• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Kesalahan yang sering dilakukan saat mencuci wajah

nurma

IndoForum Beginner A
No. Urut
170780
Sejak
25 Apr 2012
Pesan
1.296
Nilai reaksi
25
Poin
48
Mencuci wajah adalah hal yang kita lakukan sehari-hari. Sepertinya cukup mudah untuk dilakukan. Tetapi nyatanya, masih banyak orang yang melakukan kesalahan ketika mencuci wajah.

Kesalahan-kesalahan yang dilakukan memang terlihat kecil. Tetapi dampaknya pada wajah dalam jangka panjang tak bisa diremehkan. Apa saja sih kesalahan yang sering dilakukan saat mencuci wajah? Ini dia daftarnya, seperti dilansir oleh Boldsky.

1. Memilih produk yang salah
Jangan memilih produk berdasarkan harga atau seringnya produk tersebut muncul di iklan. Harga mahal tak menjamin produk tersebut cocok untuk kulit wajah kalian. Sebelum memilih produk yang benar, kalian harus mengenali tipe kulit wajah sendiri. Jika mungkin pilih juga produk yang terbuat dari bahan alami.

2. Menggunakan air hangat
Ketika mandi dengan air hangat, jangan dengan mudah mencuci muka dengan air hangat juga. Ini adalah salah satu kesalahan yang banyak diabaikan orang. Membasuh wajah dengan air hangat akan membuat pori-pori tampak lebih lebar dan lebih cepat mengalami penuaan.

3. Sering melakukan exfoliating
Barangkali ada di antara kalian yang berpikir melakukan exfoliation atau pengelupasan kulit mati pada wajah adalah hal yang penting dilakukan setiap hari, terutama bagi yang memiliki kulit berminyak. Ini adalah pemikiran yang salah. Terlalu sering melakukan exfoliating akan membuat kulit lebih cepat kendur dan berkerut.

4. Tidak dibilas dengan benar
Membilas wajah juga bagian penting ketika mencuci muka. Namun kebanyakan orang tak menyadari ketika mereka melakukan kesalahan saat membilas. Bilaslah sabun dari wajah dengan air mengalir hingga kulit terasa halus.

5. Handuk kasar
Jika kalian terbiasa menggunakan handuk kasar untuk menyeka wajah setelah dibasuh, hentikan sekarang juga. Handuk kasar bisa menggesek kulit wajah dan bahkan menyebabkan bekas luka. Gunakan handuk yang lembut dan jangan digosok-gosokkan pada wajah untuk mengeringkannya. Sebaliknya, cukup tepuk-tepuk dengan lembut hingga wajah kering.

Dari lima hal di atas, kesalahan mana yang sering kalian lakukan saat mencuci wajah? Jika sudah tahu kesalahannya, kini saatnya menghentikan kesalahan tersebut agar kulit wajah tak tersiksa lebih lama.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.