• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

6 Cara alami meningkatkan gerakan usus

nurma

IndoForum Beginner A
No. Urut
170780
Sejak
25 Apr 2012
Pesan
1.296
Nilai reaksi
25
Poin
48
Gerakan usus yang sehat merupakan aspek penting dalam kesehatan seluruh tubuh. Jika tubuh Anda gagal untuk menyingkirkan limbah di dalam tubuh, itu bisa menjadi sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Oleh karena itu, buang air besar yang sehat menandakan sistem pencernaan yang sehat. Orang yang sehat harus memiliki setidaknya 2-3 gerakan usus dalam sehari.

Ketika frekuensi buang air besar terlalu rendah, kondisi itu disebut sembelit, dan ketika frekuensi buang air besar terlalu tinggi, itu disebut sebagai diare. Berikut adalah cara alami meningkatkan gerakan usus, sehingga Anda terhindar dari masalah pencernaan seperti sembelit.

1. Lidah buaya

Segera setelah Anda bangun, konsumsi beberapa tetes gel lidah buaya dengan mencampurnya dalam air. Ini bisa mempromosikan gerakan usus yang baik, sehingga kesehatan pencernaan Anda tetap terjaga.

2. Air

Minum beberapa gelas air segera setelah Anda menyikat gigi untuk meningkatkan gerakan usus Anda. Juga, pastikan bahwa Anda telah memenuhi asupan air minum Anda sepanjang hari.

3. Apel

Ini adalah salah satu solusi alami untuk buang air besar yang lancar. Mengonsumsi apel secara teratur dapat mendorong gerakan usus yang baik, sehingga Anda terhindar dari masalah konstipasi.

4. Olahraga teratur

Untuk meningkatkan gerakan usus, olahragalah secara teratur. Olahraga juga dapat meningkatkan sistem pencernaan Anda.

5. Yogurt

Yogurt juga dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda. Mengonsumsi yogurt bersama setiap malam dapat menstabilkan gerakan usus Anda di pagi hari.

6. Tidur

Tidur nyenyak juga berperan penting dalam meningkatkan gerakan usus. Jadi, pastikan bahwa Anda memiliki tidur malam yang berkualitas sehingga bisa terhindar dari masalah pencernaan.

Inilah enam cara alami meningkatkan gerakan usus, sehingga Anda terhindar dari masalah pencernaan seperti sembelit. Selamat mencoba!
 
wah sangat bermanfaat trheadnya mb,,makasih banyak :D
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.