• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Pakai alat ini, cabut pohon sampai akar jadi semudah cabut rumput

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Umumnya sulit ketika akan memindahkan atau mencabut pohon hingga akarnya. Biasanya, yang dilakukan dinas terkait langsung menebang pohon tanpa memperhitungkan untuk difungsikan kembali.

Alhasil, pohon yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk ditanam kembali ke tempat yang cocok, praktis tak bisa dilakukan.

Namun, berkembangnya teknologi, membuat cara tersebut kini sudah digantikan dengan teknologi yang baru milik ArborCo. Perusahaan spesialis perawatan pohon asal Australia itu, menggunakan mobil jenis container kecil dan alat pencabut pohon yang modern untuk memindahkan pohon ke tempat lainnya.

Dalam video yang diunggahnya di Youtube, 'Tree Transplanting with ArborCo', terlihat betapa mudahnya alat tersebut mencabut pohon hingga akarnya. Tak perlu memakan waktu dan banyak tenaga, pohon itu terlihat mudah dicabut hingga akarnya. Cara kerjanya juga sama sekali tidak rumit.

Pohon yang akan dipindahkan, cukup dengan dipagari oleh alat yang dibawa
mobil jenis container kecil tersebut dan dicabutlah pohon itu hingga akarnya lalu dipindahkan ke tempat lain. Sederhana, bukan?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.