Apa Perbedaan GSM dengan CDMA ?!

Discussion in 'Forum Ponsel' started by Ajido-Marujido, 17 Jun 2009.

  1. Ajido-Marujido

    Ajido-Marujido IndoForum Senior D

    No. Urut:
    10016
    Joined:
    31 Dec 2006
    Messages:
    4.614
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    63
    Location:
    Windurst
    Dalam layanan seluler terdapat dua utama bersaing teknologi jaringan: Global System for Mobile Communications (GSM) dan Code Division Multiple Access (CDMA). Operator selular termasuk Sprint PCS, Cingular Wireless, Verizon and T-Mobile menggunakan satu atau yang lain. Memahami perbedaan antara GSM dan CDMA akan mengijinkan Anda untuk memilih operator yang menggunakan teknologi jaringan yang lebih baik untuk kebutuhan anda.

    GSM Association adalah organisasi internasional yang didirikan pada tahun 1987, yang didedikasikan untuk menyediakan, mengembangkan, dan mengawasi seluruh dunia nirkabel standar GSM. CDMA, standar eksklusif yang dirancang oleh Qualcomm di Amerika Serikat, telah menjadi dominan jaringan standar untuk Amerika Utara dan bagian-bagian Asia. Namun, jaringan GSM terus melakukan inroads di Amerika Serikat, sebagai jaringan CDMA membuat kemajuan di bagian lain di dunia. Ada kamp di kedua sisi yang tegas percaya baik GSM maupun CDMA arsitektur unggul dari yang lain. Yang mengatakan, untuk investasi non-konsumen yang ingin bottom line cukup informasi untuk membuat pilihan, dengan pertimbangan berikut ini mungkin membantu.

    Cakupan: faktor yang paling penting adalah mendapatkan layanan di wilayah Anda akan menggunakan ponsel Anda. Setelah melihat kompetitor cakupan peta Anda dapat mengetahui bahwa hanya operator GSM atau CDMA menawarkan layanan selular di wilayah Anda. Jika demikian, tidak ada keputusan untuk dilakukan, tetapi kebanyakan orang akan menemukan bahwa mereka memiliki pilihan.

    Kecepatan Transfer data: Dengan datangnya dari telepon selular melakukan double dan triple tugas sebagai perangkat video streaming, podcast receivers perangkat dan email, kecepatan adalah penting untuk mereka yang menggunakan ponsel selama lebih dari membuat panggilan. CDMA tradisional telah lebih cepat dari GSM, meskipun kedua teknologi terus pesat melampaui sepanjang jalan ini. Kedua aumkan "3G" standar, atau 3. Generasi teknologi.

    EVDO, juga dikenal sebagai CDMA2000, dari CDMA adalah yang terbaik untuk kebutuhan hilir dengan kecepatan tinggi sekitar 2 megabits per detik, meskipun beberapa laporan menyarankan nyata kecepatan yang lebih dekat ke 300-700 kilobits per detik (kbps). Ini adalah dasar dibandingkan DSL. Pada musim gugur 2005, EVDO adalah dalam proses yang digunakan. Hal ini tidak tersedia di mana-mana dan memerlukan ponsel yang siap CDMA2000.

    Jawabannya adalah dari GSM EDGE (Enhanced Data Rates for GSM Evolution), yang menawarkan tarif data sampai 384 kbps dengan dunia dilaporkan dekat dengan kecepatan 70-140 kbps. Ditambah dengan teknologi masih dalam karya yang termasuk UMTS (Universal Mobile Telephone Standard) dan HSDPA (High Speed Downlink Packet Access), kecepatan dilaporkan meningkat menjadi sekitar 275-380 kbps. Teknologi ini juga dikenal sebagai W-CDMA, namun bertentangan dengan jaringan CDMA. An EDGE-siap telepon yang diperlukan.

    Dalam kasus EVDO, teori lalu lintas tinggi dapat menurunkan kecepatan dan performa, sementara The Edge jaringan lebih rentan terhadap gangguan. Keduanya memerlukan waktu yang dekat kisaran sel yang terbaik untuk mendapatkan kecepatan, sementara kinerja menurun dengan jarak.

    Subscriber Identity Module (SIM) kartu: Di Amerika Serikat hanya ponsel GSM menggunakan kartu SIM. Removable memungkinkan kartu SIM telepon yang akan segera diaktifkan, interchanged, swapped dan diupgrade, semua tanpa intervensi operator. SIM itu sendiri terkait ke jaringan, bukan telepon yang sebenarnya. Telepon-kartu yang telah diaktifkan dapat digunakan dengan operator GSM.

    CDMA yang setara, yang R-UIM card, hanya tersedia dalam bagian-bagian Asia, tetapi tetap pada cakrawala untuk pasar AS. Operator CDMA di Amerika Serikat membutuhkan eksklusif sesuai yang terhubung ke satu operator dan tidak hanya kartu-diaktifkan. Untuk meng-upgrade sebuah ponsel CDMA, operator yang harus menonaktifkan telepon lama kemudian mengaktifkan yang baru. Telepon yang lama menjadi sia-sia.

    Roaming: Untuk sebagian besar bagian, baik jaringan memiliki cakupan cukup terkonsentrasi di kota-kota besar dan di sepanjang jalan raya utama. Operator GSM, namun memiliki kontrak roaming dengan operator GSM lainnya, sehingga jangkauan lebih luas lagi daerah pedesaan, umumnya, seringkali tanpa biaya roaming kepada pelanggan. CDMA jaringan mungkin tidak mencakup daerah pedesaan maupun operator GSM, dan walaupun mereka mungkin sel kontrak dengan GSM untuk roaming di daerah pedesaan lebih banyak, tagihan kepada pelanggan akan menjadi nyata pada umumnya lebih tinggi.

    International Roaming: Jika anda perlu untuk melakukan panggilan ke negara-negara lain, operator GSM dapat menawarkan roaming internasional, seperti jaringan GSM mendominasi pasar dunia. Jika Anda bepergian ke negara-negara lain Anda bahkan dapat menggunakan ponsel GSM di luar negeri, ia menyediakan sebuah ponsel quad-band (850/900/1800/1900 MHz). Dengan membeli kartu SIM dengan menit dan nomor lokal di negara yang Anda kunjungi, Anda dapat membuat panggilan terhadap kartu untuk menyimpan sendiri biaya roaming internasional dari operator Anda kembali ke rumah. CDMA telepon kartu yang tidak aktif tidak memiliki kemampuan ini, namun ada beberapa negara yang menggunakan jaringan CDMA. Periksa dengan selular CDMA untuk persyaratan tertentu.

    Menurut CDG.org, dukungan jaringan CDMA lebih dari 270 juta pelanggan di seluruh dunia, sementara GSM.org tallies skor di atas mereka lebih dari 1 miliar. Sebagai ponsel CDMA menjadi R-UIM dan diaktifkan roaming kontrak antara memperbaiki jaringan, integrasi standar mungkin akhirnya membuat perbedaan, namun semua transparan kepada konsumen.

    Pemimpin operator GSM di Amerika Serikat adalah Cingular Wireless, baru-baru ini bergabung dengan AT & T Wireless, dan T-Mobile USA. Utama adalah operator CDMA Sprint PCS, Verizon dan Virgin Mobile. Ada juga beberapa perusahaan kecil selular di kedua jaringan.

    Sumber: http://www.wisegeek.com/what-is-the-difference-between-gsm-and-cdma.htm
  2. tamandewi

    tamandewi IndoForum Beginner A

    No. Urut:
    154144
    Joined:
    13 Oct 2011
    Messages:
    1.272
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    38
    Location:
    kehamilan-kewanitaan.blogspot.com
    menarik juga nich informasinya....
  3. edwind

    edwind IndoForum Newbie F

    No. Urut:
    179069
    Joined:
    11 Aug 2012
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    terima kasih banyak nih atas infonya
  4. HkToyShop

    HkToyShop IndoForum Addict D

    No. Urut:
    52354
    Joined:
    10 Sep 2008
    Messages:
    25.458
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    48
    kagak ngarti gua
    pa bedanya

Share This Page

Pasang iklan disini dapat menyebabkan produk dikenal, omzet naik, keuntungan bertambah, good investment dan brand image. Contact Us untuk memulai.

JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG