• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

7 Keajaiban Alkitab

Revelation

IndoForum Senior A
No. Urut
80589
Sejak
20 Sep 2009
Pesan
7.499
Nilai reaksi
220
Poin
63
Iseng2 waktu saya saat teduh siang saya menemukan fakta ini /heh

Apakah teman-teman seiman sudah tahu tentang fakta ini ? /hmm

7 Keajaiban Alkitab

1.Keajaiban Formasinya
Alkitab berkembang dari kelima kitab pertama yang ditulis oleh Musa sampai menjadi 39 kitab Perjanjian Lama dan 27 kitab Perjanjian Baru pada abad pertama, merupakan salah satu misteri terbesar di dunia.

2.Keajaiban Kesatuannya
Alkitab terdiri dari 66 kitab dan ditulis oleh 44 penulis yang berbeda dalam jangka waktu 16 abad. Meski latar belakangnya berbeda-beda (Raja, pejuang, gembala, tabib, penyair, nelayan, dsb) Alkitab adalah buku paling menyatu di dunia tanpa satu pun isinya yang bertentangan.

3.Keajaiban Usiaya
Alkitab dapat dipastikan merupakan kitab palign tua di dunia, diawali dengan ke 5 buku pertama yang ditulis oleh Musa 35 abad yang lalu. Tulisan purbakala lain apalagi yang dibaca setiap hari oleh ratusan juta umat manusia yang bisa menjawab berbagai persoalan yang dihadapi ?

4.Keajaiban Penjualannya
Walaupun merupakan buku tertua dan terpopuler di dunia, kelarisannya dari tahun ke tahun merupakan fakta paling mengherankan di bidang penerbitan buku. Lebih dari 2 Miliar Alkitab telah diterbitkan di seluruh dunia, dan beberapa ratus juta terjual setiap tahun diseluruh dunia.

5.Keajaiban Popularitasnya
Walaupun ditulis lebih dari 2000 tahun yang lalu, Alkitab merupakan buku paling menarik dan membangkitkan minat. Setiap tahun Alkitab dibaca oleh lebih dari 1 miliar dari segala bangsa dan klasifikasi umat manusia di dunia.

6. Keajaiban Bahasanya
Alkitab ditulis dalam 3 bahasa: yaitu Ibrani, Aram, dan Yunani oleh 44 penulis. Kebanyakan dari penulis ini tidak pernah mengecap pendidikan formal yang tinggi namun orang-orang bijak dari segaka zaman mengakui Alkitab sebagai hasil karya literatur terbesar di dunia.

7.Keajaiban Pemeliharaannya
Tidak ada buku lain dalam sejarah yang demikian ditentang, dibenci, dianiaya, sampai dibakar selama ribuan tahun. Meski demikian, Alkitab tetap berhasil mempertahankan eksistensinya hingga kini.

Nah mengherankan bukan ? seperti Tuhan kita yang begitu dahsyat dan mengherankan demikian pula Firman-Nya... /heh

Sembah dan Puji bagi nama Tuhan di tempat Yang Maha Tinggi Yang empunya kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya...​
 
ya, setuju sama Atlantis23 :-bd:-bd
memang ternyata Alkitab adalah buku yg pernah di cetak terbanyak di dunia, dan tulisan di Alkitab memperbincangkan hal yg paling lengkap dan merupakan petunjuk dan suatu kebutuhan bagi banyak orang.
 
Waaaah... :-bd sip banget Andre :-bd

Langsung gw share di FB :-bd
 
@cc effie : maka dari itu pantaslah kita berbanngga karena percaya kepada hal yang luar biasa /heh

@cc natz : wow langsung hot thread ini :D
 
nomor 2 itu udah paling ajib
secara dalam sejarah perang dunia yang baru beda gak sampe 1 abad aja bisa ada pertentangan dalam penulisannya
 
^
^
Maka berbahagialah kita yang percaya akan Allah yang luarbiasa /heh
 
/no1 /no1 /no1 /no1

Keren BRO...

Beruntung gw di pilih utk jadi anak Tuhan... emang Tuhan gw Mahadahsyat dan luar biasa... :)
 
amen... God preserves His Word...
 
Keren...Keren,, God Bless buat yang ngePost..
 
7.Keajaiban Pemeliharaannya
Tidak ada buku lain dalam sejarah yang demikian ditentang, dibenci, dianiaya, sampai dibakar selama ribuan tahun. Meski demikian, Alkitab tetap berhasil mempertahankan eksistensinya hingga kini.

bener gan, alkitab udah banyak banget yang dihancurkan tetapi selalu beredar dimana2.
 
"Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu, jangan ada orang yang memegahkan diri" Efesus 2:8,9

"Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya. "
Efesus 2 : 10

Firman Allah diatas mengatakan bahwa kita tidak hanya dipilih, namun juga dipersiapkan. . :D
 
Maaf newbie numpang gabung buat nanggapin pernyataan TS :)

1.Keajaiban Formasinya Alkitab berkembang dari kelima kitab pertama yang ditulis oleh Musa sampai menjadi 39 kitab Perjanjian Lama dan 27 kitab Perjanjian Baru pada abad pertama, merupakan salah satu misteri terbesar di dunia

(memang,alkitab merupakan sebuah misteri yg sgt sulit dipecahkan sampai skrg. Kita Ambil contoh ayat Markus:16:18: mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.
Saya tak mengerti apa maksud dan tujuan penulis menulis ayat diatas karena pada dasarnya hal itu tidaklah benar. kalaupun ayat itu benar-benar terjadi saya rasa kita tidak membutuhkan rumah sakit,cukup kita datang ke pendeta2 ataupun org2 yg memiliki keimanan tinggi. dan fakta lain orang beriman pun akan mati jika menenggak racun maut dan ular berbisa hanya karena dasar iman saja)

2.Keajaiban Kesatuannya Alkitab terdiri dari 66 kitab dan ditulis oleh 44 penulis yang berbeda dalam jangka waktu 16 abad. Meski latar belakangnya berbeda-beda (Raja, pejuang, gembala, tabib, penyair, nelayan, dsb) Alkitab adalah buku paling menyatu di dunia tanpa satu pun isinya yang bertentangan

(terjadi banyak pertentangan dan perselishan dalam alkitab, sebagai contoh BERAPA JUMLAH SANAK SAUDARA YUSUF YANG DIBAWA KE MESIR. DLL)

3.Keajaiban Usiaya Alkitab dapat dipastikan merupakan kitab palign tua di dunia, diawali dengan ke 5 buku pertama yang ditulis oleh Musa 35 abad yang lalu. Tulisan purbakala lain apalagi yang dibaca setiap hari oleh ratusan juta umat manusia yang bisa menjawab berbagai persoalan yang dihadapi ?

(perjanjian lama pada dasarnya bukanlah Musa yang menulisnya,namun orang2 yang mungkin dekat dengan Musa dan mengetahui segala kegiatan Musa,seperti contoh dlm PL terdapat ayat tentang kematian Musa, mustahil Musa menulis peristiwa kematiannya sendiri)

4.Keajaiban Penjualannya Walaupun merupakan buku tertua dan terpopuler di dunia, kelarisannya dari tahun ke tahun merupakan fakta paling mengherankan di bidang penerbitan buku. Lebih dari 2 Miliar Alkitab telah diterbitkan di seluruh dunia, dan beberapa ratus juta terjual setiap tahun diseluruh dunia

(memang dr segi penjualan, alkitab memang tergolong buku yg sangat laris. Hal ini disebabkan karena selalu adanya revisi dari tahun ke tahun dan versi yg berbeda-beda yg mau tak mau mengharuskan para jemaat untuk selalu mengikuti perkembangan alkitab guna kelancaran beribadah)

5.Keajaiban Popularitasnya Walaupun ditulis lebih dari 2000 tahun yang lalu, Alkitab merupakan buku paling menarik dan membangkitkan minat. Setiap tahun Alkitab dibaca oleh lebih dari 1 miliar dari segala bangsa dan klasifikasi umat manusia di dunia

(sudah saya jelaskan pd poin 4)

6. Keajaiban Bahasanya Alkitab ditulis dalam 3 bahasa: yaitu Ibrani, Aram, dan Yunani oleh 44 penulis. Kebanyakan dari penulis ini tidak pernah mengecap pendidikan formal yang tinggi namun orang-orang bijak dari segaka zaman mengakui Alkitab sebagai hasil karya literatur terbesar di dunia

(mungkin ada benarnya bahwa si penulis minim ilmu pengetahuan,kita ambil contoh dalam ayat Imamat 11:6 sbb;
“Juga kelinci, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah, haram itu bagimu.”
Sampai kapanpun kelinci bukanlah hewan memamah biak,menunjukan bukti ketidaktahuan penulis pada jaman itu)

7.Keajaiban Pemeliharaannya Tidak ada buku lain dalam sejarah yang demikian ditentang, dibenci, dianiaya, sampai dibakar selama ribuan tahun. Meski demikian, Alkitab tetap berhasil mempertahankan eksistensinya hingga kini

(seperti pada poin 4, bahwa alkitab selalu menemui revisi dr rahun ke banyak versi dimana revisi2 tersebut tak jarang menemui perbedaan makb benar2 asli dahulunya)
 
"Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu, jangan ada orang yang memegahkan diri" Efesus 2:8,9 "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya. " Efesus 2 : 10

Kedua ayat diatas bukanlah firman Tuhan melainkan surat Paulus kepada jemaat Efesus.
 
Q.S. an-Nissa:82
Maka apakah mereka tidak memperhatikan al-Qur'an? Kalau kiranya al-Qur'an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.
Q.S. al-Hijr:9
Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan al-Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar - benar memeliharanya.
Q.S. Yusuf:2
Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa al-Qur'an dengan berbahasa Arab, agar kamu memahaminya.

tolong bandingkan dengan al-Qur'an:
Formasinya
al-Qur'an merupakan kitab penyempurna kitab - kitab sebelumnya (Zabur, Taurat, dan Injil).
Kesatuannya
al-Qur'an terdiri dari 6666 ayat, 1.027.000 huruf, 144 surat, diturunkan (dari Lauh Mahfuz) pada bulan Ramadhan, dan diturunkan (kepada Nabi Muhammad s.a.w.) berangsur - angsur selama 22 tahun, 2 bulan, 22 hari. Sehingga al-Qur'an tidak diturunkan sekaligus.
Usianya
al-Qur'an disusun Allah s.w.t. sebelum Dia menciptakan Nabi Adam a.s.
Penjualan, Popularitasnya
al-Qur'an adalah pedoman hidup seluruh manusia, al-Qur'an bukan sebuah buku karangan yang memprioritaskan status penjualan dan popularitas.
Pemeliharaan
seperti pada surat al-Hijr ayat 9 diatas, al-Qur'an Allah yang menurunkan, al-Qur'an Allah yang memeliharanya.
Bahasanya
seperti pada surat Yusuf ayat 2 diatas, al-Qur'an diturunkan Allah dalam bahasa Arab.
 
Maaf newbie numpang gabung buat nanggapin pernyataan TS :)

1.Keajaiban Formasinya Alkitab berkembang dari kelima kitab pertama yang ditulis oleh Musa sampai menjadi 39 kitab Perjanjian Lama dan 27 kitab Perjanjian Baru pada abad pertama, merupakan salah satu misteri terbesar di dunia

(memang,alkitab merupakan sebuah misteri yg sgt sulit dipecahkan sampai skrg. Kita Ambil contoh ayat Markus:16:18: mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.
Saya tak mengerti apa maksud dan tujuan penulis menulis ayat diatas karena pada dasarnya hal itu tidaklah benar. kalaupun ayat itu benar-benar terjadi saya rasa kita tidak membutuhkan rumah sakit,cukup kita datang ke pendeta2 ataupun org2 yg memiliki keimanan tinggi. dan fakta lain orang beriman pun akan mati jika menenggak racun maut dan ular berbisa hanya karena dasar iman saja)
karena perkara tanda-tanda dan mukjizat hanya sebagai saksi tambahan akan kebesaran Tuhan dan kebenaran Firman Tuhan. bukan sesuatu yang dipertontonkan seperti pertunjukan sulap. ada satu kejadian ibu2 lumpuh yang mempunyai gigi geraham yang ngilu, suatu hari ia bangun tanpa ngilu dan lalu menyadari bahwa dia punya tambalan gigi yang terbuat dari emas murni. kenapa Tuhan ga menyembuhkan kelumpuhan ibu tersebut? tetapi ibu tersebut tetap bersyukur dan merasa honored untuk bisa punya gigi emas dari Tuhan. mukjizat itu punya Tuhan, Tuhan yang kontrol mukjizat, bukan kita. Banyak kasus orang-orang Kristen yang mati karena diracun, tetapi banyak juga kasus orang-orang Kristen yang selamat dari racun. Ingat Rasul Paulus pernah digigit ular tedung tetapi tidak kenapa2? Banyak pengalaman-pengalaman pribadi para misionari yang tidak terekspos, meski pengalaman pedih, diracun dll, tetapi mereka tetap bersukacita karena pengorbanan itu mereka lakukan karena Tuhan Yesus sudah terlebih dahulu berkorban untuk kita.

2.Keajaiban Kesatuannya Alkitab terdiri dari 66 kitab dan ditulis oleh 44 penulis yang berbeda dalam jangka waktu 16 abad. Meski latar belakangnya berbeda-beda (Raja, pejuang, gembala, tabib, penyair, nelayan, dsb) Alkitab adalah buku paling menyatu di dunia tanpa satu pun isinya yang bertentangan

(terjadi banyak pertentangan dan perselishan dalam alkitab, sebagai contoh BERAPA JUMLAH SANAK SAUDARA YUSUF YANG DIBAWA KE MESIR. DLL)
tidak ada pertentangan dan perselisihan, jika ada hanya dibuat-buat. coba ke sarapanpagi.org untuk banyak jawaban yang mungkin anda butuhkan

3.Keajaiban Usiaya Alkitab dapat dipastikan merupakan kitab palign tua di dunia, diawali dengan ke 5 buku pertama yang ditulis oleh Musa 35 abad yang lalu. Tulisan purbakala lain apalagi yang dibaca setiap hari oleh ratusan juta umat manusia yang bisa menjawab berbagai persoalan yang dihadapi ?

(perjanjian lama pada dasarnya bukanlah Musa yang menulisnya,namun orang2 yang mungkin dekat dengan Musa dan mengetahui segala kegiatan Musa,seperti contoh dlm PL terdapat ayat tentang kematian Musa, mustahil Musa menulis peristiwa kematiannya sendiri)
tidak. dan memang bukan seluruh perjanjian lama.

Musa menulis kelima pentateukh, hal ini diterima secara tradisi Yahudi. Setidaknya keempat kitab pertama pentateukh ditulis murni oleh Musa, tetapi kitab Ulangan, yang sebenarnya ialah Musa menceritakan ulang tentang pengalaman dia dengan bangsa Israel di padang gurun, dan juga ketetapan-ketetapan lainnya. Untuk hal ini, mungkin ada seorang penulis, yang juga mencantumkan hari matinya Musa, kemungkinan Yosua, menurut tradisi Yahudi. Tetapi karena isi konten tersebut ialah dari Musa juga, maka dianggap bahwa Musa juga penulis Ulangan, dengan bantuan orang lain. Hal ini tidak mengganggu keabsahan kitab Ulangan/Deuteronomy/Devarim (bahasa ibrani dari Ulangan artinya: spoken words) sebagai bagian yang sah dari kelima kitab Taurat

4.Keajaiban Penjualannya Walaupun merupakan buku tertua dan terpopuler di dunia, kelarisannya dari tahun ke tahun merupakan fakta paling mengherankan di bidang penerbitan buku. Lebih dari 2 Miliar Alkitab telah diterbitkan di seluruh dunia, dan beberapa ratus juta terjual setiap tahun diseluruh dunia

(memang dr segi penjualan, alkitab memang tergolong buku yg sangat laris. Hal ini disebabkan karena selalu adanya revisi dari tahun ke tahun dan versi yg berbeda-beda yg mau tak mau mengharuskan para jemaat untuk selalu mengikuti perkembangan alkitab guna kelancaran beribadah)
revisi-revisi tidak menyebabkan seseorang mengganti versi alkitab terjemahan yang mereka pakai, kecuali orang-orang seperti saya yang memang gemar mengoleksi, ataupun yang memang belajar soal Alkitab dan teologi, misalnya pendeta dan mahasiswa teologi. kebanyakan orang memakai satu alkitab untuk seumur hidup. saya tetap memakai King James Version sebagai konsumsi sehari-hari. Alkitab terjemahan bahasa Inggris yang sudah ada dari tahun 1611 ini sama sekali tidak irrelevan dalam kelancaran beribadah.
5.Keajaiban Popularitasnya Walaupun ditulis lebih dari 2000 tahun yang lalu, Alkitab merupakan buku paling menarik dan membangkitkan minat. Setiap tahun Alkitab dibaca oleh lebih dari 1 miliar dari segala bangsa dan klasifikasi umat manusia di dunia

(sudah saya jelaskan pd poin 4)
tidak ada yang dijelaskan
6. Keajaiban Bahasanya Alkitab ditulis dalam 3 bahasa: yaitu Ibrani, Aram, dan Yunani oleh 44 penulis. Kebanyakan dari penulis ini tidak pernah mengecap pendidikan formal yang tinggi namun orang-orang bijak dari segaka zaman mengakui Alkitab sebagai hasil karya literatur terbesar di dunia

(mungkin ada benarnya bahwa si penulis minim ilmu pengetahuan,kita ambil contoh dalam ayat Imamat 11:6 sbb;
“Juga kelinci, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah, haram itu bagimu.”
Sampai kapanpun kelinci bukanlah hewan memamah biak,menunjukan bukti ketidaktahuan penulis pada jaman itu)
yang tidak tahu adalah LAI, dalam bahasa Ibrani hanya tertulis "memakan apa yang sudah ditelan", tetapi LAI secara setengah ngasal mungkin menerjemahkannya menjadi memamah biak. salah, tetapi kelinci memang mempunyai dua macam kotoran, pertama adalah kotoran hasil pembuangan, kedua ialah kotoran yang masih berisi nutrisi dan bisa dimakan kembali oleh kelinci. LAI melakukan banyak kesalahan penerjemahan lain dan saya... pasrah sama Tuhan.
7.Keajaiban Pemeliharaannya Tidak ada buku lain dalam sejarah yang demikian ditentang, dibenci, dianiaya, sampai dibakar selama ribuan tahun. Meski demikian, Alkitab tetap berhasil mempertahankan eksistensinya hingga kini

(seperti pada poin 4, bahwa alkitab selalu menemui revisi dr rahun ke banyak versi dimana revisi2 tersebut tak jarang menemui perbedaan makb benar2 asli dahulunya)
problem dari alkitab kontemporer. baca av1611.org


Q.S. an-Nissa:82
Maka apakah mereka tidak memperhatikan al-Qur'an? Kalau kiranya al-Qur'an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.
Q.S. al-Hijr:9
Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan al-Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar - benar memeliharanya.
Q.S. Yusuf:2
Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa al-Qur'an dengan berbahasa Arab, agar kamu memahaminya.

tolong bandingkan dengan al-Qur'an:
Formasinya
al-Qur'an merupakan kitab penyempurna kitab - kitab sebelumnya (Zabur, Taurat, dan Injil).
Kesatuannya
al-Qur'an terdiri dari 6666 ayat, 1.027.000 huruf, 144 surat, diturunkan (dari Lauh Mahfuz) pada bulan Ramadhan, dan diturunkan (kepada Nabi Muhammad s.a.w.) berangsur - angsur selama 22 tahun, 2 bulan, 22 hari. Sehingga al-Qur'an tidak diturunkan sekaligus.
Usianya
al-Qur'an disusun Allah s.w.t. sebelum Dia menciptakan Nabi Adam a.s.
Penjualan, Popularitasnya
al-Qur'an adalah pedoman hidup seluruh manusia, al-Qur'an bukan sebuah buku karangan yang memprioritaskan status penjualan dan popularitas.
Pemeliharaan
seperti pada surat al-Hijr ayat 9 diatas, al-Qur'an Allah yang menurunkan, al-Qur'an Allah yang memeliharanya.
Bahasanya
seperti pada surat Yusuf ayat 2 diatas, al-Qur'an diturunkan Allah dalam bahasa Arab.

Alquran kitab penyempurna? Allah apa gak becus menjaga FirmanNya sehingga harus disempurnakan lagi?
Aquran terdiri dari 6666 ayat? menurut Alkitab 6 adalah angka manusia. tidak ada yang "ajaib" karena sumber Alquran cuma satu orang yaitu Nabi Muhammad SAW sedangkan penulis Alkitab ada banyak sekali.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.