• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Lima cara eksekusi sadis ISIS bikin geger dunia

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
Dua hari lalu kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali merilis cuplikan video berisi eksekusi para tahanan mereka. ISIS selama ini memang memiliki divisi khusus yang menyebarkan berita- berita propaganda mereka ke media sosial di Internet.

Dalam video teranyar yang lokasinya di Irak itu ISIS mengeksekusi 16 tahanan dengan berbagai macam cara sadis. Para tahanan itu ada yang ditenggelamkan di kolam di dalam kerangkeng besi, ada pula yang dimasukkan ke dalam mobil lalu mobil itu diledakkan dengan ditembak memakai peluncur roket.

Bukan kali ini saja ISIS memamerkan kebiadabannya ke dunia Internasional, sejumlah berita yang banyak beredar sebelumnya sudah memperlihatkan kejam dan sadisnya ISIS dalam mengeksekusi tahanan.

Apa saja cara eksekusi ISIS yang sangat sadis dan biadab itu? Simak ulasannya berikut ini

1.ISIS bakar pilot Yordania hidup-hidup
oeuQ.jpg
Sumber media sosial ISIS yang dijadikan alat propaganda, baru-baru ini merilis video eksekusi yang mengejutkan. Video tersebut menampilkan eksekusi pilot asal Yordania Muath al-Kaseasbeh yang dibakar hidup-hidup di dalam penjara.

Munculnya video berikut foto mengerikan ini, mendapat berbagai tanggapan dari tokoh dunia, salah satunya Presiden AS Obama. Obama menilai tindakan ISIS mencerminkan kebarbaran mereka. "Ini hanya salah satu indikasi kekejaman dan kebiadaban kelompok ini," kata Obama seperti dikutip washingtontime.com, Selasa (3/2).

Aksi kejam ISIS ini dilakukan sebagai aksi balasan atas penolakan pemerintah Yordania terkait pertukaran tahanan. Saat itu ISIS meminta agar Muath al-Kaseasbeh ditukar dengan tawanan ISIS bernama Sajida al-Rishawi yang telah dijatuhi hukuman oleh pemerintah Yordania.

Marah, ISIS pun benar-benar jadi melakukan aksi membakar manusia hidup-hidup. Meskipun sampai saat ini belum diketahui keaslian foto dan video tersebut.

Muath al-Kaseasbeh adalah pria berusia 26 tahun yang bekerja sebagai pilot Jordanian F-16 yang jatuh dekat Raqqa, Suriah pada beberapa waktu lalu. Lantas dia pun ditahan oleh ISIS.

Diindikasikan kemunculan video ini juga bertujuan mendorong pemerintah Suriah untuk berhenti bekerjasama dengan barat dan mendukung ISIS.

2.ISIS salib dua bocah sebab tidak puasa
3qdIZ.jpg
Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dilaporkan menyalib dua bocah di bawah usia 18 tahun lantaran keduanya tidak berpuasa di bulan Ramadan kali ini.

Surat kabar The Independent melaporkan, Selasa (23/6), kedua bocah itu disalib di Suriah dan di bagian leher mayat mereka digantungi tulisan soal kejahatan yang telah mereka perbuat.

Kejadian di Kota Mayadin, Provinsi Deir Ezzor itu dilaporkan oleh kelompok pembela hak asasi bermarkas di London, Inggris, Syrian Observatory for Human Rights kemarin.

Pendiri kelompok pembela hak asasi itu Rami Abdul Rahman mengutip warga setempat yang mengatakan mayat kedua bocah itu dilarang mendekati markas polisi ISIS.

"Rupanya mereka ketahuan sedang makan," kata Rahman kepada kantor berita AFP.

Dia menuturkan, tulisan yang digantung di leher korban menyatakan mereka buka puasa tanpa alasan yang dibenarkan.

3.ISIS eksekusi warga pakai balok beton
C5jUa.jpg
Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) memperlihatkan kekejaman mereka dengan mengeksekusi warga di Provinsi Ninevah, Irak. Mereka membenturkan balok beton ke kepala dua pria lantaran mereka merampok dan membunuh tiga perempuan.

Hukuman itu dianggap 'mata dibayar dengan mata' atau hukum qisas, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, April lalu.

Eksekusi dengan balok beton itu dilakukan di depan khalayak ramai. Foto-foto kekejaman itu kemudian menyebar di media sosial.

4.ISIS lempar pria gay dari atas gedung tinggi
nbK8f.jpg
Militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dilaporkan membunuh tiga pria gay di Kota Mosul, Irak, dengan cara melempar mereka dari atas gedung setinggi 30 meter.

Proses pembunuhan itu dilakukan di depan orang banyak dan mereka dikatakan diberi batu untuk melempari pria gay itu jika ketiganya belum tewas setelah jatuh, seperti dilansir koran the Independent, awal bulan ini.

Foto-foto eksekusi itu kembali meramaikan media sosial sebagai bentuk propaganda ISIS ke seluruh dunia.

Beberapa foto menampilkan adegan ketika pria gay itu sedang meluncur dari atas gedung. Foto lain memperlihatkan mereka sudah tewas ketika jatuh di tanah.

5.ISIS tenggelamkan warga di kolam hingga tewas
bQ10u.jpg
Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali merilis cuplikan video mengerikan berisi eksekusi tahanan mereka dengan cara yang sadis.

ISIS mengatakan mereka telah membunuh 16 pria di Ninevah, Irak, karena mereka dituding menjadi mata-mata, seperti dilansir Mirror, kemarin.

Dalam eksekusi pertama lima orang dimasukkan ke dalam kerangkeng besi layaknya tahanan di dalam sel penjara. Mereka kemudian ditempatkan di atas sebuah kolam dan kandang itu lalu diturunkan hingga lima orang itu mati tenggelam.

Beberapa menit kemudian cuplikan video memperlihatkan kerangkeng itu diangkat dan terlihatlah kelima pria itu sudah terbaring semua tak bernyawa.
 
memang udah ajarannya seperti itu
 
Mata dibayar dengan mata? Bukannya mereka itu malah mata dibayar dengan nyawa?
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.