• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Ini umur ketika manusia bakal temukan kebahagiaan sejati

Lampu Abang

IndoForum Beginner E
No. Urut
284246
Sejak
8 Jan 2015
Pesan
427
Nilai reaksi
10
Poin
18
Xzxu.jpg
Pada umur berapakah Anda merasakan kebahagiaan terbesar? Pada usia 17 tahun? Atau justru usia 20-an? Kebanyakan orang mungkin memberikan jawaban seperti itu.

Namun, ternyata hasil penelitian justru mengatakan sebaliknya. Data dari penelitian menunjukkan bahwa kebahagiaan kita cenderung tumbuh seiring bertambahnya usia.

Menurut analisis Happify, sebuah aplikasi yang gagasan utamanya adalah meningkatkan kebahagiaan melalui olah raga dan permainan, sebagian besar pengguna merasa 'cukup' bahagia pada usia 18 tahun. Namun, tingkat kebahagiaan itu menurun setelah usia 18, dengan usia 53 menjadi titik terendah kebahagiaan.

Kemudian tingkat kebahagiaan menanjak kembali saat orang mendekati usia 60 tahun dan terus meningkat sampai usia 85 (usia tertua yang dianalisis). Jadi, orang akan merasa lebih bahagia di usia-usia senja.

Ada beberapa teori yang diduga mendasari hasil temuan ini. Salah satunya adalah manusia cenderung lebih menikmati dan menghargai hal-hal kecil yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari begitu mencapai usia senja. Karena umumnya mereka disibukkan dengan urusan-urusan duniawi di masa muda, sehingga tidak punya banyak kesempatan untuk menikmati kebahagiaan-kebahagiaan kecil yang muncul dalam hidup setiap hari.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.