• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Gurihnya kacang pistachio menyimpan 7 manfaat sehat ini

steven yan

IndoForum Junior D
No. Urut
208832
Sejak
2 Jan 2013
Pesan
1.870
Nilai reaksi
23
Poin
38
ltpTM.jpg
Kacang-kacangan telah lama dikenal sebagai makanan sehat. Sebab kacang mengandung lemak sehat yang baik untuk peningkatan kesehatan jantung Anda. Mengonsumsi kacang juga mampu menguatkan saluran sirkulasi darah.

Salah satu jenis kacang yang cukup familiar adalah kacang pistachio. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat sehat makan kacang pistachio.

Menyehatkan mata
Kacang pistachio sangat tinggi akan zat antioksidan seperti zeaxanthin dan lutein yang dapat menghilangkan semua zat beracun dalam tubuh, termasuk zat buruk yang akan merusak kesehatan mata. Mengonsumsi kacang pistachio secara rutin juga dapat mencegah penyakit katarak yang menjadi penyebab utama kebutaan.

Meningkatkan fungsi otak
Kacang pistachio kaya akan vitamin B6, nutrisi penting yang mampu meningkatkan fungsi otak. Sebab vitamin B6 mampu meningkatkan sirkulasi darah ke otak, mempertajam kemampuan untuk mengingat, serta meningkatkan konsentrasi Anda.

Mengurangi kolesterol
Karena kacang pistachio tinggi akan lemak sehat, maka dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda termasuk mencegah risiko serangan jantung dan stroke. Kacang pistachio juga akan mencegah pertumbuhan plak di pembuluh darah sehingga efektif untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

Membuat awet muda
Anda ingin lebih awet muda? Cobalah untuk mengonsumsi kacang pistachio. Sebab kandungan antioksidan di dalamnya pada mencegah penuaan dini dan menghapus efek buruk radikal bebas dalam tubuh.

Memberikan cadangan energi
Anda merasa lesu di siang hari ini? Cobalah untuk mengonsumsi kacang pistachio. Sebab kacang ini mampu memberikan cadangan energi yang dapat membuat Anda lebih aktif.

Mencegah diabetes
Kandungan fosfor di dalam kacang pistachio dapat membantu memecah protein menjadi asam amino. Asam amino sendiri diperlukan untuk produksi insulin sehingga dapat mencegah diabetes.

Meningkatkan sirkulasi darah
Kandungan nutrisi di dalam kacang pistachio dapat meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh serta mencegah kerusakan organ karena memaksimalkan distribusi nutrisi ke seluruh sel-sel tubuh.

Itulah manfaat sehat kacang pistachio. Tertarik untuk menjadikannya camilan Anda siang hari ini?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.