• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Tips melancarkan ASI untuk ibu menyusui

facebookeb

IndoForum Senior A
No. Urut
210735
Sejak
9 Jan 2013
Pesan
7.471
Nilai reaksi
96
Poin
48
ASI adalah makanan alami terbaik untuk bayi Anda. Selain sebagai makanan, ASI juga melindungi bayi dari berbagai penyakit, karena ASI dapat menjadi antibodi untuk darah si kecil. Tetapi, bagaimana jika ASI yang diproduksi ibu sedikit?

Makan makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi saja tidak cukup untuk meningkatkan ASI. Berikut merupakan 8 cara alami untuk meningkatkan produksi ASI untuk bayi Anda, seperti dilansir dari boldsky.com.

Meningkatkan frekuensi menyusui

Ibu harus menyusui bayinya setiap 3 jam sekali, agar asupan nutrisi yang diperlukan bayi terpenuhi. Hal ini akan membantu untuk meningkatkan ASI Anda.

Kontak fisik

Ketika Anda menyusui, usahakan selalu bersentuhan langsung antara tubuh Anda dengan tubuh si kecil. Ini akan merangsang pengeluaran susu dari payudara Anda dan aliran susu akan meningkat.

Hindari botol susu

Jika ingin ASI Anda meningkat, usahakan selalu menyusui bayi secara langsung. Bayi yang meminum susu dengan botol, membuat ikatan antara bayi dengan ibu kurang begitu lekat.

Jangan terlalu sibuk

Masa menyusui adalah masa emas untuk Anda dan si kecil. Jangan sibukkan Anda dengan kegiatan-kegiatan yang terlalu berat. Seorang ibu yang lelah atau stres akan menyebabkan penurunan produksi ASI.

Menyusui di tempat tidur

Buatlah diri Anda dan si kecil merasa rileks ketika menyusui. Hal ini dapat meningkatkan hormon yang memproduksi lebih banyak susu.

Jangan menunggu

Anda tidak perlu menunggu waktu hingga produksi ASI penuh, karena payudara ibu setelah melahirkan akan selalu penuh dengan susu untuk bayi. Jumlah ASI hanya meningkat ketika Anda menyusui si kecil. Selain itu, kandungan lemak dan susu akan lebih tinggi jika bayi Anda semakin sering meminum ASI.

Selain tips di atas, asupan makanan dan minuman yang Anda konsumsi juga harus diperhatikan, agar kualitas ASI untuk si kecil lebih baik.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.