• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

8 Hal yang membuat perut cepat lapar

kis

IndoForum Junior E
No. Urut
281032
Sejak
23 Mei 2013
Pesan
1.661
Nilai reaksi
36
Poin
48
ugxzF.jpg
Terkadang, saat Anda memakan makanan dengan jumlah yang tidak sedikit, dalam kurun beberapa jam kemudian perut sudah terasa lapar. Mungkin hal tersebut sangat aneh. Ada juga orang yang meskipun makan sedikit namun tetap tidak merasa lapar.

8 hal yang membuat Anda cepat lapar. Menurut lansiran Helath Me Up (28/05), berikut ini adalah penyebabnya:

1. Terlalu banyak minum
Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi alkohol dapat meningkatkan kadar gherlin, hormon yag bertanggung jawab untuk memicu rasa lapar. Itulah sebabnya sejumlah orang cenderung makan dengan banyak sambil minum minuman keras.

2. Makan terlalu cepat
Ketika Anda makan terlalu cepat, maka leptin, hormon kenyang tidak punya waktu untuk mengaktifkan diri dan menjaga Anda dari perasaan kenyang. Sebuah studi menunjukkan bahwa ketika Anda mengunyah mekanan sedikit lebih lama, makan Anda akan merasa kenyang lebih lama.

3. Kurang tidur
Bila Anda tidak memiliki waktu istirahat yang cukup, sulit bagi tubuh Anda untuk memproduksi hormin leptin, kenyang. Kurangnya jam tidur juga menyebabkan peningkatan sekresi hormon gherlin yang menyebabkan kelaparan.

4. Tidak sarapan
Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang melewatkan waktu sarapan, maka dia akan mengalami setidaknya lima kali lipat membutuhkan porsi besar dibandingkan dengan mereka yang sarapan. Hal tersebut dapat berakibat pada obesitas.

5. Terlalu banyak menonton TV
Anda akan lebih mudah makan makanan olahan yang tidak sehat dan mengonsumsi lebih banyak kalori saat menonton televisi. bahkan studi menunjukkan bahwa orang yang menonton TV lebih dari dua jam sehari lebih memungkinkan untuk menjadi lapar dan kelebihan berat badan ketimbang orang melakukan hal ersebut di bawah dua jam.

6. Makan saat stress
Ada sebagian orang yang makan karena ingin menhilangkan perasaan stress atau emosi. Percayalah bahwa ternyata hal tersebut akan mengakibatkan siklus makan Anda tidak sehat. Kepuasan yang didapat bukan kenyang, namun hanya akan memicu 'semacam dendam' atau bentuk pelampiasan. Sehingga hal itu justru memicu kenaikan berat badan.

7. Dehidrasi
Terkadang manusia tidak menyadari bahwa saat merasa lapar sebenarnya adalah ras haus. Hal ini terjadi kepada banyak orang saat mengalami dehidrasi kronis.

8. Mengunyah permen karet
Permen karet, membuat Anda merasa lapar karena terus mengunyahnya. Hal tersebut disebabkan oleh rasa yang sudah tidak manis, sehingga Anda cenderung menelan air liur yang diproduksi. Air liur yang ditelan akan bergerak di perut sehingga tubuh Anda akan cenderung mengikuti untuk mencari makanan. Itulah mengapa Anda menjadi sangat lapar.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.