• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Jaga kulit tetap cantik selama puasa dengan 6 tips berikut!

nurma

IndoForum Beginner A
No. Urut
170780
Sejak
25 Apr 2012
Pesan
1.296
Nilai reaksi
25
Poin
48
Puasa memang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan jiwa kita. Tapi tak bisa dipungkiri, terbatasnya asupan cairan dan makanan selama puasa berimbas pada kondisi kulit. Apalagi jika kita berpuasa dalam cuaca dingin atau terlalu panas.

Tapi kamu bisa tetap tampil cantik sembari menjalankan ibadah puasa, kok. Simak beberapa tips sederhana berikut ini agar kulitmu tetap sehat dan segar selama bulan Ramadan.

1. Minum air mineral

Kunci untuk menjaga kelembapan kulit adalah menjaga agar tubuh selalu terhidrasi. Penuhi kebutuhan air mineral dalam sehari.

Sudah tahu, kan berapa banyak air yang harus kamu konsumsi? Benar sekali, 8 gelas per hari.

2. Rajin pakai pelembap

Selain menjaga kelembapan kulit dari dalam, jangan sampai melupakan perawatan dari luar. Pastikan kulit senantiasa lembap dengan rutin memakai lotion dan moisturizer.

Oleskan kembali lotion dan moisturizer setiap kali kulit mulai terasa kering. Ini berguna sekali untuk kamu yang beraktivitas di dalam ruangan ber-AC. Buat yang harus menjalankan aktivitas di bawah paparan sinar matahari, pastikan memakai pelembap yang dilengkapi tabir surya.

3. Makanan bergizi saat sahur dan buka

Nutrisi berperan besar dalam menjaga kesehatan dan keindahan kulit. Karena itu, pilih makanan yang mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan saat berbuka dan sahur.

Jangan sampai meninggalkan buah-buahan dan sayur. Makanan kaya asam lemak sehat seperti ikan juga penting untuk menjaga kekenyalan kulitmu selama bulan puasa.

Tak ada salahnya jika kamu juga menambahkan multivitamin untuk melengkapi kebutuhan nutrisi dalam sehari.

4. Batasi konsumsi kafein

Kafein adalah musuh besar kulit, terutama kalau kamu harus membatasi asupan makanan dan minuman seperti ini. Konsumsi kafein berlebihan bisa membuat kulit terlihat kusam. Jadi sebisa mungkin kurangi konsumsi cafe latte atau cappuccino kesukaan kamu.

5. Batasi garam dan gula

Jangan berlebihan makan manis dan asin. Sama seperti kafein, konsumsi garam dan gula yang berlebihan juga bisa menjadikan kulit kusam.

Kedua bahan penambah rasa ini juga bisa mengakibatkan pembengkakan kulit di sekitar mata. Malas, kan, kalau kecantikanmu ternoda mata panda?

6. Tidur cukup

Boleh-boleh saja kalau kamu ingin menyempurnakan ibadah dengan shalat malam. Tapi pastikan kamu tetap cukup istirahat, ya. Pasalnya, tidur cukup juga penting untuk menjaga keindahan kulit.

Itulah 6 tips simpel untuk menjaga kecantikan kulit di bulan Ramadan. Semoga bermanfaat buat kamu. Tetap semangat menjalankan puasa, ya.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.