• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

6 Hal yang terjadi pada tubuh setelah minum sekaleng soda

nurma

IndoForum Beginner A
No. Urut
170780
Sejak
25 Apr 2012
Pesan
1.296
Nilai reaksi
25
Poin
48
8hFQd.jpg
Soda adalah jenis minuman yang cukup populer. Kehadirannya yang dengan mudah ditemukan dalam berbagai macam pesta, membuatnya cukup populer di kalangan anak muda. Rasanya yang manis dengan sensasi soda yang menggelitik juga membuat memiliki banyak penggemar termasuk Anda.

Tahukah Anda bahwa ada banyak hal yang terjadi dalam tubuh setelah minum sekaleng soda seperti penjelasan berikut ini?

10 Menit
Sekitar 10 menit pertama setelah minum soda, ada 10 sendok teh gula yang masuk dalam tubuh Anda. Takaran ini sesuai dengan ambang batas maksimal dari konsumsi gula harian Anda. Sehingga Anda disarankan untuk tidak mengonsumsi lagi makanan yang mengandung gula.
Dalam 10 menit pertama, Anda tidak akan langsung mengalami mual karena rasa manisnya sebab kandungan asam fosfor dari soda mampu menetralisirnya.

20 Menit
Kemudian di 10 menit kedua, kandungan zat gula dalam tubuh akan langsung meningkat dan membuat insulin bekerja keras dalam mencernanya. Kemudian lever Anda akan mengubahnya menjadi lemak.

40 Menit
Selain gula, minuman bersoda juga mengandung kafein. Kafein ini kemudian diserap dalam tubuh secara menyeluruh yang membuat pupil mata membesar, tekanan darah meningkat, dan membuat Anda selalu terjaga.

45 Menit
Kafein akan membuat hormon dopamin aktif diproduksi yang memiliki efek sama dengan heroin.

60 Menit
Dalam waktu sejam setelah minum soda, kandungan kalsium, magnesium, dan zat besi dalam tubuh diikat oleh asam fosfor. Hal ini diperparah pula dengan tingginya gula dan pemanis buatan dalam soda yang membuat frekuensi produksi air kencing meningkat. Sehingga tak jarang setelah minum soda, justru Anda merasa haus.

Lebih dari 60 menit
Seiring dengan seringnya Anda kencing, maka kalsium, magnesium, dan zat besi yang tadinya diikat juga akan luruh di dalam air kencing Anda. Anda bisa kehilangan elektrolit dan cairan dalam tubuh.

Selain efek tersebut, banyak minum soda juga akan memperlambat sistem metabolisme tubuh Anda dan Anda akan semakin senang mengonsumsi makanan manis. Akibatnya, tubuh terasa berat dan Anda jadi sering mengantuk.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.