• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Jokowi Panen Padi di Sukoharjo

steven yan

IndoForum Junior D
No. Urut
208832
Sejak
2 Jan 2013
Pesan
1.870
Nilai reaksi
23
Poin
38
wL1d.jpg
Kedatangan Joko Widodo, Presiden Indonesia, ke Sukoharjo, Jawa Tengah, sudah dinanti warga Desa Sonorejo, khususnya. Baik dewasa maupun anak-anak berbondong bondong ke lokasi Jokowi akan menggelar acara.

Lokasi yang berada di tengah area persawahan pun tidak menyurutkan warga untuk datang melihat Jokowi. Terik panas tidak menjadi halangan, bahkan hadangan petugas keamanan selama acara presiden, diterjang.

Usai rombongan Jokowi melintas menuju lokasi acara di tengah area persawahan di Desa Sonorejo, puluhan warga pun spontan berjalan kaki menghampiri lokasi mantan Walikota Solo tersebut.

Kurang lebih 4 kilometer puluhan warga berjalan di bawah teriknya matahari. Beberapa ibu tampak menggandeng anak anaknya yang seakan tidak sabar ingin melihat Jokowi.

Hal menarik terjadi saat hanya berjarak kurang lebih satu kilometer lagi, rombongan warga tersebut dihadang dua petugas keamanan. Warga diminta untuk menunggu karena Jokowi sudah tiba di lokasi. Salah satu petugas yang membawa handy talkie mencoba meminta instruksi kepada pimpinananya terkait warga yang "terlambat" datang ke lokasi.

Warga yang sudah kepanasan, mencoba berbicara kepada kedua petugas tersebut hanya ingin melihat Jokowi. "Ndak mendekat kok mas, wong cuma lihat aja. Pak Jokowi pasti juga bolehin kok," kata salah satu ibu kepada petugas.

Dua petugas yang tampaknya tidak segera mendapat instruksi juga tampak kebingungan dan tidak berdaya saat warga yang semakin bertambah banyak untuk mendekati lokasi acara Jokowi.

"Ya pasti telat mas, wong kita jalan dan tadi nunggu rombongan lewat," kata Joko, warga Baki Sukoharjo.

Setelah itu, warga pun diperbolehkan mendekat ke lokasi dan hanya diperbolehkan di sekitar mobil kepresidenan. Seperti diketahui, Jokowi meninjau di area persawahan Desa Sonorejo,Sukoharjo pada hari Sabtu siang.

Dan seperti biasanya, usai acara, Jokowi membagi bagikan buku kepada anak anak yang berada di dekat mobil kepresidenan. Petugas pengawal presiden pun tampak mencari anak anak untuk diberi buku.Kedatangan Jokowi untuk melihat hasil varietas padi baru dan pengguniaan pupuk mikrobia.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.