• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Hujan deras di Sumut sebabkan longsor, 6 warga tewas tertimbun

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
Longsor yang terjadi di Kecamatan Padangsidempuan Utara, Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara, menyebabkan enam warga tewas tertimbun material longsor. Keenam korban tersebut dari dua keluarga yang rumahnya tertimbun longsoran tebing samping rumah yang berdekatan dengan Sungai Aek Rukkare.

Selain enam korban tewas, empat warga juga dilaporkan tertimbun tetapi berhasil diselamatkan.

Longsor terjadi pada Senin (27/7) sekira pukul 17.00 WIB. Saat itu hujan deras dan hanya berselang sekitar 30 menit kemudian, setengah dari rumah yang terletak di pinggir jurang sungai Aek Rukkare ambruk terseret longsor.

Kondisi rumah itu sebelumnya masih dalam tahap pembangunan dan di dalamnya terdapat tumpukan batu bata.

Masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut segera memberitahukan pihak berwajib dan dalam waktu yang tidak terlalu lama, ratusan warga bahu membahu memberi pertolongan.

Masyarakat yang memberikan pertolongan melihat anak pemilik rumah, Annisa (8), keluarga dari tempat kejadian dengan kondisi berdarah.

Selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Padangsidempuan untuk mendapatkan pertolongan, dan berselang tidak lama kemudian warga menemukan Nelly dan anaknya Umar.

Kedua korban ditemukan dalam keadaan selamat, namun kondisinya cukup memprihatinkan.

Berdasarkan informasi dari Antara, hingga Selasa pukul 03.00 WIB, pencarian korban lainnya masih terus berlangsung dan akhirnya dari 10 korban yang tertimbun, empat di antaranya diketahui selamat dan enam orang meninggal dunia.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.