• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Air Terjun di Pantai Karang Taraje

morantika

IndoForum Beginner B
No. Urut
284660
Sejak
21 Mei 2015
Pesan
919
Nilai reaksi
0
Poin
16
taraje-655x360.jpg

Air Terjun di Pantai Karang Taraje​
Mumpung weekend, pantai cantik di daerah Sawarna mungkin bisa menjadi alternatif tempat liburan seru. Salah satu yang menarik adalah Pantai Karang Taraje. Pengunjung dapat melihat deburan ombak dengan karang yang menyerupai air terjun.


Karang Taraje adalah pantai yang terletak di bagian Timur Desa Sawarna. Untuk menuju ke sini disarankan untuk menggunakan kendaraan motor ataupun menyewa ojek, karena jarak yang cukup jauh dari lokasi penginapan di Desa Sawarna.

Pantai Karang Taraje hampir semuanya dipenuhi oleh batu karang, dari yang kecil sampai besar. Karang di bagian kiri pantainya bahkan hampir menyerupai pelataran besar dengan undakan seperti tangga. Mungkin itu kenapa dinamakan Taraje, yang dalam bahasa Sunda artinya tangga.

Setelah melewati “pelataran” ini, di depannya ada barisan karang yang cukup tinggi seperti benteng, di karang inilah kita bisa melihat ombak yang pecah dan turun dari karang itu, jadi bentuknya menyerupai air terjun.

taraje1-300x200.jpg

Air Terjun di Pantai Karang Taraje​

Sayangnya kalau ingin melihat bentuk air terjun itu dengan sempurna, harus pas dengan waktunya air laut pasang. Misalnya waktu pagi hari, saat angin bertiup dari arah laut ke daratan.

Menurut warga setempat, di tanggal 18 setiap bulan, kabarnya ombak di tanggal ini lebih besar karena terpengaruh oleh gravitasi bulan saat posisi bulan lebih dekat dengan bumi.

Di Pantai Karang Taraje memang tidak bisa di gunakan untuk bermandi-mandi, karena kontur pantai yang berkarang dan ombak yang cukup besar. Atraksi utamanya adalah ombak yang turun menyerupai air terjun.

Namun diharapkan untuk tetap berhati-hati saat mengambil foto deburan ombak di sini, karena kabarnya pernah ada beberapa wisatawan yang celaka bahkan berujung kematian karena terlalu asyik memotret tanpa mengawasi arus baik ombak yang dapat menyeret pengunjung di antara karang yang tajam.
 
Terakhir disunting oleh moderator:
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.