• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

5 Mobil Unik yang Dilelang untuk Donasi

allodie

IndoForum Beginner B
No. Urut
105266
Sejak
21 Sep 2010
Pesan
1.020
Nilai reaksi
4
Poin
38
Kami merangkum 5 mobil mewah yang di lelang oleh beberapa perusahaan ternama sebagai bentuk kepedulian mereka. Mobil apa sajakah yang dilelangkan? Berikut 5 mobil tersebut.

Challenger SRT8 – Dilelang oleh CEO Chrysler
Pada bulan April 2013, Sergio Marchionne selaku CEO Chrysler pada saat itu, melelang mobil Challenger SRT8 sport miliknya di Barrett-Jackson’s, sebuah balai lelang terkemuka. Mobil sport berwarna hitam pekat ini dilengkapi sebuah mesin bak monster dengan kapasitas 6400 cc Hemi V8. Dana sebesar 35 juta dollar AS yang dikumpulkan kemudian disumbangkan ke yayasan sosial “United Way for Southwestern Michigan” untuk membantu kalangan kurang mampu.



MINI Life Ball Roadster – Dilelang oleh MINI
Dalam kerjasama dengan Vogue, majalah fashion terkemuka di dunia, MINI menggelar peragaan busana pada bulan Mei 2012 silam. Mobil MINI Life Ball Roadster, yang didesin khusus oleh Franca Sozzani, editor majalah Vogue Itali, dilelang di acara tersebut. Sentuhan artistik Sozzani terlihat jelas di mobil berbalut warna ungu dengan dua strip khas MINI bersentuhkan emas. Mobil ini terlihat semakin sporty dengan roda menggembung dan pelek hitam-emasnya. Hasil lelang sebesar 58 ribu USD kemudian diberikan ke yayasan AIDS LIFE untuk mendukung program penelitian penyakit AIDS.



Mercedes-Benz C 250 CGI Batik – Dilelang Oleh Mercedes Benz Indonesia
Dalam rangka mendukung pelestarian batik, salah satu kekayaan budaya Indonesia, Mercedes benz Indonesia mempersembahkan sebuah Mercedes benz C 250 CGI berlukiskan batik melalui kolaborasi dengan percancang busana tanah air, Carmanita. Mobil ini dipamerkan kepada publik di acara A New Invention of Batik: Mercedes-Benz Tribute to Indonesia dalam rangka memperingati 40 tahun eksistensi Mercedes-Benz di Indonesia serta penghargaan terhadap Batik Indonesia. Sebagian dari hasil lelang sebesar 1 milliar Rupiah ini disumbangkan ke beberapa lembaga sosial di Jakarta.




VW Combi Biskuit – Dilelang oleh Volkswagen Jerman
Pabrikan otomotif ternama Jerman, Volkswagen, mempersembahkan VW Combi yang terbuat dari 280 kilogram biskuit yang di “lem” dengan melted chocolate dan dihias dengan selai, bolu, dan icing dalam rangka merayakan Natal tahun 2014 kemarin. Mobil yang memakan waktu pembuatan selama 150 jam ini membutuhkan 8 liter pewarna makanan untuk menjadi sebuah karya yang indah. Gagasan merancang mobil biskuit ini merupakan ide Dr. Elke Eller, kepala bagian Human Resources VW. VW biskuit ini dilelang dan terjual seharga 38 juta Rupiah (£1,975) yang kemudian didonasikan ke sebuah yayasan kanker anak.



Nissan GT-R special edition Usain Bolt – Dilelang oleh Usain Bolt
Pemegang medali emas olimpiade lari 100 meter, Usain Bolt, digandeng Nissan untuk pembuatan Nissan GTR special edition ‘Usain Bolt’ yang dijuliki ‘Godzilla’ dalam rangka merayakan diangkatnya Bolt menjadi ‘Director of Excitement’ Nissan. Mobil berbalut emas eksterior dan interiornya ini juga memiliki bordiran tanda tangan Usain Bolt di dalamnya. Nissan GT-R special edition Usain Bolt atau Nissan GT-R 2013 ini merupakan salah satu mobil tercepat yang ada di pasaran.


Dengan mesin 3.8L VR38DETT TwinTurbo V6 yang mampu menghasilkan hinga 545 hp dengan torsi 627 Nm memiliki kecepatan maksimum mencapai 315 km/jam. Mobil ini dilelang di eBay dan berhasil terjual seharga 187.100 USD dan hasilnya disumbangkan ke yayasan Usain Bolt Foundation yang berlokasi di tanah kelahiran

Sumber
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.