• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Ini reaksi Ahok soal sampah dari truk pengangkut tercecer di jalanan

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
CZBya.jpg
Pagi tadi, sampah berupa sisa makanan dan bungkusan plastik berceceran di Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, tepatnya di depan Mulia Tower, menuju arah Cawang. Diduga, sampah-sampah itu berjatuhan dari truk pengangkut sampah, yang melintas di jalan tersebut sejak malam sebelumnya.

Saat dimintai tanggapannya soal itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hanya bisa berjanji akan melakukan penambahan pengadaan truk-truk sampah tersebut.

"Harus itu. Nanti kita tambah truk sampahnya seperti bus," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (1/7).

Mengenai penambahan tersebut, Ahok hanya menjelaskan secara singkat bahwa mekanismenya akan dilakukan dengan ketentuan pengadaan barang, menggunakan e-katalog. Hal ini dimaksudkan agar spesifikasi truk sampah yang akan dibeli itu, bisa sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan dari aspek penggunaannya.

"Pengadaan truk sampah sama dengan pengadaan bus. Pakai e-katalog langsung," ujarnya singkat.

Masalah kebersihan dan penanganan sampah, masih kerap menjadi hal yang tak kunjung selesai dibenahi di wilayah ibu kota. Kinerja Pemprov DKI melalui Dinas Kebersihannya pun turut berperan dalam hal tersebut.

Ketidaklayakan truk-truk pengangkut sampah yang dimiliki Dinas Kebersihan, justru malah menimbulkan kotornya ruas jalan yang mereka lalui, karena kondisi truk pengangkut sampah yang sudah bisa dikatakan tidak lagi layak jalan.

Tak jarang, air berbau yang berasal dari truk sampah yang melaju itu, berceceran dan menetes di sepanjang jalan yang dilaluinya, dan menimbulkan polusi udara yang menyengat.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.