• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Dipaksa nikah oleh orang tua, apa yg harus dilakukan

Katmilia

IndoForum Newbie F
No. Urut
284733
Sejak
21 Jun 2015
Pesan
1
Nilai reaksi
0
Poin
1
Mohon Maaf sebelumnya, perkenalkan,nama panggilan ku Nissa , aku keturunan campuran, ibuku orang kalimantan Selatan Banjarmasin, sedangkan ayahku orang sunda, umurku skrng 26 tahun dan skrng sudah bekerja di salah satu bank dikalimantan..aku skrng sedang bingung, aku skrng menjalin hubungan dengan lelaki , dia keturunan dayak asli tapi kami berbeda agama, kami sudah menjalin hubungan sekitar 1 tahun lebih, dan menjalani hubungan tanpa masalah apapun selain masalah perbedaan keyakinan....masalahnya kini ibu dan ayah tiba2 ingin menikahkan aku dengan pria yg tidak kukenal, katanya lulusan pesantren dari jawa tengah tapi masih menganggur dan hanya bekerja serabutan di jawa tengah,sedangkan kekasihku skrng walau kami berbeda keyakinan, dia lelaki yg mapan, bekerja sebagai pengusaha sukses didaerahnya, aku sangat mencintai kekasihku drpd pilihan orang tuaku,.apalagi kekasihku sudah menodaiku sejak setengah tahun yg lalu dan hampir setiap hari kami kini melakukan hubungan itu karena kekasihku memaksa setiap bertemu untuk melakukan hubungan suami istri dengan alasan dia melakukan itu agar aku tidak bisa pergi meninggalkan dia karena katanya dia mencintaiku, sudah setengah tahun ini aku sering di bawa oleh kekasihku beribadah bersama dirumah ibadahnya dia dan aku dilarang memakai jilbab sejak setengah tahun ini ..tapi orang tua ku memaksa dan ingin aku menikahi pilihan mereka..aku sekarang bingung, apakah aku harus kembali ke jawa untuk menikah atau tetap dengan kekasihku?? sampai sekarang orang tuaku terus memaksa aku kembali ke jawa untuk menikah ...mohon sarannya, mohon pendapatnya, apakah aku harus kawin lari dengan kekasihku? karena keluarga kekasih ku menyarankan agar aku kawin lari dan keluarga pihak kekasih siap menampung aku andaikan aku kawin lari dengan kekasihku yg sekarang..dan lagipula toh kami berdua juga sudah mapan? atau aku harus menurut orang tua? tolong saran nya teman2...terimakasih
 
kl menurut ane sih, tergantung lbh nyaman di agama mana, coba dalami dan rasakan mana yg pas menurut mbak

pilihannya sbnrnya 3 :
1. kawin lari dan pindah agama
2. ngikut ortu dan menikah dgn org yg dijodohkan
3. tidak 2-2nya, msl krg pas dgn orangnya ataupun agamanya dan berusaha + sabar mencari yang dirasa pas (bila tidak no 1 & 2)

gt sih mbak kl menurut ane, lbh utama agama drpada kemapanan... karena bs membawa ketentraman hati

kalau sudah milih, jgn ragu dilakukan, meskipun sakit, daripada memaksa yg gk pas dan menahan sakit sampai akhirnya tdk bisa ditahan..
 
pilih yang terbaik aja sist, masadepanmu ada ditanganmu sendiri, kamu berhak menentukan pilihanmu.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.