• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

6 makanan ini bisa memperburuk asma

steven yan

IndoForum Junior D
No. Urut
208832
Sejak
2 Jan 2013
Pesan
1.870
Nilai reaksi
23
Poin
38
umFoX.jpg
Asma adalah penyakit peradangan kronis yang dapat menyebabkan kesulitan bernapas. Pada setiap orang, gejala asma bisa berbeda-beda. Gejala asma umumnya meliputi mengi, batuk, sesak di dada, sesak napas dan batuk. Sayangnya, asma tidak bisa disembuhkan, namun gejala asma dapat dikendalikan. Nah, berikut adalah tujuh makanan yang dapat memperburuk kondisi asma.

1. Telur

Alergi telur menjadi penyebab paling umum dari asma. Putih telur mengandung protein yang dapat memicu alergi. Hal itu bisa memperburuk kondisi asma.

2. Kerang

Jika Anda memiliki asma, pastikan bahwa Anda tidak makan kerang. Ini adalah salah satu makanan yang paling sering memicu asma.

3. Susu

Susu sangat penting untuk kalsium, dan itu dapat membantu perkembangan tulang dan gigi. Tetapi, susu juga menjadi salah satu makanan yang bisa memicu asma. Dan protein susu dapat membuat asma kambuh.

4. Kacang

Penelitian telah membuktikan bahwa alergi kacang dapat memicu asma. Jadi tak ada salahnya untuk menghindari kacang agar asma Anda tidak kumat.

5. Wine

Pengawet yang terkandung dalam wine dapat menyebabkan bersin dan batuk, yang merupakan pemicu serangan asma. Wine merah juga dapat memicu reaksi alergi pada beberapa orang dan itu bisa berbahaya bagi penderita asma.

6. Kedelai

Kedelai adalah salah satu makanan yang dapat menyebabkan asma. Kedelai mengandung banyak protein yang dapat memicu reaksi alergi, dan itu bisa memperburuk kondisi asma.

Inilah enam makanan yang bisa memperburuk kondisi asma, karena mereka semua dapat menimbulkan reaksi alergi. Jadi bila Anda merupakan penderita asma, sebaiknya hindari mereka.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.