• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Hati2 poles mobil di Salon Mobil CARS...

dolce

IndoForum Newbie F
No. Urut
28007
Sejak
12 Des 2007
Pesan
1
Nilai reaksi
0
Poin
1
Salon Mobil CARS merusak cat..

Pada tanggal 4 November 2007 mobil saya lakukan perawatan poles di Salon Mobil "CARS" (Plaza Senayan). Namun, pada saat saya ambil mobil tersebut telah dipenuhi oleh bercak hitam dan putih di separuh bagian body mobil dan seluruh kaca depan.

Saat itu juga saya lakukan complaint ke Customer Service (Lidya) untuk minta pertanggungjawaban salon mobil "CARS". Dua hari kemudian saya bertemu dengan pimpinan Salon Mobil "CARS" (Bapak JANSEN) untuk dilakukan pemeriksaan fisik mobil.

Dengan gaya bak seorang tentara (JANSEN menggunakan Toyota Fortuner Plat Dinas MABES TNI No 97XX) beliau berusaha menghindari tanggung jawab dan mengintimidasi saya dengan mengatakan bahwa mobil saya telah bermasalah (sering dipoles, dicat, kena minyak, dll) sebelum dilakukan perawatan oleh CARS.

Tuduhan tersebut sangat tidak berdasar mengingat baru satu kali saya poles. Pada saat saya serahkan ke CARS tidak dilakukan cek fisik mobil. Juga pada saat saya ambil tidak dilaporkan adanya bercak hitam di separuh bagian mobil saya (terkesan ditutup-tutupi). Beliau dengan sombongnya juga memperlihatkan SIM Mabes TNI dan berulang kali mengaku sebagai Konsultan Panglima TNI.

Menghadapi situasi yang demikian, saya tidak mau memperpanjang masalah. Saya hanya bisa mengelus dada dan mengikhlaskan mobil saya jadi cacat permanen karena hasil pekerjaan CARS yang tidak profesional.

Namun, timbul pertanyaan besar dalam benak saya. Apakah bisa seorang sipil menggunakan plat dinas MABES TNI dan menggunakan fasilitas tersebut guna mengintimidasi warga sipil dan tidak mau mengganti kerusakan yang disebabkan oleh obat kimia CARS yang berbahaya bagi mobil? Saya yakin, pihak Mabes TNI juga tidak akan berlaku ceroboh memberikan fasilitas plat dinas kepada warga sipil.

http://suarapembaca.detik.com/index.../tgl/30/time/153049/idnews/860019/idkanal/283
http://www.modupload.com/links.php?file=fthkqsqb3jajbxwkz1lg.jpg
 
wah.. gila tu orang, mentang2 orang angkatan... walaupun dia angkatan tapi dia khan bergerak di bidang jasa. seharusnya dia melayankan dengan baik.. walaupun tidak mau ganti rugi, paling engga merendah lah, dengan mengakui/minta maaf. Susah juga ya bro... mo ngelapor polisi ga ada buktinya juga. mungkin klo lo punya kenalan orang angkatan, mungkin bisa bantu atau di lawan.
bro di sebar luas kan saja bro. coba kirim ke majalah, tabloid, dan koran2 juga.
biar orang2 tahu klo tu tempat salon mobil buruk banget pelayanannya.
 
oh ada kejadian lagi kasus salonkan mobil spt ini :(
kalau dulu sy juga pernah salonkan mobil, tapi kacanya entah dikasih obat apa yang sepulang dari salon mobil terlihat lebih bersih dan licin tapi selang beberapa hari ternyata kaca mobil jadi cacat keseluruhan sepertinya kaca telah terkena obat kimia pembersih kaca dari salon mobil itu /sob
untung body mobil ga kenapa2.
sekarang kapok bawa mobil ke salon sembarangan, mending bawa mobil kita ke tempat salon mobil langganan yang sudah tahu benar hasilnya.
 
wah ternyata banyak salon mobil yang gak bener ya.. musti ati2 dhe..

thx a lot 4 info :D
 
angkatan ya angkatan, ga usah takut mas. itu hak mas untuk komplain, masukin aja di semua surat pembaca media cetak sampai ada pihak berwajib yg mau ngurusin masalah mobil mas X(
 
wkkkw... cmn ngendok di balik pangkat TNI... knp gk di tuntut ke pengadilan biar kapok... heheh... tpi msalah kecil bisa jadi segede ini??? hehehe.. aneh...
 
iya bener makanya hati2 dalam milih salon mobil. mending pergi ketempat yg udah di rekomendasi oleh temen at saudara.
 
waduh kejadian yang kayak beginian..
gw juga pernah tapi bukan di cars .. ditempat lain.. hmm gw ngga mau sebut soalnya sudah beres masalahnya..
kesimpulannya ya.. ati2x bawa mobil ke tempat perawatan salon mobil, kadang2x mereka tuh mau ambil untung yang seuntungnya tanpa melihat kerugian yang bakalan ditanggung yang naro mobil.. ..
gw sih asli kapok ya sama salon macam ini..
 
wa tau masalahnya, jadi itu gini, mungkin tuh mobil abis lewatin jalan baru (yg abis di kasih tir (lem aspal)) nah tir nya itu tadi kena ke body mobil, nah pas di salonin, kan di cuci, abis gitu di poles, jadi tir nya malah rata ke body dan tuh body mobil jadi makin rata dengan tir nya (bercak-bercak hitam)
 
betul tuh , dulu gua juga ke salon mobil pernah nanya obatnya pake apa eh malah dijawab pokoknhy dari jakarta... (gak nyambung) eh taunya tuh bodi dikasih asam sulfat buset dah.....
 
wahhhh....
bener2x banyak ternyata salon mobil bermasalah...
dulu mika lampu blakang mobil gw jadi burem abis di poles...
kyk bis kena cairan H2SO4 aj....
kyk kena cairan panas geto....
hixxxxx2x....(_ _ ")
duit jajan gw abis de bwat ganti tuh mika...

skarang klo mo tampang kinclong...
gw poles ndiri deh...
bli obat poles yg soft2x aj...
keringetan mennnnnn....
moles mobil...
tapi puas karena kerjaan ndiri...
hehehe46x....
itung2x olahraga....
hahahaha46x...
 
gila tuh tntara jadul

klo gw seh syg duit ama mobil gw jd rusak klo pke poles2 gtu
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.