• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Kulit cerah lebih penting daripada kulit putih?

Kuncara

IndoForum Newbie B
No. Urut
284462
Sejak
18 Mar 2015
Pesan
185
Nilai reaksi
9
Poin
18
Ada masanya banyak wanita seperti berlomba-lomba untuk memakai produk kecantikan yang bisa memutihkan kulit karena standar kecantikan yang berlaku pada masa itu. Bahkan beberapa di antaranya tidak memerhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya dengan harapan warna kulit akan berubah menjadi lebih putih dengan instan. Namun bagaimana dengan sekarang?

Kini, wanita mulai mementingkan kulit cerah dan bersih sebagai salah satu kunci terlihat lebih segar dan muda. Nah, bagaimana cara mendapatkan kulit seperti itu? Periksa kembali rutinitas perawatan wajah Anda.

1. Pakailah pembersih wajah dengan benar

Bersihkan wajah dua kali sehari, di pagi dan malam hari. Bagi Anda yang memakai makeup, pastikan untuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur agar kulit dan pori-pori bersih dan tidak tersumbat. Gunakan cleanser yang aman dan bisa mengangkat makeup tanpa membuat kulit menjadi kering.

2. Gunakan toner agar bersih menyeluruh
Toner dapat mengembalikan pH kulit, sekaligus memastikan tidak ada kotoran dan sisa makeup yang tertinggal di kulit dan menyiapkan kulit sebelum menerima produk perawatan kulit lainnya.

3. Kombinasikan Essence dan Moisturiser yang cocok dengan kulit Anda
Dengan semakin banyaknya informasi yang bisa didapatkan, tidak ada salahnya untuk mencari tahu informasi akan kandungan apa yang aman untuk mencerahkan kulit. Contohnya, niacinamide adalah kandungan yang dikenal dapat memudarkan bekas jerawat. mencerahkan dan meratakan warna kulit. Lalu apa bedanya essence dengan moisturizer? Essence dipakai setelah membersihkan wajah dan memakai toner. Essence umumnya memiliki konsentrasi kandungan aktif lebih tinggi dan teksturnya lebih cair daripada moisturizer sehingga bisa masuk menembus ke lapisan kulit paling dalam. Setelahnya, baru gunakan moisturizer untuk memberi kelembapan pada kulit.

4. Lakukan eksfoliasi secara teratur
Sel-sel kulit mati yang menumpuk perlu diangkat secara rutin. Jika tidak dilakukan, akibatnya kulit akan tampak kusam, kering dan lapisan kulit yang akan mengelupas makin jelas terlihat. Not a pretty sight to look at. Dengan rutin melakukan eksfoliasi, kulit terlihat lebih cerah, muda, dan segar.

5. Sunscreen
Satu lagi produk yang tidak boleh ketinggalan untuk menjaga kesehatan dan kecerahan kulit, sunscreen. Lindungi kulit Anda dari sinar UVA dan UVB yang berpotensi menimbulkan flek-flek hitam dan keriput yang akan membuat kulit lebih tua sebelum waktunya. Pakai sunscreen setelah rangkaian perawatan wajah Anda atau tepat sebelum memakai makeup.

Jadi, apakah cantik masih identik dengan kulit putih? Semua warna kulit bisa terlihat cantik. Hal penting yang perlu diingat dan dilakukan adalah merawatnya setiap hari dengan menggunakan produk yang dibutuhkan agar kulit cerah, sehat dan segar.
 
kalau cerah tapi berjerawat percuma juga
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.