• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Wakili Jateng, Solo Batik tampil di Wonderful Artchipelago Carnival

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
3b81a.jpg
Solo Batik Carnival (SBC) kembali dipercaya untuk tampil di ajang Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) II Jember International Event (JIE), Sabtu (29/8) mendatang. Kepercayaan yang diberikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Karnaval Indonesia (AKARI) Jawa Tengah (Jateng) tak di sia-siakan begitu saja.

"Kami mengirim delegasi sebanyak 50 orang ke Jember. 40 Orang di antaranya merupakan talent pilihan dan 10 orang lainnya merupakan official. Mereka akan menampilkan kostum karnaval dengan tema 'Mancavarna," ujar Ketua DPD AKARI Jateng, Susanto, Kamis (27/8).

Susanto mengatakan, penyelenggaraan WACI tahun ini, merupakan yang kedua kalinya. Selain Solo Batik Carnival, ada beberapa daerah yang ikut serta dalam WACI II seperti, Tanjung Pinang Carnival, Cirebon Carnival, Kuta Carnival, Gading Nite Carnival, Tenggarong Kutai Carnival dan Jember Fashion Carnival selaku tuan rumah.

"Tim SBC berangkat ke Jember dengan sajian bertema Mancavarna. Mereka yang berangkat ini telah diseleksi oleh tim dan manajemen SBC. Dari peserta awal 150 orang disaring menjadi 40 orang terbaik," jelasnya.

Susanto menambahkan, rangkaian Jember International Event 2015 terdiri dariInternational Exhibition 26 s/d 30 Agustus 2015, JFC International Conference 27 s/d 30, Kids Carnival (27/8), Artwear Carnival (28/8), Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (29/8), dan Grand Carnival (30/8).

Kepala Dinas Pariwisata Solo, Eny Tyasni Susana mengemukakan, ditunjuknya kembali SBC mewakili Jateng tampil di ajang WACI sungguh membanggakan. WACI, kata Eny, merupakan etalase Indonesia yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dengan menampilkan berbagai ragam, corak, ciri khas hingga potensi daerah yang dituangkan ke dalam bentuk karnaval kostum memiliki standar karnaval.

"Solo kota yang terkenal dengan seni dan budayanya. Dan salah satu warisan kebanggaan yang sudah diakui dunia adalah batik. Semoga SBC mampu menjadi daya tarik sekaligus branding kota Solo, sehingga mampu meningkatkan destinasi wisata," harapnya.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.