• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

4 Penyebab sariawan, selain karena kurang Vitamin C

steven yan

IndoForum Junior D
No. Urut
208832
Sejak
2 Jan 2013
Pesan
1.870
Nilai reaksi
23
Poin
38
7a3Ih.jpg
Sariawan bisa disebabkan oleh banyak hal, bukan cuma karena kekurangan vitamin C. Namun, kebanyakan orang mengira itu bisa diatasi hanya dengan minum suplemen vitamin atau makan buah yang kaya vitamin C. Nah, berikut adalah beberapa penyebab sariawan yang belum banyak diketahui, seperti dilansir Mayo Clinic.

1. HIV/AIDS

Human immunodeficiency virus (HIV) - virus yang menyebabkan AIDS - dapat menghancurkan sel-sel sistem kekebalan tubuh, membuat orang lebih rentan terhadap infeksi.

2. Kanker

Jika Anda memiliki kanker, sistem kekebalan tubuh Anda mungkin akan melemah karena penyakit itu. Bila Anda sedang menjalani perawatan seperti kemoterapi dan radiasi, tubuh Anda juga akan lebih rentan terkena infeksi candida seperti sariawan.

3. Diabetes mellitus

Jika Anda memiliki diabetes yang tidak diobati atau penyakit lain yang tidak terkontrol dengan baik, air liur Anda mungkin akan mengandung banyak gula, yang kemudian mendorong pertumbuhan candida.

4. Infeksi jamur vagina

Infeksi jamur vagina disebabkan oleh jamur yang sama yang menyebabkan sariawan. Meskipun infeksi jamur ini tidak berbahaya, jika Anda sedang hamil, Anda dapat mentransfer jamur itu ke bayi Anda selama persalinan. Akibatnya, bayi Anda akan mengembangkan sariawan.

Inilah empat penyebab lain dari sariawan yang belum banyak diketahui. Perlu diingat bahwa sariawan tidak hanya dipicu oleh kekurangan vitamin, tetapi juga kondisi lain yang mungkin lebih serius.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.