• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

6 Cara gunakan kelapa sebagai menu diet

Lampu Abang

IndoForum Beginner E
No. Urut
284246
Sejak
8 Jan 2015
Pesan
427
Nilai reaksi
10
Poin
18
Beberapa waktu belakangan ini, kelapa banyak menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, kelapa ternyata bisa digunakan sebagai salah satu program diet cukup efektif. Bagi Anda yang sudah menjalankan diet dengan berbagai macam cara dan tidak berhasil, Anda bisa mencoba dengan kelapa.
xnMhr.jpg

6 cara pengolahan kelapa yang dapat Anda gunakan sebagai makanan sehat program diet. Seperti apa? Simak ulasannya berikut ini.

1.Santan

Untuk masyarakat Asia, santan bukan hal yang tabu. Banyak makanan olahan yang menggunakan bahan santan. Namun tahukah Anda bahwa ternyata santan juga sangat lezat untuk tambahan kopi, atau pun gandum.

Bahkan apabila Anda sedang sarapan, maka santan bisa dijadikan pengganti susu yang dicampur dengan pancake dan muffin.

2.Parutan kelapa yang dikeringkan

Di Indonesia, mungkin dikenal sebagai sagon. Itu adalah parutan kelapa yang dikeringkan dan dibentuk sedemikian rupa. Anda bisa menambahkan yoghurt di atasnya. Namun yang jelas jangan melumuri sagon dengan gula karena diet Anda tidak akan berhasil dengan kandungan rasa manis yang terlalu banyak.

3.Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki sekitar 60 persen MCT (Medium Chain Triglycerides). Penelitian menunjukkan bahwa MCT benar-benar dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk pembakaran lemak dan pengeluaran energi, serta mengurangi penimbunan lemak.

4.Gula kelapa

Dibanding dengan gula putih, gula kelapa memang lebih kasar. Sehingga itu adalah pilihan tepat untuk sehat. Gula kelapa mempertahankan jumlah kalium dan zat besi yang telah disempurnakan. Jika dipakai sebagai pengganti gula putih, maka itu adalah jalan yang tepat.

5.Tepung kelapa

Tepung kelapa memiliki kandungan serat yang tinggi dan rendah karbohidrat. Itulah sebabnya tepung kelapa dapat digunakan sebagai pengganti parsial yang sehat untuk tepung terigu.

Yang perlu diingat adalah saat Anda menggunakan bahan tepung kelapa sebagai makanan, jangan terlalu banyak. Sebab nanti rasanya akan sangat pahit. Gunakan secukupnya. Sebagai perbandingan, jika Anda biasa menggunakan terigu dengan takaran 1/3, maka tepung kelapa hanya butuh 1/4 saja.

6.Air kelapa

Mungkin Anda juga sudah tahu bahwa air kelapa memang minuman sehat dan cara yang ideal untuk menghilangkan dehidrasi pada tubuh. Vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya akan dapat menyegarkan badan Anda secara menyeluruh.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.