• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Kesalahan umum saat menggunakan tabir surya

nurma

IndoForum Beginner A
No. Urut
170780
Sejak
25 Apr 2012
Pesan
1.296
Nilai reaksi
25
Poin
48
Kamu pasti sudah paham kalau sunscreen alias tabir surya sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar UV yang tak hanya bisa menggelapkan kulit, namun juga bisa merusak jaringan kulit.

Tetapi benarkah kamu sudah 100 persen memahami segala hal tentang tabir surya? Kalau iya, tentunya kamu tidak akan melakukan kesalahan-kesalahan dalam menggunakan tabir surya dari The Huffington Post berikut.

Kesalahan 1: Hanya memakai tabir surya satu kali

Ini kesalahan paling umum dalam menggunakan tabir surya. Mengoleskan lotion sebelum beraktivitas dan tidak melakukan pemakaian ulang hingga sepanjang hari.

Padahal tabir surya hanya mampu melindungi kulit selama beberapa jam saja. Kamu tetap harus mengoleskan tabir surya berkali-kali untuk melindungi kulit.

Kesalahan 2: Tidak cukup banyak

Tabir surya umumnya memiliki tekstur berminyak dan sedikit lengket. Tetapi bukan berarti kamu bisa menggunakan tabir surya sesedikit mungkin agar kulit tidak terasa lengket.

Dalam penggunaan sunscreen, semakin banyak yang kamu oleskan, semakin baik pula perlindungan yang diberikan pada kulit.

Kesalahan 3: Hanya memakai saat matahari terik

Hanya karena cuaca sedang mendung dan sinar matahari tidak terlalu terik, bukan berarti efek sengatan sinar UV juga lebih rendah.

Karena itu, meskipun cuaca mendung kamu tetap harus mengoleskan sunscreen setiap kali hendak beraktivitas di luar ruangan.

Kesalahan 4: Mengandalkan tabir surya pada makeup

Sejumlah kosmetik memang dilengkapi dengan anti-UV. Tetapi bukan berarti ini cukup untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV. Meskipun mengenakan makeup dengan anti-UV, kamu tetap butuh perlindungan ekstra saat main ke pantai.

Kesalahan 5: Mengandalkan sunscreen saja

Bahkan saat kamu sudah memakai tabir surya pun, bukan berarti kamu bisa berlama-lama beraktivitas di bawah terik matahari. Tabir surya tak bisa memblokir 100 persen radiasi sinar UV.

Kamu tetap perlu membatasi waktu beraktivitas di luar ruangan. Jika terpaksa, gunakan kacamata pelindung atau topi untuk melindungi kulit.

Itulah 5 kesalahan dalam menggunakan sunscreen yang paling sering dilakukan.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.