• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Kadishub DKI Sebut Bus Sekolah Masih Diminati Pelajar

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansah menyebutkan, dari hasil pantauan di lapangan, bus sekolah masih banyak diminati pelajar. Pada hari pertama sekolah, banyak pelajar yang memanfaatkan bus tersebut.

Keberadaan bus sekolah ini, menurut Andri, sangat membantu pelajar terutama bagi yang kurang mampu. Sehingga, uang saku yang mereka punya bisa disimpan untuk tabungan.

"Karena ini bus gratis, mereka sangat antusias untuk naik. Total bus yang kita operasikan ada 140 unit dan tidak ada penambahan armada baru," ujar Andri Yansah, Senin (27/7/2015).

Saat ini, jumlah pramudi bus sekolah ada 116 orang. Sementara jumlah bus yang ada 140 armada, yang terbagi dalam dua tipe. 45 unit bus ukuran sedang melayani 8 rute zonasi atau feeder dan 95 bus besar lainnya melayani 15 rute.

"Kami juga akan evaluasi rute-rute yang ada, apakah perlu tambah rute atau perubahan. Semua akan kami evaluasi‎," ujarnya.

Adapun untuk meningkatkan jumlah pelajar yang memanfaatkan bus sekolah, pihaknya akan menyambangi sejumlah sekolah. Ini dilakukan untuk sosialisasi kepada sekolah bahwa mereka dapat memanfaatkan bus secara gratis.

"Ini harus dilakukan secara door to door, datangi sekolah untuk sosialisasikan bus sehingga diharapkan jumlah penumpangnya bisa semakin bertambah setiap hari," kata Andri Yansah.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.