• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Pencopet di Transjakarta Diringkus oleh Korbannya Sendiri

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
Seorang pencopet di bus transjakarta diringkus oleh penumpang yang menjadi korbannya. Peristiwa tersebut terjadi di dalam bus transjakarta koridor I jurusan Blok M-Kota, Minggu (26/4/2015) pagi tadi.

Kejadian berawal saat pelaku yang diketahui bernama Frangky itu mencoba merogoh isi tas milik korbannya. Saat itu bus tengah melaju di kawasan Semanggi.

"Dari Semanggi, korban sudah merasa ada yang mencoba merogoh isi tasnya," kata salah seorang petugas transjakarta Halte Dukuh Atas Nur Ubaidillah kepada Kompas.com.

Merasa ada hal yang mencurigakan, kata Nur, korban yang diketahui bernama Bayu itu kemudian langsung mengecek tas yang ia bawa.

Saat dilihat, tas tersebut ternyata sudah dalam keadaan terbuka, dan salah satu barangnya sudah tidak ada di dalamnya. Barang tersebut adalah hard disk portable.

Menurut Nur, saat itu Bayu mendapati ada seseorang yang berada di dekatnya dengan gerak-gerik yang mencurigakan. Orang itu terlihat tengah memasukkan tangannya ke saku celana.

Tak ingin kecolongan, korban langsung meminta agar orang itu memperlihatkan isi saku celananya. Awalnya, orang itu menolak.

"Tetapi setelah dipaksa, akhirnya si Frangky ini mau tak mau merelakan korban untuk memeriksa. Dan setelah dicek, ternyata benar hard diskportable-nya warna hitam ada di saku celana Frangky," ujar Nur.

Setelah terbukti mencuri, kata Nur, Frangky langsung diserahkan ke petugas transjakarta yang ada di Halte Dukuh Atas. Rencanaya ia akan diserahkan ke kantor polisi.

Namun sebelum diserahkan ke kantor polisi, ujar Nur, pelaku sempat dipajang di halte sambil membawa tulisan "saya maling." "Sempat dipajang dulu tadi sambil bawa tulisan "saya maling," ucap Nur.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.