• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Inilah Mesin Baru untuk Toyota Innova dan Fortuner

allodie

IndoForum Beginner B
No. Urut
105266
Sejak
21 Sep 2010
Pesan
1.020
Nilai reaksi
4
Poin
38

Toyota telah merilis detail teknis terkait mesin seri GD. Pertama kali diperkenalkan di siposium mesin Vienna, perusahaan ini mengatakan bahwa mesin baru ini akan lebih efisien dan bertenaga karena menggunakan insulasi panas lebih maju.

Mesin GD terdiri dari dua mesin diesel, yakni 2,4 liter turbo yang akan menggantikan mesin 2,5 liter diesel, dan 2,8 liter yang menggantikan mesin 3,0 liter. Mesin 2,4 liter GD-FTV bertenaga 148 hp dengan torsi 40,78 kg. Mesin 2,8 liter 1GD-FTV bertenaga 175 hp dengan torsi 45,9 kgm.




Toyota mengatakan mesin baru menggunakan teknlogi Thermo Swing Wall Insulation, yang memakai silica-reinforced porous anodized aluminium (SiRPA) di piston untuk mengurangi lepasnya panas ketika proses pengabutan. Mesin baru juga memakai variable geometry turbo terbaru yang membantu mencapai tenaga puncak dan torsi pada putaran mesin rendah.


Toyota berharap memperkenalkan mesin GD ke 90 negara pada akhir 2016, dan 150 negara akhir 2020.

Sumber: autocarindonesia.com
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.