut:
    111
    Joined:
    26 Mar 2006
    Messages:
    6.218
    Likes Received:
    139
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    I won't tell You
    Location:
    Djakarta
    Kalo menurut gw sih simpel aja...

    Apa yg disebut-sebut sebagai 'Alien' dan sebagainya itu adalah JIN

    Bukankah sudah disebutkan bahwa
    Wama Kholaktul Jinna wal Insa illa liyakbudu " Dan tidak Ku ciptakan JIN dan MANUSIA kecuali untuk beribadah kepada Ku (Allah SWT) "
    (please correct me if i'm wrong)
    ----
    Jika kita mengaku sebagai seorang muslim, maka kita harus yakin akan sesuatu yang ghaib (sebagaimana yg ada dalam rukun Iman)

    Jin itu telah ada jauh....jauh sebelum manusia ada, usia mereka ada yg mencapai ribuan tahun. Mereka mahluk yang serupa dengan kita. Hidup, makan, berpikir, beribadah, beranak pinak dan lainnya.
    Ada yang muslin dan ada juga yang kafir. Itu sebabnya da jin baik dan jin jahat.
    Bila mereka telah hidup jaul lenih lama dari kita, janganlah heran jika teknologi yang mereka miliki jauh....jauh melebihi kita.

    Selanjutnya ... renungkanlah oleh rekan².
  14. eyeeye

    eyeeye IndoForum Beginner B

    No. Urut:
    58548
    Joined:
    4 Dec 2008
    Messages:
    992
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Occupation:
    Broker Trader
    Location:
    Semarang
    oke, tapi masalahnya belum ada indikasi yg lebih kuat kalau relief itu memang mengarah kesitu (keberadaan alien-alien yg membantu)

    lalu bagaimana dgn postingan zneznela menurutmu?
  15. annasirsyad

    annasirsyad IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    58058
    Joined:
    28 Nov 2008
    Messages:
    298
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Location:
    Planet of the Earth
    Maaf, Ada bbrp hal yg mengganjal buat saya:
    mohon dikoreksi kalau salah:
    sebetulnya yang benar Adam itu manusia pertama atau Khalifah pertama?

    Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui." (AL BAQARAH (Sapi betina) ayat 30)

    Kalau Khalifah pertama: berarti sudah ada manusia lain sebelum adam, dalam hal ini ada 2 jenis "makhluk Allah" lainnya yaitu Malaikat dan Jin/Iblis, Malaikat sifatnya adalah "cahaya" dan yang dinamakan "Jin" sifatnya adalah "api". Yang membuat Iblis dilaknat adalah sifatnya yang "lalai" dan "Sombong".
    Seperti kita ketahui Iblis menolak saat disuruh bersujud kpd Adam oleh Allah.

    wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa
    ibliisa abaa waistakbara wakaana mina alkaafiriina

    Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: "Sujudlah {36} kamu kepada adam," maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir. (AL BAQARAH (Sapi betina) ayat 34)

    Note: perhatikan yg dibirukan. iblis disana disebut: alkaafiriina?=orang-orang yang kafir?
    Iblis=orang=manusia?

    tolong yg menguasai bhs Arab diperjelas apa maksudnya "alkaafiriina" pada ayat diatas.

    Mungkinkah Malaikat dan Jin tersebut adalah manusia-manusia juga yg diberi "kiasan" oleh Allah karena "sifat"nya.
    Manusia yg lebih pandai tapi minus akhlak. sehingga menjadi sombong, kemudian menolak ketika disuruh bersujud kpd Adam?

    Mungkinkah Iblis/Jin/Dajjal tersebut adalah golongan manusia juga, yg "memisahkan diri" di entah berantah dari keturunan Adam dan menjadi musuh kita / keturunan Adam? karena generasi mereka jauh lebih lama dari keturunan Adam bisa jadi teknologi mereka jauh lebih maju.

    "Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari surga itu38 dan dikeluarkan dari keadaan semula dan Kami berfirman: "Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan."




    tambahan renungan....:D
  16. ~Blitz~

    ~Blitz~ IndoForum Senior B

    No. Urut:
    111
    Joined:
    26 Mar 2006
    Messages:
    6.218
    Likes Received:
    139
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    I won't tell You
    Location:
    Djakarta
    Maksudnya yg dibawah ini?

    Bukankah memang manusia dapat berinteraksi dengan bangsa Jin dengan cara tertentu, sebagaimana Nabi Sualaiman Mengunakan Jin dan Iblis (Jin Kafir) untuk membangun Istananya.
  17. dhietyatama

    dhietyatama IndoForum Newbie E

    No. Urut:
    12959
    Joined:
    21 Mar 2007
    Messages:
    48
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    teknologi jin tuh jauh dibawah kita(manusia)buktinya saat jaman nabi sulaiman,pada saat akan memindahkan istana ratu balqish terbukti bahwa manusia lebih unggul dari jin.Allah sendiri berkata bahwa manusia itu makhluk plg sempurna,dan lebih unggul diantara makhluk2 Allah yg lainnya seperti jin dan malaikat!!

    Manusia saja awalnya bkn penghuni asli bumi,karena manusia itu pertama kali diturunkan di surga,kemudian karena skenario awalnya itu sbg khalifah di muka bumi jd saja melalui proses berkhuldi nya adam dan hawa,manusia diturunkan ke bumi,terserah mau bumi yg mana jg. Dengan berbekal ilmu pengetahuan yg sempurna nabi Adam as dpt melakukan apapun termasuk pembuatan teknologi2 yg canggih.setelah beberapa keturunan terjadilah suatu kegagalan uji coba nuklir yg menyebabkan sebuah benua tenggelam,benua yg kita knal dgn nama benua atlantis/benua yg hilang,kemudian mereka hijrah ke luar bumi kita skrg dan hidup di bumi yg lain. Kenapa tubuh mereka beda seperti kt,karena itu bagian dari hasil adaptasi dgn lingkungan mereka. Seperti kita berbentuk rupa seperti ini ya karena kt menyesuaikan diri dgn kondisi bumi yg kt tempati,tapi kt tdk tau bagaimana bentuk/wujud kita selanjutnya di surga atau alam akhirat,soalnya ada yg blg kalau kulit kt nanti di akherat tuh seperti kuku yg ada di tangan dan kaki kita karena menyesuaikan dgn keadaan disana.:D
  18. ~Blitz~

    ~Blitz~ IndoForum Senior B

    No. Urut:
    111
    Joined:
    26 Mar 2006
    Messages:
    6.218
    Likes Received:
    139
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    I won't tell You
    Location:
    Djakarta
    Nice Thread!

    Kalau yg satu itu saya tahu, Tapi seingat saya bukan memindahkan Istana Ratu Balqis namun memindahkan Singgasana Ratu Balqis. Memang ada seorang manusia, namanya Ashif Bin Barkiya yg diberikan Allah kemampuan dapat memindahkan singgasana tersebut hanya dalam sekejap mata, mengalahkan kemampuan Ifrit yang hanya mampu memindahkan singgasana tersebut selama Nabi Sulaiman berdiri dari duduknya.
    Namun yang disebutkan diatas itu bukanlah teknologi kk, itu kharomah dari Allah yg hanya diberikan kepada manusia tertentu.
    Begitu pula dengan penggunaan batuan bening seperti air yg digunakan Nabi Sulaiman untuk melihat bentuk asli dari kaki Ratu Balqis. Itupun bukanlah teknologi.

    ----------------
    Manusia memang bukan penghuni pertama dari bumi ini, saya belum mendengar tertang bumi yg lain.
    Namun bumi ini memang diciptakan untuk tempat manusia. Soal kenyataannya manusia itu dulunya tinggal di surga dan 'terusir' ke bumi, itu memang sudah kejadiannya harus seperti itu. Ingatlah bahwa seluruh kejadian dialam semesta ini sudah tertulis di Yaumil Mahfuz puluhan ribu tahun sebelum manusia diciptakan (saya lupa tepatnya 10 ribu atau 50 ribu tahun).

    Tentang Benua Atlantis yang hilang, saya belum pernah mendengar akibat dari percobaan nuklir yg gagal.

    Manusia diciptakan lengkap dengan akal, namun ilmu yg dimiliki belumlah sempurna, bahkan tidak ada manusia yg memiliki 'ilmu pengetahuan yg sempurna' (seperti yg disebut diatas). Manusia haruslah belajar agar memiliki Ilmu, untuk itulah Agama kita ini mewajibkan umatnya untuk belajar (iqra) agar berilmu, sejak dari buaian hingga kuburan!

    Ilmu dan pengetahuan akan berkembang seiring dengan waktu. Wajar apabila Jin yg telah menghuni bumi ini jaul lebih lama dari manusia memiliki teknologi yg lebih maju dari manusia.
  19. annasirsyad

    annasirsyad IndoForum Newbie A

    No. Urut:
    58058
    Joined:
    28 Nov 2008
    Messages:
    298
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Location:
    Planet of the Earth
    @eyeeye, @Blitz, @dhietyatama,

    coba pelajari dan perhatikan ayat2 pada surat Al-Jin, disana kata2 "Jin" selalu kemudian di sebutkan selanjutnya "orang-orang", apakah ini indikasi bahwa Jin adalah manusia juga?:

    Sesuatu yg ghaib adalah yg belum diketahui, apabila sudah diketahui tidak ghaib lagi toh?

    "[72:26] (Dia adalah Tuhan) Yang Mengetahui yang ghaib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu".

    kemudian dijelaskan lagi:
    [72:27] Kecuali kepada rasul yang diridhai-Nya, maka sesungguhnya Dia mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya.
  20. ~Blitz~

    ~Blitz~ IndoForum Senior B

    No. Urut:
    111
    Joined:
    26 Mar 2006
    Messages:
    6.218
    Likes Received:
    139
    Trophy Points:
    63
    Occupation:
    I won't tell You
    Location:
    Djakarta
    JIn dan Manusia adalah sama² Mahluk Allah, dibedakan dari jenisnya saja.

    Coba renungkan baik², tentang:
    1. Allah
    2. Malaikat
    3. Jin / Iblis
    4. Takdir
    5. Alam Barzakh
    6. Surga
    7. Neraka, dll

    Apakah kk sudah tahu tentang itu?
    Apakah yg disebutkan diatas itu tidak termasuk hal yg Ghaib?
    (Tolong Ghaib disini jangan diartikan dengan tahayul, kepercayaan leluhur atau kebatinan)

    Apabila kk mengaji kepada seorang guru dan bukan hanya mengutip buku (baik itu Al-Qur'an, Kitab lainnya dan sebagainya), kk bisa mendapatkan pengertian tentang hal yg ghaib dengan lebih baik, bahkan mungkin lebih baik dari yg selama ini saya ketahui dari majelis yg saya hadiri selama ini. (dan ini sama sekali bukan berarti saya lebih baik dari kk semua, hanya saja mungkin pemahaman kita agak berbeda dalam menyikapi sesuatu sesuai dengan pemahaman kita masing²)

    --mohon koreksinya bila ada kekhilafan--

Share This Page

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG