• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mobil Termurah Sejagat Tata Nano Masuk Ke Indonesia Tahun 2011

Vans eiger

IndoForum Senior C
No. Urut
69130
Sejak
22 Apr 2009
Pesan
5.332
Nilai reaksi
212
Poin
63
Jakarta - Ini pastinya kabar bagus bagi Anda yang selama ini menanti kehadiran si imut Nano di Indonesia.

Tata Motors, produsen mobil asal India menyatakan akan memasukkan mobil termurah sejagadnya, Tata Nano paling cepat tahun 2011 ke pasar Indonesia.

Kepastian ini muncul dari salah seorang Area Manager Tata Motors yang enggan disebutkan namanya ketika ditemui disela-sela pameran Made In India, di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (7/8/2009).

Tata Motors menurutnya saat ini masih berusaha untuk memenuhi permintaan Tata Nano untuk pasar India. Tingginya permintaan pasar untuk Tata Nano di India yang menyebabkan Tata Motor belum memproritaskan pasar Indonesia bagi Tata Nano.

"Sehingga, paling cepat dalam 2 tahun kedepan, kita baru akan pasarkan di Indonesia," bilang Area Manager tersebut.

Untuk saat ini, Tata Motor baru mempelajari keadaan pasar di Indonesia, sambil terus mencari partner untuk memasarkan mobil imut tersebut di pasar Indonesia.

Di India, Tata Nano sudah dibanderol seharga Rp 40 juta, dengan dua pilihan, menggunakan AC dan tanpa AC.

*source*
 
masuk ke indonesia sudah pasti mahal tuh. pajak ini itunya banyak sekali.
 
yup betul kata om gunawan
tp lumayan juga buat yg sedengan
rada murahan dikit
hehehe
 
ya tapi liad aja sapa tau indonesia bisa go to pasar internasional jadi biaya ini itu di potong jadi g terlalu mahal....
 
wah india lg........ td motor sekarang mobil.....

ada gmbarnya gk?? om?
 
nanya dunkk..masalah kualitas bgmn tuh??(sori novice)
 
Tentu saja bos hukum tertentu berlaku, "siapa paling kuat dia menang" dan "ada harga ada kualitas", meskipun tidak dapat dipungkiri tidak selamanya hal tersebut benar... Namun untuk dalam kota dan keluarga kecil (Ayah, Ibu, dan dua orang anak) untuk kurang lebih 3 tahun sepertinya sudah cukup bagus, ringkas, simple, meskipun ga irit (20km / 1 Liter) , melihat dari spec berikut:
Engine: 2 cylinder petrol with Bosch multi-point fuel injection (single injector) all aluminium 33 horsepower (25 kW) 624 cc (38 cu in)
Value Motronic engine management platform from Bosch
2 valves per cylinder overhead camshaft
Compression ratio: 9.5:1
bore × stroke: 73.5 mm (2.9 in) × 73.5 mm (2.9 in)
Power: 33 PS (33 hp/24 kW) @ 5500 rpm[62]
Torque: 48 N·m (35 ft·lbf) @ 2500 rpm
Layout and Transmission Rear wheel drive
4-speed manual transmission
Steering mechanical rack and pinion
Turning radius: 4 metres[63]
Performance Acceleration: 0-70 km/h (43 mph): 14 seconds
Maximum speed: 120 km/h (75 mph)[1]
Fuel efficiency (overall): 20 kilometres per litre (5 litres per 100 kilometres (56 mpg-imp; 47 mpg-US))[2]
Body and dimensions Seat belt: 4[64]
Trunk capacity: 150 L (5.3 cu ft)[2]
Suspension, Tires & Brakes Front brake: drum[65]
Rear brake: drum
Front track: 1,325 mm (52.2 in)
Rear track: 1,315 mm (51.8 in)
Ground clearance: 180 mm (7.1 in)[2]
Front suspension: McPherson strut with lower A arm
Rear suspension: Independent coil spring
12-inch wheels[66]

==============================

Rp. 40 juta / 3 tahun / 365 hari

===> jadi perhari ente mengeluarkan +- Rp. 36.500,-
Cukup lah...
 
^
Kalkulasinya kurang saya mengerti bro /hmm
 
Seharusnya Indonesia (khususnya Jakarta) digiatkan pemakaian City Car, maksudnya mobil yg imut2 gitu. Seperti dieropa.
Jalan disini sudah gak muat sama mobil2 gambot yg ada sekarang ini /wah
 
@atas

Saran gue sih, pengendara motor dikurangi.. jadinya orang yang sebelumnya pengedara sepeda motor berubah menjadi penumpang bus...:D

So, kalo kita kalkulasikan.. semakin banyak bus dibanding sepeda motor.. maka jakarta insya allah tidak macet lg..:D

Untuk mobil yang sejenis, perasaan sudah ada konsepnya di indonesia, dan itu juga buatan anak dalam negri, tapi pemerintah masih saja belum serius... nama mobilnya kalo g salah : Arina../no1
 
Iye mending pake city car, soalnya rata2 mobil di jakarta isinya cuma 2 orang...
trus jalur busway harus di rombak lagi, ga jelas amat itu busway, jalan udah macet kok malah di potong lagi...
 
tapi mobil itu udah aman belum?
 
Mungkin gak ya, indonesia bisa modif body ama aksesori KANCIL (Kendaraan Angkutan Niaga Cilik Irit Lincah) jadi lebih halus tiap tekukannya dan ada AC-nya..
Jujur, masih lebih tertarik ama KANCIL.
Info aja dari blog orang hasil googling, harga kosongnya cuma 32.5 jt lho..
 
kaloo ada mobil murah begini..bakalan tambah macet dah jalanan.. [-(
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.