• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Jokowi Sebut Panglima TNI dan Kepala BIN Akan Dilantik Bersamaan

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa seluruh persyaratan administratif bagi calon Panglima TNI dan Kepala BIN yang baru sudah seluruhnya lengkap. Dengan demikian, tinggal menunggu saat yang tepat bagi Presiden Jokowi untuk melantik Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI dan Letjen (Purn) Sutiyoso sebagai Kepala BIN.

Presiden menyatakan, rencananya pelantikan Panglima TNI dan Kepala BIN akan dilakukan bersamaan.

"Iya (dilantik bareng), tapi nanti," kata Jokowi, saat ditanya wartawan usai salat tarawih di Istana Bogor, Minggu (5/7/2015) malam.

Jokowi mengaku bahwa tidak ada masalah terkait persyaratan administrasi bagi keduanya, dan sudah lengkap. Namun saat ditanya kenapa keduanya tidak segera dilantik, Jokowi menyebut tinggal menunggu penentuan waktunya oleh Sekretariat Negara.

"Sudah semua, tinggal dilantik. Tanya ke Setneg waktunya," kata dia.

Presiden mengisyaratkan pelantikan keduanya belum akan dilakukan hari ini, Senin, 6 Juli 2015, sebagaimana yang disampaikan Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki sebelumnya.

Sebelumnya, Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, DPR telah mengirimkan surat ke Presiden Joko Widodo terkait pencalonan Kepala BIN dan Panglima TNI. Surat tersebut menyatakan persetujuan DPR atas pencalonan Sutiyoso sebagai Kepala BIN dan Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI.

DPR berharap, Presiden Jokowi segera melantik Sutiyoso dan Gatot dalam waktu dekat. Dengan demikian, mereka bisa dapat segera bertugas di instansi masing-masing.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.